Lagi Marak Acara Pelepasan Anak PAUD yang Dikemas Jadi Prosesi 'Wisuda', Tuai Kritikan Netizen Lantaran Dianggap "Tidak Mendidik"

Anak-anak yang masih polos diwisuda PAUD, pentingkah?
0
Tubirfess @tubirfess

#2beer pendapat kalian tentang perlukah wisuda untuk setiap jenjang sekolah mulai dari paud-kuliah?

24/05/2018 18:46:32 WIB
; @bukulamaa

@tubirfess paud sampe sd sih menurut gua gapenting

24/05/2018 18:48:15 WIB
nEyYy. @groqtesque

@tubirfess mending sma atau kuliah aja dah. kl paud, tk, sama sd buat apa :((

24/05/2018 19:01:52 WIB
lev / OPEN COMMISSION 📌 @levalbuterol

@tubirfess kalo kuliah mah iya tapi kalo kaya tk sd smp sma kayanya sebatas perpisahan biasa juga cukup

24/05/2018 18:55:05 WIB
ha @sotogurih

@tubirfess Aku rasa yg perlu wisuda itu sma dan kuliah. Tk sd smp masih kecil gitu, belum bisa ekspresi perasaan mereka gitu sih. Wisuda smp ku sm adek ku dan sekolah lain sepi krik krik, itu sejauh mata ku memandang. Gatau yg lain

24/05/2018 19:06:32 WIB
كاروس إيمانويل هيرمان @carosimanuels

Gue gak paham kenapa jaman sekarang ada acara wisuda anak PAUD. Walaupun agak gak paham juga sama wisuda anak SD SMP. Kalo SMA okelah karna setelah sekolah mereka jadi maha-siswa atau bahkan kerja atau entah ngapain.

24/05/2018 15:55:28 WIB

Persoalan wisuda untuk siswa-siswi PAUD sempat dibahas di tulisan Dian Anshorian dan viral setelah diunggah akun Dekmep di Facebook.

Aghietyas CAZ @aghietyas

Mau membagi sedikit pendapat soal ini. Selama saya sekolah TK sampai sekarang (tgkt 4 kuliah) dan waktu yg akan datang, saya belum pernah wisuda pakai toga. Dan saya berharap saya bisa wisuda pakai toga bulan Juli nanti. Aamiin! But anyway...

24/05/2018 15:51:53 WIB
Aghietyas CAZ @aghietyas

Saya ngga ngerti kenapa orang2 mengadakan wisuda untuk pendidikan2 SMA, SMP bahkan PAUD yang notabene PAUD tuh sekedar sekolah "haha-hihi daripada cuma main ngga jelas dirumah". Bukan sekolah resmi yang diakui sama peraturan pemerintah

24/05/2018 15:53:24 WIB
Aghietyas CAZ @aghietyas

Bukan soal apa2 sih, tapi wisuda sesungguhnya merupakan prosesi yang sakral. Toga tuh maknanya dalem banget. Bukan cuma buat main2 kayak begini doang

24/05/2018 15:54:25 WIB
Aghietyas CAZ @aghietyas

Daripada ngadain wisuda PAUD, mending pake pelepasan/perpisahan aja. Toh acaranya juga pasti sama kan. Bedanya gausah pake toga. Pun berlaku buat TK-SD-SMP-SMA

24/05/2018 15:55:48 WIB
Aghietyas CAZ @aghietyas

Bikinlah acara perpisahan, ngundang ortu, mau pesta kek mau nari2 kek, atau mau nyanyi, ya terserah. Yang penting gausah pakai toga. Karena buat meraih toga itu butuh perjuangan yang sangat keras. Berdarah2. Dan toga itu representasi. Read more here: hipwee.com/feature/10-ala…

24/05/2018 16:00:13 WIB
Aghietyas CAZ @aghietyas

Kadang jadi pengen balik ke jaman dulu, dimana lebih banyak hal yang pada tempatnya dan tingkat entropinya juga lebih rendah hehehehehehe

24/05/2018 16:02:22 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!