9
meena @sarcgurl
. Conspiracy Theory The Titanic was sunk on purpose ( a thread ) pic.twitter.com/jitRkF1Kbn
meena @sarcgurl
Mari kita mulai dengan background info dibalik Titanic, Titanic di miliki oleh seorang pria bernama : J.P. Morgan. pic.twitter.com/k7QeRRBiPl
 Expand pic
meena @sarcgurl
Morgan adalah seorang American financier dan bangker Amerika yang mendominasi konsolidasi industri keuangan perusahaan pada akhir abad 19 dan awal abad ke-20.
meena @sarcgurl
Pada tanggal 10 April 1912 Titanic mulai meninggalkan Southampton, Inggris dan memulai perjalanan pertamanya menuju New York. Semuanya berjalan dengan baik semua orang tertawa, menari dan menikmati kapal Titanic sepenuhnya.
meena @sarcgurl
Namun 4 hari setelah itu, semuanya berubah ketika kapal Titanic menabrak di iceberg jam 11:40 pm pada 14 April yang membuat kapal bocor & tenggelam ke laut.
meena @sarcgurl
Penting untuk dicatat bahwa Titanic dirancang untuk bertahan jika air memasuki 4 kompartemen kedap air. Bagaimanapun, 5 adalah satu lebih dari itu sehingga hasilnya, Titanic tenggelam pada dini hari keesokan harinya.
meena @sarcgurl
Jumlah keseluruhan penumpang dan krew sebanyak 2,224 orang, lebih daripada 1,500 orang korban tewas.
meena @sarcgurl
Kapal ini dirancang senyaman dan semewah mungkin, dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah. Kapal ini juga memiliki telegraf nirkabel mutakhir yang dioperasikan untuk keperluan penumpang dan operasional kapal.
meena @sarcgurl
Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal.
meena @sarcgurl
Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang, sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya.
meena @sarcgurl
Dalam sebuah ekspedisi tahun 2005 John Chatteron dan Richie Kohler melakukan penyelaman yang menggungkap penyebab tenggelamnya Titanic.
meena @sarcgurl
Diketemukan bahwa 2 bangkai Titanic berukuran 90 kaki dan 30 kaki terpisah sejauh 1 mil, hal ini sangat mustahil bila hanya dikarenakan sebuah benturan di dasar laut.
meena @sarcgurl
Terlebih menurut kesaksian penumpang Titanic setelah kejadian, Titanic terus melaju setelah benturan dan dalam waktu 2 jam 40 menit menungging tegak lurus tenggelam di Samudra Atlantic.
meena @sarcgurl
Dalam penelitian mereka menyimpulkan Titanic terbelah 4 bagian saat masih berada di atas air, bukan terbelah jadi 2 seperti teori yang telah ada. Hingga muncul pertanyaan apa sebab Titanic mampu terbelah 4 saat di atas air ?
meena @sarcgurl
Now that we have the background information out of the way, let's get into the conspiracy theories.
meena @sarcgurl
Sebuah teori konspirasi menyebutkan bahwa terpentalnya bangkai Titanic sejauh 1 mil karena adanya tambahan ledakan bom di badan Titanic. pic.twitter.com/8aY2XWxxdk
meena @sarcgurl
Hal tersebut telah lama direncanakan sejak awal pembuatan Titanic dengan tujuan melenyapkan beberapa tokoh berpengaruh di dalam kapal.
meena @sarcgurl
Tahun 1910 di Jenkyll Georgia 7 orang merencanakan terwujudnya kartel Perbankan Nasional (Federal Reserve), menghasilkan korporasi antara J.P Morgan, Rothschild dan Rockfeller yang dikendalikan oleh Jesuit (Perkumpulan sangat berkuasa waktu itu yang bertujuan menghancurkan—
meena @sarcgurl
konstitusi Amerika dan menumbuhkan dominasi Katolik di dunia). Perkumpulan ini melakukan segala cara untuk mewujudkan rencananya, hingga melenyapkan para penentang Federal Reserve.
meena @sarcgurl
John Jacob Aster V, Isidor Streves dan Benjamin Guggenheim merupakan orang terjaya berpengaruh di dunia penentang tujuan Jesuit. John Jacob bersama Hakim Makamah Tinggi Amerika ( Louis D Brandeis) bahkan menggunakan kekayaannya untuk menentang—
meena @sarcgurl
— Federal Reserve dan mengalangi terjadinya Perang Dunia I. Untuk membunuh mereka sangat sulit, sehingga dibuatlah sebuah iklan besar-besaran guna menarik perhatian mereka mengikuti pelayaran perdana kapal Titanic.
meena @sarcgurl
Sejak awal pembuatannya, J.P Morgan (tokoh Jesuit) telah mengambil alih White Star Line dan telah lama merencanakan tragedy Titanic.
meena @sarcgurl
Kapten Kapal Titanic Edward J. Smith adalah seorang Master Jesuit yang mendapat perintah dari atasannya Francis Bowne (Jesuit General di Irlandia) untuk melakukan “ deathship” dengan menabrakkan Titanic dengan gunung es dan memasang bom di badan Titanic.
meena @sarcgurl
Itulah mengapa sang kapten kapal menghiraukan peringatan adanya gunung es sebanyak 2 kali dan membawa Titanic dengan kekuatan penuh 22 knots di gelapnya malam menuju jalur yang sesat hingga menabrak gunung es.
meena @sarcgurl
Kemudian Desember 1913 Federal Reserve sebagai perusahaan swasta berhasil didirikan.
Load Remaining (12)
Login and hide ads.