4

Seorang bernama Cika diduga menggelapkan uang para netizen demi memuluskan niatnya jalan-jalan ke luar negeri karena pecinta Korean Idol.

arn¹¹🌌✨ @myhminhyun
Dia cerita pjg lebar. Tp aku eneg dan aku tanyain knp km nipu. Kl km ketipu di yuhun mana buktinya. Dia malah bilang aku fokus ngurusin kalian. Ngurusin apa? Kita ga ngerasa km urusin. Aku diurusin bapak ibuku. Dia bilang aku masih ngusahaain tapi aku ga blh bilang kalian dulu.
arn¹¹🌌✨ @myhminhyun
dia tetep gamau nunjukin chatnya. oh iya dia bilang mau nunjukin bukti2nya kalau bapaknya udah dateng dari sholat jumat. terus kita juga bilang kalau kita mau liat mutasi rekening paiman itu. setelah bapaknya datang dari sholat jumat bapaknya ngebantu banget guys, tp diawal hadeh
Story Ramai di Twitter, Cewe dari Keluarga Ga Mampu, Jalan ke Korea dari Hasil Nipu 100-an Jut.. Dan sekarang netizen yang tertipu menuntut uangnya dikembalikan 6414 pv

Kronologi modus yang dilakukan Cika dimuat dalam beberapa thread. Salah satu thread terpenting.

COPPAMAGZ @coppamagz
CIKA pernah menjadi salah satu admin dari COPPAMAGZ sejak tahun 2015 - April 2017. Selama hampir setahun lebih ini dia menghilang dari COPPAMAGZ, tanpa jejak dengan segala kewajibannya yang belum ia tuntaskan baik kepada owner COPPAMAGZ maupun korban lainnya.
COPPAMAGZ @coppamagz
setelah mendengar ada kehebohan yang terjadi & memunculkan nama CIKA kembali. kami merasa harus membuat thread ini utk kepentingan bersama, menyebarkan informasi terkait CIKA. krn, setelah menyimak, kita tdk bs tinggal diam utk menghadapi kriminal yg sudah merugikan kt bersama.
COPPAMAGZ @coppamagz
COPPAMAGZ memiliki kantor di Greenlake. Sejak Februari 2017 lalu CIKA yg berdomisili di blitar pindah ke Jakarta untuk bekerja tetap dikantor COPPAMAGZ. Namun, tidak bertahan lama, pada bulan April 2017 CIKA izin pamit utk pulang ke Blitar dengan alasan Tantenya sakit.
COPPAMAGZ @coppamagz
setelah beberapa hari di blitar dan OFF menulis di COPPAMAGZ, CIKA memberi kabar bahwa Tantenya meninggal dan harus OFF menulis untuk seminggu. Terlepas dia berbohong ataupun tidak, kita (owner dan team) turut berduka dan mempercayai CIKA serta memberikannya waktu untuk berduka.
COPPAMAGZ @coppamagz
dalam kurun waktu 2 minggu dia OFF menulis di COPPAMAGZ. banyak akun-akun pribadi yang menghujani line@ admin dengan cacian atau sekedar mencari keberadaan dari CIKA. hal tersebut dikarenakan CIKA diduga membawa kabur uang dr beberapa fans got7 yg berniat menonton konser got7..
COPPAMAGZ @coppamagz
.. di Thailand pada tahun 2016 silam (spt yg kita ketahui, raja thailand meninggal dan konser dibatalkan). pada konser tersebut CIKA dan bbrp temannya membuka jasa spt open trip dan nonton konser (kt gbs bicara banyak krn sudah lupa detailnya). krn konser dibatalkan..
COPPAMAGZ @coppamagz
.. pembeli tentu meminta REFUND dari CIKA dan bbrp temannya. namun ternyata, teman CIKA tsb juga tidak bisa menghubungi CIKA dan temannya merasa sudah menyelesaikan tanggung jawab refund yg menjadi kewajibannya, namun tidak dgn CIKA.
COPPAMAGZ @coppamagz
kita tidak bisa bicara banyak ttg hal tsb, tp sepengetahuan kami, kurang lebih total sekitar 10-15 juta uang yg harus dia refund ke fans got7 belum ia lunasi pada waktu itu.
COPPAMAGZ @coppamagz
memasuki bulan Mei, CIKA yg berjanji kembali ke COPPAMAGZ tidak kunjung datang. kepada salah satu writer COPPAMAGZ lainnya pada waktu itu CIKA mengaku sudah berada di Jakarta dan akan segera datang ke kantor. Namun, hingga saat ini dia tidak kunjung datang.
COPPAMAGZ @coppamagz
CIKA masih memiliki kewajiban utk membayar utang-nya kpd owner COPPAMAGZ sebesar 3.2 juta Rupiah. Tidak hanya itu, ia pergi dgn membawa kunci kantor yg juga tidak ia kembalikan hingga sekarang, padahal owner kami dan salah satu team kami sudah memohon dirinya utk mengembalikan.
COPPAMAGZ @coppamagz
semua barang-barang pribadinya (koper, pakaian, album) masih ia tinggalkan di kantor kami dan dari bulan Mei 2017 - sekarang dia tidak bisa dihubungi. Sosial media dia OFF, Whatsapp tidak aktif, line tidak aktif.
COPPAMAGZ @coppamagz
masalah CIKA tidak hanya sampai disitu, ia dan 2 writer COPPAMAGZ lainnya pernah membuat online shop bernama YANAKA. dari online shop tsb, CIKA dan 2 writer COPPAMAGZ lainnya sudah mendapat order terkait album, fansite goods, lightstick, dan tiket konser GOT7. dan..
COPPAMAGZ @coppamagz
banyak pembeli dari YANAKA belum mendapatkan barang yg mereka pesan sejak awal 2016. 2 writer COPPAMAGZ hanya mengikuti perintah CIKA utk mencatat orderan, membalas chat, dan bantu mengurus pemesanan, selebihnya, yg order ke Korea & segalanya dilakukan oleh CIKA. bahkan..
COPPAMAGZ @coppamagz
..untuk transfer ke YANAKA juga dikirim ke rekening CIKA (dirinya menggunakan rekening a.n PAIMAN selain rekening pribadinya yg menggunakan nama asli = Arsyika Suci). dr penjualan tsb, 2 writer hanya mendapat keuntungan masing-masing 1 juta Rupiah selama menjalankan olshop tsb.
COPPAMAGZ @coppamagz
..keuntungan tsb tidak semata-mata writer nikmati, karena writer DEFS adalah orang yg mengurus untuk membayar pajak kedatangan album dengan total 1.5 jt Rupiah. uang tersebut merupakan uang dr Ibu writer DEFS yg hingga saat ini tidak diganti oleh CIKA.
COPPAMAGZ @coppamagz
di COPPA, pekerjaan CIKA cukup baik, ia handal dlm menulis & org yg sangat uptodate dalam ranah per-Korea-an. Dirinya jg dianggap sebagai leader & mendapatkan respect yg cukup baik dr 3 writer COPPAMAGZ lainnya. namun ternyata, mulut manis dan sifat manipulasinya terlalu hebat.
COPPAMAGZ @coppamagz
thread: terkait masalah @hwangable (LALA) a.k.a CIKA. thread ini diperuntukan untuk para korban dari CIKA ( @korbanhwangable ) . serta semua hal yang kita tau tentang CIKA dan orang-orang yang ditipu oleh CIKA.
COPPAMAGZ @coppamagz
selama ini, 2 writer yg join olshop YANAKA bersama CIKA pernah dihubungi oleh salah seorang pembeli dari YANAKA yg belum mendapatkan barangnya. padahal, 2 writer ini jg sudah di cut off utk akses dan segala urusan yg berkaitan dgn YANAKA.
COPPAMAGZ @coppamagz
tidak hanya masalah internal dan online shop saja. CIKA juga membawa kabur uang dari fanbase EXO (EXO-L Yehet) di line@. uang tersebut merupakan uang hasil paid promote line@ EXO-L Yehet. pic.twitter.com/FA4mwEkL2a
 Expand pic
Load Remaining (43)
Login and hide ads.