“Sudah lama ga buka Facebook, lalu status seorang teman wanita tentang perempuan bercadar ini tiba-tiba membuatku berhenti untuk membacanya...”

She has a point?
0
APM @adipulomanan

udah lama sekali gak buka Facebook, begitu buka lihat status temen gini. she has a solid point. pic.twitter.com/MgxiEzBevL

22/05/2018 23:50:59 WIB
Expand pic
APM @adipulomanan

gw yakin temen gw gak bermaksud generalisasi bahwa semua wanita bercadar seperti yang ia gambarkan. INTINYA adalah jika mereka ingin dinilai ramah dan tidak 'menakutkan' maka raihlah kesan itu dari interaksi sosial sehari-hari, bukan dengan aksi reaktif pelak peluk simbolis.

24/05/2018 01:11:37 WIB
APM @adipulomanan

@syska08 @BatuCarol bukan soal salah atau benar. itu pengalaman kamu, pengalaman saya dan teman saya tentu berbeda. dan coba baca juga reply orang lain di tweet saya, bagaimana pengalaman mereka dengan komunitas wanita bercadar. dan twitter.com/adipulomanan/s…

24/05/2018 04:57:25 WIB
APM @adipulomanan

@syska08 @BatuCarol penilaian itu justru ada karena tertutupnya kemungkinan berkomunikasi. gimana mau komunikasi jika tegur sapa pun gak ada? atau jika kejadiannya seperti di bawah ini, gimana caranya? twitter.com/WindaRAnisa/st…

24/05/2018 05:03:58 WIB
sabrinaramadhan @bebenramadhan12

@adipulomanan @bidaaaw Sejatinya, tidak bisa dipukul rata. Tidak semua yang bercadar anti-sosial. Tidak semua yang tidak bercadar sosialis. Maaf.

23/05/2018 05:32:42 WIB
Eno Wulan @Eno_Ure

@bebenramadhan12 @adipulomanan @bidaaaw Iya, aku juga punya nasabah pakai cadar juga, tapi ramah sih, karena udah sering ketemu, jadi sering ngobrol juga 😊

24/05/2018 03:46:14 WIB
Nadia Amanda @nadiaisgood

@adipulomanan @RonsImawan Ibu2 jne langganan gw pake cadar, orangnya ramah sih karena udah sering ketemu. Suka nanyain klo lama ga ngirim paket disitu. Pernah sebelahan duduk sama yg bercadar di KRL n busway, diem2an. Lha wong gak kenal.

24/05/2018 00:40:35 WIB
🆃🅸🆁🅰🅼🅸🆂🆂🆈🅾🆄 🍰 @RA2TWO

@adipulomanan Adiknya tetangga gue yang sering maen dia juga bercadar tp ramah bgt sama aku. Tp heran sama anak2nya pada menutup diri. Kasian. Udah berumur harusnya seumuran gitu kerja malah gak kerja. Padahal anaknya laki2. Gmn nanti nyari nafkah dizaman skrg klo gk kerja

24/05/2018 04:17:52 WIB
nasi @campurpaketelur

@adipulomanan @nblnndf Yang gapake cadar tp yang kalo lewat ngloyor gitu aja tanpa permisi pun ada banyak

24/05/2018 03:55:49 WIB
APM @adipulomanan

@omrotibakar @nblnndf that's not the point. yang gak bercadar dan songong malah jumlahnya lebih banyak, bedanya mereka gak bersikap tertutup, eksklusif atau judgmental ke orang lain sehingga menciptakan stigma dan sampe perlu bikin gerakan peluk-pelukan gitu. dan twitter.com/adipulomanan/s…

24/05/2018 04:29:09 WIB
APM @adipulomanan

@syska08 @BatuCarol kamu itu harus ngerti bahwa ini bukan generalisasi. saya juga kenal beberapa wanita bercadar yang ramah, tapi bahwa ada juga banyak mereka yang bersikap antisosial, tertutup, dan bahkan judgmental ke orang lain itu adalah fakta. banyak yang ngalami itu.

24/05/2018 05:25:34 WIB
Winda Adityo @WindaRAnisa

@adipulomanan Emang bener ih 😩 aku pernah berada di skeliling mreka2 yg bercadar di suatu acara. Dan aku sendiri yg pakaiannya begini aja. Sumpah udh hampir nangis (tp kutahan) krn bneran gk ada yg nganggap aku ada dsitu. Gilak! Besoknya aku nolak diajak ke tempat itu. Kapok 😣

24/05/2018 03:59:43 WIB
Winda Adityo @WindaRAnisa

@adipulomanan Awalnya aku diajak ke acara workshop gt. Ikut2 aja krn boss yg ajak. Pas nyampe sana, ih waw.. Tmpt apaan ini. Ampir smua bercadar. I tried to be fine. Tp gak kuat. Skedar basa2 nawarin cemilan aja they didn't do. Mrk berkubu dan cekikikan. Rasanya msh trauma amp skrg.

24/05/2018 07:59:54 WIB
Muna dan 10,9rb lainnya @moenashh

@adipulomanan Sepupuku sendiri pake cadar. setelah pake dia jadi maaf, agak "songong" sama orang yang tidak sealiran dengan dia. kalo nyudutin orang pedes banget. Merasa cuma mereka sendiri yang benar. Orang2 jadi males deket dia.

24/05/2018 05:14:42 WIB
𝓓𝓲𝓭𝔂 𝓜𝓪𝓻𝓰𝓲 @didy_margi

@moenashh @adipulomanan Bener sist, banyakan yang kaya gitu. Mereka ramah hanya pada kaumnya saja. Cowoknya juga gitu ko

24/05/2018 06:04:36 WIB
Muna dan 10,9rb lainnya @moenashh

@didy_margi @adipulomanan Iya mas. Aku uda terbiasa dan paham sama mereka yang gini. Di lingkunganku bayak. Dan aku sependapat juga sama status di atas

24/05/2018 06:30:10 WIB
@Miftahalzaman1

@WindaRAnisa @adipulomanan Dan anda sama sekali ga tau kayak apa mereka-mereka itu. Sangat tidak nyaman.

24/05/2018 08:02:46 WIB
Winda Adityo @WindaRAnisa

@Miftahalzaman1 @adipulomanan Nah. Perasaan gak nyamannya itu yg bikin aku trauma. Gak mau2 lagi ke tempat kayak gitu.

24/05/2018 09:08:52 WIB
juni @rahamnita

@adipulomanan Ngga tau kenapa aku mikirnya cadarnya diganti sama masker. Kan fungsinya juga sama. Dan kayaknya lebih bisa diterima gitu.

24/05/2018 01:58:27 WIB
- @nevaapriyani

@rahamnita @adipulomanan Setau aku ya mbak. Kalo pake masker, mereka kalo makan diluar susah, keliatan dagu atau bagian mulutnya. Kan masker cuma sedagu, talinya harus agak dilepas dulu kan kalo mau makan tp gak di lepas.. Kalo cadar panjang, bisa masukin makanan dr bawah gitu. Supaya tetep ketutup

24/05/2018 07:13:21 WIB
🆃🅸🆁🅰🅼🅸🆂🆂🆈🅾🆄 🍰 @RA2TWO

@adipulomanan Misalkan emang mau buka usaha. Rata2 para pengusaha itu punya chanel dimana mana/ temennya banyak karna dia suka bersosialisasi. Tp orangnya menutup diri gtu. Yg ditekuni cuma ahiratnya. Toh kan dunia & ahirat juga harus seimbang yahh

24/05/2018 04:19:22 WIB
APM @adipulomanan

@syska08 @BatuCarol did you even read the tweets???? temen saya bilang kalo mereka jalan ngelewatin orang lain main ngeloyor aja tanpa permisi. masak yang dilewatin yang bilang assalamualaikum??? dan yang di-quote itu ada dalam satu ruangan tapi merasa gak dianggap ada, justru dia itu "korbannya".

24/05/2018 05:20:24 WIB
book eater @bookeater8

@adipulomanan Hanya pengin share pengalaman saya aja. Dulu banget, saya menganggap "apaan sih" ke mbak2 bercadar. Pada suatu kesempatan, saya masuk ke circle mereka. Jelas banget perbedaan saya dan mereka krn saya mengenakan jilbab pendek, baju gak longgar, dan pake celana panjang. Tapi...

24/05/2018 08:38:45 WIB
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!