0

CEO Center for Private Investment (PINA) Ekoputro Adijayanto mengatakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri yang akan difasilitasi oleh PINA.

Alokasi Rp13 triliun untuk tahun ini, sesuai dengan PP No. 5 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Haji.

BPKH pada bulan yang lalu telah menandatangani nota kesepahaman dengan PINA. BPKH menunjuk PINA untuk mencarikan proyek-proyek yang imbal hasilnya baik namun risikonya juga relatif terjaga dengan baik.

Unit Tim Fasilitasi PINA bersama pengurus BPKH kini tengah mengkaji 23 proyek yang akan menjadi tempat investasi dana umat tersebut, mulai dari sektor perkebunan hingga infrastruktur seperti jalan tol atau pelabuhan.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengatakan, program investasi yang akan dilakukan oleh BPKH terdiri atas dua jenis yaitu investasi di Arab Saudi dan Indonesia. Hal itu dilakukan agar biaya yang diperlukan untuk penyelenggaraan ibadah haji menjadi lebih efisien.

SUMBER:

Akuratco @akuratco
Resmi, Rp13 Triliun Dana Haji Digunakan untuk Proyek Pembangunan Pemerintah ekonomi.akurat.co/id-232622-read… pic.twitter.com/FiD3gfy7X4
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.