Jalan Tol Semakin Panjang Di Mudik Lebaran 2018

Kementerian PUPR optimis infrastruktur jalan dalam melayani arus mudik tahun 2018 lebih baik dari tahun 2017.
pupr lebaran TOL kementerian mudik breakingnews jalan
0

Kementerian PUPR optimis infrastruktur jalan dalam melayani arus mudik tahun 2018 lebih baik dari tahun 2017.
Jalan nasional yang menjadi jalur mudik kondisinya cukup baik dengan tingkat kemantapan 90 persen.
Selain itu untuk jalan tol, pemudik tahun ini bisa menggunakan dari Merak hingga Pasuruan sepanjang 995 km meski dari panjang tersebut, 237 km masih berstatus fungsional.

Pada masa mudik Lebaran, pihak BUJT akan memberikan diskon tol sebesar rata-rata 10% di seluruh ruas tol.
Besaran setiap ruasnya berbeda dengan rata-rata 10%,

Mengenai kekhawatiran semakin macetnya jalan tol karena adanya diskon tol, Menteri Basuki mengatakan telah berkordinasi dengan Kemehub dan Korlantas Polri dalam manajemen lalu lintasnya.
Tujuan pemberian diskon tol adalah untuk memecah puncak arus mudik dan bentuk empati dari BUJT terhadap para pemudik dalam merayakan Lebaran.

Ditambah adanya petugas dengan Mobile Reader e-Toll dan menyiapkan lebih banyak fasilitas top up dan kartu baru yang tersebar di rest area dan gardu transaksi tol.
Pemudik dihimbau untuk memastikan ketersediaan saldo sebelum memasuki jalan tol guna menghindari terjadinya kemacetan di gardu transaksi.

Pada mudik tahun 2018, Jembatan Kali Kenteng sepanjang 496 meter di ruas tol Salatiga-Kartasura belum bisa dilalui.

Direktur Jalan Bebas Hambatan dan Fasilitasi Jalan Daerah Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto menghimbau kepada pemudik yang ingin melewati Jembatan Kenteng pada ruas tol Salatiga-Kartasura untuk berhati-hati dan jika kondisi cuaca hujan atau sudah larut malam, diharapkan untuk lebih memilih jalan arteri. Kelancaran dan keamanan mudik tidak hanya ditentukan oleh prasarana, pengaturan lalu lintas, melainkan juga didukung oleh perilaku para pengendara selama di jalan.

Login and hide ads.