Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Said Aqil Mengkritisi Tentang Daftar Nama-nama Penceramah Rekomendasi Yang Dirilis Oleh Kemenag

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengatakan Kementerian Agama seharusnya merilis daftar nama-nama penceramah yang dilarang, bukan merilis daftar nama-nama penceramah yang direkomendasikan kepada masyarakat.
0

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengatakan Kementerian Agama seharusnya merilis daftar nama-nama penceramah (muballigh) yang dilarang, bukan merilis daftar nama-nama penceramah yang direkomendasikan kepada masyarakat.

Menurut Said, langkah yang dilakukan Kemenag tersebut kurang tepat. Ia mengibaratkan dengan makanan, yang perlu dirilis hanya makanan-makanan yang membahayakan tubuh saja, bukan sebaliknya.

Akuratco @akuratco

Said Aqil: Kemenag Seharusnya Merilis Penceramah yang Dilarang news.akurat.co/id-230612-read…

21/05/2018 05:31:26 WIB

Menurut Menag, pada tahap awal, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama muballigh. Tidak sembarang muballigh, tetapi hanya yang memenuhi tiga kriteria, yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Daftar nama tersebut merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Jumlah daftar ini tentu akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

Menag berharap rilis daftar nama muballigh tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses para penceramah yang mereka butuhkan. Langkah ini diharapkan akan memperkuat upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai misi Kementerian Agama.

Akuratco @akuratco

Said Aqil Kurang Sependapat dengan Rilis 200 Mubaligh, Tapi Tetap Hargai Kemenag news.akurat.co/id-230546-read…

20/05/2018 22:57:52 WIB

Meski kurang sependapat, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj tetap mengapresiasi langkah Kementerian Agama merilis 200 nama mubaligh untuk direkomendasikan kepada masyarakat.

Menurut dia yang harus dikuatkan Kementerian Agama adalah warning penceramah yang membawa muatan radikalisasi.

Said Aqil mengatakan masih banyak ulama yang isi dakwahnya baik, mengacu pada Pancasila dan tidak berkonsep radikal. Dia menyontohkan Anwar Zahid dari Jawa Timur, tetapi Anwar tidak masuk list 200 mubalig yang dirilis kementerian.

Comment

No comments yet. Write yours!