0
Story "[Video]: Rekaman Acara ILC: Tragegi Mako Brimob & Sby: Duka Kita, Duka Bangsa" by @ILC_.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 2072 pv 10
Eliya @eliya_mkom
Siang tuips, mau bahas soal yang dibahas @ILC_tvOnenews , walau semalam tak bisa menyimak sampai habis, Alhamdulillah @tvOneNews mempostingnya di @YouTube sehingga bisa disimak dan ditonton berulang ulang. Yang mau nyimak RT dan Like yuk.
Eliya @eliya_mkom
Yang pertama mari berikan apresiasi bagi @karniilyas Presiden @ILC_tvOnenews yang telah menjadi sarana informasi yang valid dan berimbang, tidak berpihak, mencerahkan pikiran. @tvOneNews dapat menjadi contoh bagi media lain agar tak terkooptasi kepentingan politik tertentu.
Eliya @eliya_mkom
Dari penjelasan panjang Pak Tito di @ILC_tvOnenews tadi malam, terbuka mata publik atas kondisi yang sebenarnya. Beliau jelas sangat menguasai soal terorisme ini. Selain terkait normatif dan teknikal, jelas tak ada satu kalimatpun yang menstigma Islam sebagai pelaku Teroris.
Eliya @eliya_mkom
Seharusnya sikap Kapolri yang tidak menstigma Islam sebagai Radikal ini, patut ditiru dan diimplementasikan oleh semua jajaran dibawahnya. Diturunkan dalam sikap yang tidak asal tangkap yang menggunakan Cadar dan Hijab, ataupun mengkriminalisasi santri yang baru pulang.
Eliya @eliya_mkom
Implementasi dari sikap Kapolri itu juga wajib dijalankan oleh seluruh bawahannya dalam penanganan perbedaan pandangan dan tafsir kejadian diruang publik. Bersikap adil adalah kewajiban bagi penegak hukum, tak berpihak kepada salah satu kelompok manapun.
Eliya @eliya_mkom
Bukan membungkam para pengkritisi penguasa, tapi membiarkan pendukung penguasa menyebarkan stigma negatif terhadap agama Islam, memberikan stempel radikal dengan menuduh Islam sebagai teroris. Teroris bukan Islam dan Islam itu bukan teroris. Itu kesimpulan pernyataan Pak Tito.
Eliya @eliya_mkom
Dalam salah satu pernyataan Pak Tito soal foto kejadian yang Viral disampaikan bahwa Densus sudah paham bahwa tidak boleh menyebarkan foto foto dan video kejadian. Dijelaskan bahwa yang menyebarkan adalah para petugas didaerah yang notabene juga dibawah Kapolri.
Eliya @eliya_mkom
Mungkin Pak Tito lupa bahwa seluruh kepolisian yang ada di Indonesia ini dibawah komandonya, Pak tito bukan hanya membawahi densus, dan bukan hanya mengurusi teroris. Terkesan Pak Tito hanya ahli dibidang terorisme saja. Polisi itu bukan hanya urusi teroris.
Eliya @eliya_mkom
Soal menyebarkan foto dan video kejadian disampaikan bahwa polisi itu juga manusia, polisi daerah yang biasa urusi copet, merasa bangga tiba tiba terlibat dalam penangkapan teroris. Ini jelas sangat salah. Harus dipastikan lagi setiap polisi mematuhi protap soal sosmed ini.
Eliya @eliya_mkom
Beberapa waktu yang lalu ada surat rahasia kepolisian yang tersebar ke sosmed. Hal seperti ini tidak lagi boleh terjadi. Kalau memang belum ada protap soal penyebaran foto dan video dikejadian, hal hal yang bersifat rahasia terkait pekerjaan penegakkan hukum. Wajib segera dibuat.
Eliya @eliya_mkom
Informasi rahasia tidak boleh disebar kepublik, ada etika dan aturan soal itu, seperti bocornya sprindik yang pernah terjadi, diproses secara aturan, begitu juga polisi. Tidak boleh sembarangan menyebarkan foto dan video tentang tugasnya kepada siapapun termasuk keluarga.
Eliya @eliya_mkom
Kasus penangkapan pihak yang dituduh menyebar hoax karena postingan di FB tentang teroris rekayasa, yang juga fotonya diposting, foto saat didatangi dan didalam mobil, jelas ini merupakan pelanggaran berat soal penyebaran. Tidak layak polisi melakukan hal itu, narsisme😎
Eliya @eliya_mkom
Kesimpulan acara @ILC_tvOnenews bahwa Pak Tito lebih ahli mengurusi teroris dibandingkan urusan polisi lainnya. Belakangan ini kepolisian terkesan menjadi pendukung penguasa, dibadingkan sebagai aparat penegak hukum yang adil.
Eliya @eliya_mkom
Kepolisian seperti menjadi bagian dalam politik penguasa utk melanjutkan kekuasaannya, padahal seharusnya polisi sebagai alat negara harus mengedepankan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan penguasa. Kalau pro penguasa laporannya segera diproses, kontra penguasa lamaaaaa.
Eliya @eliya_mkom
Sukmawati kapan diproses ?? Penegak hukum harus mengabdi pada bangsa, menegakkan hukum setegak tegaknya tanpa berpihak kepada kelompok politik manapun. Polisi bukan bagian dari politik penguasa, tak boleh walaupun hanya kesan. Berusahalah buktikan tak berpihak.
Eliya @eliya_mkom
Polisi harus berusaha menghilangkan keberpihakan kepada penguasa, walaupun hanya sekedar kesan. Takkan ada asap kalau tak ada api, takkan timbul kesan kalau tak ada tindakan yang berpihak. Ayo buktikan. kalau tak mampu mundur saja 🙏 Met Malam 🙏

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.