3
YSBerr🍒 @raberryberys
Min mau #memetwit meskipun ga maljum gapapa ya. Kejadiannya baru kemarin malam. Tepatnya di sebuah desa terpencil yg ada di Jember, tempat aku dan teman2 melaksanakan praktik profesi desa binaan khusus bidang kesehatan.
YSBerr🍒 @raberryberys
Jadi, selama 6 minggu kedepan aku dan teman2 tinggal di balai desa. Btw, ini sudah masuk minggu ke 3 Sebelumnya aku kasi tau denah lokasinya biar enak pic.twitter.com/H4QZ97d8Th
Expand pic
YSBerr🍒 @raberryberys
Jelas kan denahnya? Maaf kalo asal2an gabisa rapih banget orangnya 😌 Baik, kita mulai ceritanya
YSBerr🍒 @raberryberys
Kita hidup berdampingan didua alam. Di mana pun, kita harus siap berbagi tempat dengan "mereka". Sesama makhluk ciptaan Allah hendaknya saling menghargai dan tidak saling menganggu toh? Tapi tidak pada malam itu. Entah siapa yg memulai, kami atau "mereka".
YSBerr🍒 @raberryberys
Jumat malam pukul 18.00 kita semua berangkat untuk melakukan penyuluhan disebuah dusun mengenai aliran sungai untuk PHBS warga disana. Alat peraga berupa sungai buatan dan segala persiapan tetek bengeknya telah kita bawa.
YSBerr🍒 @raberryberys
Ada 3 dusun yg kita bina, dusun tujuan ini berada di tengah" 2 dusun lainnya. Sprti desa" pada umumnya jalanan pada sore menjelang malam sudah sepi bahkan sangat sepi. Jarak antara rumah kerumah sangat berjauhan. Sepanjang perjalanan hanya ada sawah dan hutan jati.
YSBerr🍒 @raberryberys
Kebetulan ada 1-3 org warga sekitar yg berpapasan dgn kita dijalan. Butuh waktu 20 menit untuk sampai tujuan krna saking sulitnya medan yg kita lewati. Lampu jalan tidak ada. Iya, gelap. Cuma ada lampu motor kita saja sbg satu"nya penerangan dijalan. Asyik bukan?
YSBerr🍒 @raberryberys
Selama perjalanan angin berhembus kencang. Mungkin akan turun hujan pikirku. Setelah 20 menit berlalu sampailah kita di dusun tujuan. Ternyata warga dusun sudah berkumpul di mushola dan dgn sumringah menyambut kedatangan kita. Teh panas pun sudah mereka siapkan
YSBerr🍒 @raberryberys
Penyuluhan, ramah tamah, dan kehangatan warga dusun berakhir pukul 20.00, krn takut kemalaman dijalan kita segera berpamitan pulang ke balai desa. Disepanjang perjalanan pulang, angin kencang kembali menemani kita hingga sampai balai pukul 20.30. Disinilah cerita dimulai
YSBerr🍒 @raberryberys
Pukul 21.00 setelah selesai berbenah aku dan ke 4 temanku (vera,windy,nisa,via) pergi ke kamar mandi rumah nenek. (Coba liat denah diatas) karna di balai kamar mandi tidak layak jadi kita semua melakukan aktivitas MCK dikamar mandi milik nenek yg ada diluar rumah.
YSBerr🍒 @raberryberys
Jadi, disebelah balai ada 1 rumah kuno yg bangunananya besar dgn pepohonan rimbun nan asri disekitarnya, rumah itu hanya ditinggali 2 org, bu sumiran dan nenek. Sama2 janda, anak2nya sukses semua dan tinggal di kota. Nenek dan bude,begitu kami memanggil mereka
YSBerr🍒 @raberryberys
Taman dirumah nenek sgt lengkap. Tanaman apa aja ada, mulai dr mawar melati bahkan pohon duren nenek punya. Rumahnya sampe ga keliatan kl dr luar saking banyak pohonnya. Termasuk pohon kamboja besar dan pohon bunga kanthil yg sering bikin merinding tiap lewat mau ke kamar mandi.
YSBerr🍒 @raberryberys
FYI, depan rumah nenek dan kamar mandi yg kita pakai adalah makam tua yg cukup luas. Iyaa, jadi tiap mau ke KM kita harus lewat samping rumah nenek dan makan tua. Bayangin!! Kembali ke cerita, sorry kelamaan
YSBerr🍒 @raberryberys
Dari kita ber5, si vera mau mandi karna blm mandi dr sore katanya. jadinya dia masuk ke KM duluan kita nunggu di kolam kosong kecil yg ada pas didepan pintu KM. Karna posisi KM ada diluar rumah jadi sebelah kita ya.. pohon2 duren dan phon2 lainnya. Lampunya remang2
YSBerr🍒 @raberryberys
Serius, bener2 kaya lagi di hutan. Terus kita ngobrol aja ngalor ngidul bwt nyairin suasana. Malam itu bawaanya tiba2 beda aja ga kaya biasanya, hawanya tiba2 jadi gaenak. Kya sepi banget gak ada bunyi jangkrik, ga ada motor warga yg lewat. Eh dari dalam KM si vera nyeletuk
YSBerr🍒 @raberryberys
"Kok bau bunga kanthil sama melatii siih wangi bangeett. Ada yg make sabun melati yaa disini?" Kita makin gemeterr ya kan.. windy bilang apaasin gak lucu! Iya emang gak lucuuu soalnya ga lama setelah itu temen aku sebelah si nisa tiba2 nyanyi lingsir wengi!! Entah apa motifnya
YSBerr🍒 @raberryberys
Kalian percaya mitos tentang lagu lingser wengi? Jujur aku sama sekali enggak percaya. Lagian di google sudah ada penjelasannya kan lagu itu mengenai apa? Gak ada hubungannya sama setan2an. Maaf, sama sekali gak ada niatan buat nyuruh kalian percaya tentang mitos ini. Tapiiiii..
YSBerr🍒 @raberryberys
Kemarin malem bener2 kebukti 😭 Selang bebrapa menit nisa nyanyi itu, tiba2 anginnya jadi kenceng bangeett. Persis kaya di film2 horooorrr tapi ini riil aku bener2 ngalamin sendiri :((((( terus si via nih tiba2 teriak mangil nama akuuuu. Dia teriak "aku liaaaaaatt!!" Sambil lari
YSBerr🍒 @raberryberys
Aku bengong dong. Liat apaaaaan Masi angin dan si nisa tiba" ketawa sendiri Hollycrabbypattyauwjsjwiej Vera selesai mandi, kita balik ke balai sambil jalan nyantai aja biasa Masih ga ngerti omongan via, "aku liat" Sampe di posko via udah cerita ke temen2 sambil nangis2
YSBerr🍒 @raberryberys
"Aku liat perempuan deket phon kamboja nenek bajunya lusuh terbang rambutnya panjang tapi ga ada mukanya" Via cerita sambil sesenggukan. Kita berempat langsung kakuuu yaaa kaaaan. kita langsung loncat ngerebung takuuuutt. Eh gak lama, si nisa tiba2 pingsaaan 😭
YSBerr🍒 @raberryberys
Kita panik kan, pas mau diangkat tiba2 dia ketawa cekikik2an suaranya jadi bedaa, suaranya ketawanya melengking kaya kuntilanak. Abis itu pingsan lagi.. ngamuk2 semua barang2 kita yg ada di kamar cewek di obrak abrik2 kita semua dilemparin pake alat2 make-up :((
YSBerr🍒 @raberryberys
Sebagian dr kita manggil pak kasun (kepala dusun) kebetulan rumahnya pas dibelakang posko kita. 20 menit berlalu si nisa masi tetap ketawa kali ini suaranya beda jadi suara cowok. Dia ketawa sejadinya sambil berkacak pinggang gambarin bahwa sosoknya kali ini tinggi besar
YSBerr🍒 @raberryberys
Pak kasun dan warga pada dateng. Kita semua ngumpul dikamar cewek. Karena kebetulan kamar cewek paling luas, krna ini bekas aula yg lama gak di pakai. Temen2 cowo pada megangin nisa yg makin jadi pak kasun nelfon bala bantuan. Bantuan dateng, kita pikir manggil ustadz
YSBerr🍒 @raberryberys
Ternyata pak kasun manggil kaya semacam "dukun" ya bukan ustadz.. pas dia komat2 nisa makin jadiii 😭 Kali ini dia nyindeen. Suaranya bener2 kaya sinden jawa sambil tangannya nari2 meliuk2. Suaranya kedengeran kaya sedih agak merintih, kemudian dia nanyi lagu jawa entah apa
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.