Tips menu sahur yang simpel tapi bikin kenyang buat anak kost disertai diskusi seru menu-menu lain yang inovatif dan nggak kalah gampang cara bikinnya

Wuih... jadi pengen nyoba bikin nih...
2
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

Sahur mungkin perlu sedikit kiat yah, apalagi buat anak kos. Pengennya kan yg gampang bikinnya + gampang ditelen - fulfilling Selama ini favorit saya Oat 100gr direndam segelas V-soy siapin sebelum tidur. Pake pisang atau kurma, beres. Kalo gak mau dingin, gosah masuk kulkas. pic.twitter.com/W9I2xHwwZy

17/05/2018 14:38:10 WIB
Expand pic
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

I mean, you can't get any more simple than this. Oat, susu, kasih topping kalo mau.

17/05/2018 14:44:53 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

Toppingnya apa aja, bebas lah. Potongan pisang, kurma, kismis, apa lah gitu biar instagramgenik. Kalo gak ada chia seed, pake biji selasih hahaha

17/05/2018 15:44:59 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

Kalo lupa gak siapin pas malamnya, yaudah masukin microwave atau diaduk di atas kompor bentar supaya cepet lunak.

17/05/2018 15:52:52 WIB
ybs @omJe_

@Outstandjing Bg anak kost mah makannya indomie dimasak pake magic jar itu klo ga males, klo males ya ke warkop tapi tetep makannya indomie 😥

17/05/2018 17:36:33 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

@omJe_ Iya masalah mindset aja Kalo harga beda beda tipis kok.

17/05/2018 17:37:56 WIB
ybs @omJe_

@Outstandjing Bukan soal murah mahalnya sih om, ini buat anak kost kelas pekerja kali ya? Klo anak kuliahan kayanya males deh bikin2 begituan :))))

17/05/2018 17:39:40 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

@omJe_ Hihhh kalo males jangan bawa bawa golongan hahaha

17/05/2018 17:42:49 WIB
Imel's @Sean_Alma

@Outstandjing Keluaran Superindo juga murah. Ada pilihan yang sudah ada dried banana dan kismis di dalamnya. Saya sukanya dimasak dengan frissian flag coconut delight ditambah batang kayu manis.

17/05/2018 17:18:30 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

@firstarizki Sebungkus oat 200 gram harganya sekitar 10 -12 ribu (tergantung promo) bisa utk 2-3 porsi. Nasi Putih di warteg Jakarta satu porsi 3000 - 5000. Saya rasa gak mahal, cuma mindset aja.

17/05/2018 15:00:46 WIB
Ebes @firstarizki

@Outstandjing iya Mas. barusan browsing di Olshop. pokoke bukan yg oat merk pake kerdus 😅 bisa dicoba lah buat sisa bulan ini.

17/05/2018 15:17:57 WIB
ʞᴉp sɐɯ ∞ @dikardi

@Outstandjing Di Indomaret lagi ada promo oats sama toples kacanya buat bikin overnight oats

17/05/2018 15:05:03 WIB
Adhi @Lihatorang

@dikardi @Outstandjing Transmart juga, 41ribuan dapet yang kemasan 800gr + jar. Worth it banget sih. Biasanya oatnya aja bisa 35ribu lebih

17/05/2018 16:41:06 WIB
Irma F. 🐈 @babygoodzilla

@Outstandjing @ans_aa Ini dimasaknya dimulai dari jam berapa ya, pak? Ga punya kulkas soalnya. Jd biar terukur gt.

17/05/2018 17:55:07 WIB
Esjewe Perkotaan @Outstandjing

@babygoodzilla @ans_aa Pas mau tidur aja sampai waktu sahur. Insya allah udah lunak.

17/05/2018 18:00:50 WIB
Adhi @Lihatorang

@Outstandjing pernah nih bikin gini, sama gw ditambahin madu lagi 1-2 sendok makan. Lumayan ngenyangin sih, lapernya paling baru pas jam 4.30-5 sore

17/05/2018 16:39:56 WIB
ranum esha @ranume

@Outstandjing Aku dari zaman ngekos (kuliah), menu sahurnya: 1apel atau 1pisang + 1 roti gandum + 3 atau 5 kurma + susu kedelai (kemasan UHT) + 1 sdm madu Asli, kenyangnya tahan lama dan sungguhlah bisa disimpan di kosan tanpa kulkas, tanpa perlu masak.

17/05/2018 15:00:43 WIB
ranum esha @ranume

@Outstandjing Temenku ada yang nambah porsi apelnya jadi 2 buah. Selebihnya sama. Haha!

17/05/2018 15:05:46 WIB
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!