Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Ingin Minum Obat Saat Puasa, Berikut Tips dan Trik Penggunaan Obat Saat Menjalankan Ibadah Puasa | by @teofilin

Thread by apoteker @teofilin
0
Please considerate others! @teofillin

pengen kultwit nirfaedah ada yg nyimak nga?

13/05/2018 21:20:48 WIB
Please considerate others! @teofillin

yaudah nga peduli, jalan kebenaran memang tidak mudah, maka sy lanjutkan

13/05/2018 21:22:24 WIB
Please considerate others! @teofillin

menyambut bulan suci Ramadan, semoga semua netijen selalu menjaga kesehatan agar tetap kuat nahan nyinyir sampai waktu berbuka tiba *dikeplak setemlen*

13/05/2018 21:23:44 WIB
Please considerate others! @teofillin

menjaga kesehatan itu penting, tapi gimana klo di bulan Ramadan nanti kita dikasih sakit? yang sabar, ini ujian 😌 pic.twitter.com/ixbQMgAyFV

13/05/2018 21:27:43 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

beberapa infografis yg mimin bagikan mungkin udah banyak beredar, tapi gapapa, diulang dikit ya, manusia kadang lupa

13/05/2018 21:31:08 WIB
Please considerate others! @teofillin

mungkin yg dimaksud di sini adl obat spray ya, karena klo tetes hidung disebutkan tidak boleh (membatalkan puasa) pic.twitter.com/ZI1ShtX1FC

13/05/2018 21:37:42 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

apasih yg bikin obat beda2 aturan pakenya? ada yg 1x, 2x, bahkan 5x sehari? ada yg bisa bantu jawab? mimin kasih hadiah, folbek :) *sok nyelebtwit*

13/05/2018 21:49:46 WIB
Please considerate others! @teofillin

jadi yg bikin aturan pakai obat berbeda adalah waktu paruhnya (T 1/2), dan waktu paruh obat ini berbeda antara 1 dengan yg lain, makanya ga semua obat diminum 3x sehari. Obat aja ga mau disamain, apalagi aku dan dia, tekan semene paham mz?

13/05/2018 21:56:10 WIB
Please considerate others! @teofillin

mimin ga akan bahas lebih jauh, berat, klean nga kuat, Dilan apalagi, mimin aja dapet nilai jelek pas matkul Farmakokinetik gegara kurva ini yha Robb 😭😭😭 tapi klo mau iseng lihat kurva kadar obat vs waktu ya begini :| pic.twitter.com/pQ1JOnrrQn

13/05/2018 21:58:07 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

so, klo pemberian 1x atau 2x ga masalah lah ya, kita bisa tetap puasa tanpa khawatir dengan jadwal minum obat pic.twitter.com/ahzygEs8Aw

13/05/2018 22:00:28 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

nah sekarang gimana dengan yang 3, 4 bahkan 5x sehari? bingung ga? bingung dong biar kita bisa pegangan :')

13/05/2018 22:01:28 WIB
Please considerate others! @teofillin

ada pendapat yang seperti ini (lihat no 2) tapi jujur, mimin ga cocok dengan pendapat ini, karena jika merujuk pada gambar kurva yg tadi dibagikan, kadar obatnya pasti akan kacau klo waktu minumnya terlalu dekat dan terlalu jauh pic.twitter.com/wEIjtOAvPX

13/05/2018 22:03:59 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

jadi gimana? yg pertama, kita ambil poin no. 1 konsultasikan pada dokter anda, "dok, saya mau tetap puasa, klo bisa obatnya yg yg cukup sekali atau 2x minum aja sehari, semoga ada pilihan obat yg tepat sesuai penyakit saya ya dok" *pasang senyum manis*

13/05/2018 22:07:24 WIB
Please considerate others! @teofillin

respon dokternya pas udah dikasih senyum manis *dikeplak DokDay* pic.twitter.com/bZkeYeL9u3

13/05/2018 22:08:39 WIB
Expand pic
Please considerate others! @teofillin

yg kedua begini, yg sering mimin temui, utk aturan pakai yg 3x sehari biasanya obat2 yg indikasinya untuk mengurangi gejala, misal nyeri, demam, batuk, dsb nah, alternatifnya, obat tsb diminum pas ada gejalanya aja misal ga kuat sama pusing/demam/bapil, ya silahkan diminum

13/05/2018 22:12:18 WIB
Please considerate others! @teofillin

kadang klo obatnya cespleng, cukup sekali minum, keluhan udah hilang, maka obat boleh dihentikan, KECUALI ANTIBIOTIK

13/05/2018 22:13:23 WIB
Please considerate others! @teofillin

untuk obat2 penyakit hipertensi, diabetes, biasanya ada alternatif sediaan obat yg bisa dipakai 1 atau 2x sehari, jadi aman lah ya..

13/05/2018 22:15:10 WIB
Please considerate others! @teofillin

jadi hemat mimin begini; klo lagi sakit, utamakan kesehatan, ikuti aturan pakai yg seharusnya. toh Allah meringankan kita utk tidak berpuasa klo sakit, bisa diganti di lain waktu, yg penting pengobatan bisa tuntas apalagi utk penyakit yg pake terapi antibiotik misal

13/05/2018 22:18:12 WIB
Please considerate others! @teofillin

semoga twitnya bermanfaat, semoga netijen budiman diberi kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa 🙏

13/05/2018 22:20:58 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!