Add to Favorite
0
IG: @r.galileo @glrhn
Gw kadang penasaran. Millennial ini pake baju bermerek. Sepatu bermerek. Minum di Coffee Shop mahal. Itu mereka dapat gaji berapa sih per bulannya? Seriously asking.
IG: @r.galileo @glrhn
Gw iri? Mungkin. Tapi penasaran pasti. Penasaran besaran gaji. Penasaran alokasi biayanya. Ga kebayang gimana rasanya beli satu kaos oblong seharga >Rp. 200.000.
IG: @r.galileo @glrhn
Trus bisa nongkrong setiap hari. Di weekdays, tarolah sekali nongkrong 200rb. 5 hari kerja udah sejuta. Kalau weekend pasti lebih mahal, kan. Seminggu mah 2 juta ga ke mana. Buat nongkrong doang. Sebulan 8 juta.
IG: @r.galileo @glrhn
Belum untuk transportasi. Minimal naik taksol. Tarolah untuk kerja sehari PP 150rb. 22 hari kerja sebulan, udah 3.3jt. Belum kalau weekend. Tarolah 4jt sebulan untuk transport. Transport dan nongkrong udah 12 juta. GILA. :)))
IG: @r.galileo @glrhn
Ini belum biaya tempat tinggal. Sewa apartemen. Sebulan 5jt. Anjay. Udah 17juta. Belum untuk makan. 20 juta untuk transport, nongkrong, papan, dan pangan. Dan masih bisa liburan minimal setahun 2 kali. :))))
Story 5 Fakta yang Gambarkan Generasi Milenial Saat Ini by @YoungOnTop Dari suka pada gerakan sosial hingga kebiasaan berbelanja online, ini kebiasaan generasi milenial saat ini. 650 pv 1
Zuhairlianza I.H @anzaharahap
@glrhn Menurut pengalaman saya dan teman-teman yang lain mas, side job mereka kenceng-kenceng, kadang gaji pokok ga kesentuh. Temen-temen selebgram rata-rata begitu, sekali endorse jutaan, gaji pokok? Buat senang-senang.
IG: @r.galileo @glrhn
Ga semua millennial itu selebgram loh. Yang selebgram malah beberapa kan. Gw paham kalau dia selebgram/twit. Wajar. Gw bicara konteks pure kerja tanpa sampingan. twitter.com/anzaharahap/st…
IG: @r.galileo @glrhn
Tapi ya udahlah. Matematika gw ga sanggup ke sana. Semakin gw pikirin, semakin gw pusing. :)))) Mending gw cari duit lebih giat biar punya kemampuan ekonomis untuk foya-foya gitu.
(z.h) @zarryhendrik
@glrhn Kayaknya itu ada pengaruh domisili, pergaulan, bukan gaji. Semakin maju kota, semakin hebring pergaulan, semakin tinggi hasrat untuk mewarnai keseharian dengan yang begitu. Mirisnya, gaji nomor sekian. :))
IG: @r.galileo @glrhn
@zarryhendrik Tapi ga berlaku untuk yang sudah berumur >28, Zar. Ini pengamatan gw yak.
(z.h) @zarryhendrik
@glrhn Menurut pengamatan lo, berapakah pendapatan minimal yang pantas bagi seserang untuk memasuki taraf hidup seperti itu?
IG: @r.galileo @glrhn
@zarryhendrik Minimal udah 25-30jt sih. :))) Kalau single.
PesonaKisbet @kisbet_
@glrhn subsidi dari keluarga bisa jadi. kalo ito tau gajiku brpa bisa jadi ito curiga ke aku, baju gak bermerk semua sih tp ya kalo menurut gaji ya gak akan mgkn dgn gaya boros bgini, bermobil pulak :)))) Cc @qaqqah tau brpa gajiku :))))
IG: @r.galileo @glrhn
@kisbet_ @qaqqah Kau pengusaha juga, Dak. Jangan kau pikir aku ga tau berapa luas ladang kopi kau. :)))
PesonaKisbet @kisbet_
@glrhn @qaqqah belom bisa dikatakan pengusaha, masih jual kopi sekilo dua kilo dan masih pemula. ladang kopi bukan punya awak sndiri. :))))
Iman Brotoseno @imanbr
@glrhn Gaji anak anak muda sekarang memang lumayan. Selain itu pernah baca, sebagian besar dihabiskan untuk gaul
IG: @r.galileo @glrhn
@imanbr Tapi selumayan-lumayannya gaji mereka, gw masih ga kebayang sih ngabisin gaji untuk gaul.
Dee Lee @EddyLee27
@imanbr @glrhn Masuk ojk/bi start 12juta.. Cukup lah buat nongkrong2
Iman Brotoseno @imanbr
@glrhn Anak buahku begitu. Kalau liburan lebaran, lihat postingannya lagi di Eropa atau Jepang. Padahal bossnya cuma seputaran Jogja - Wonosari. Mereka niat utk pleasure atau gaul dengan menghabiskan tabungan. Masih single
Widiayanti @wita_yozarr
@imanbr @glrhn Millenial kan memang banyak yang di-support oleh orang tua yg generasi baby boomer.
Jatmika Suharman @jatmika22
@imanbr @glrhn Hahahahahaa...gW pas single dulu sering kebablasan model gtu dan akibat nya tabungan dikit....pas udah nikah baru deh kerja keras Nabung
iwan #Bejo #Hoki @iwankecil
@imanbr @glrhn Dan update promo ini itu lewat medsos, aplikasi instant messaging dll #pengalaman πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Asmara Wreksono @miund
@glrhn Millennials are poor in the sense of Gen X-ers. Sepertinya karena gaya hidup saat ini memberikan pilihan yang lebih 'money-saving'. They don't need to own anything, rumah pun tidak. Mobil apalagi. They don't need new clothes. They like experiences. Hence traveling soars.
Load Remaining (13)
Login and hide ads.