0
detikcom @detikcom
.@jokowi meminta DPR segera merampungkan revisi UU Tindak Pidana Terorisme di Juni 2018. Jika belum kelar, Jokowi mengancam akan mengeluarkan Perppu. #BersatuLawanTeroris news.detik.com/berita/d-40192…
Joko Widodo @jokowi

Akun Twitter resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo 🇮🇩. #MenujuIndonesiaMaju

Joko Widodo @jokowi
Setelah kejadian di 3 lokasi di Surabaya kemarin, tadi malam ada satu kejadian lagi di Sidoarjo dan pagi hari ini baru saja juga terjadi lagi bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya.
Joko Widodo @jokowi
Ini adalah tindakan pengecut, tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab. Perlu saya tegaskan lagi kita akan lawan terorisme, dan kita akan basmi sampai ke akar-akarnya.
Joko Widodo @jokowi
Saya telah memerintahkan Kapolri untuk mengambil langkah tegas, tidak ada kompromi dalam mengambil tindakan2 di lapangan untuk menghentikan aksi teroris.
Joko Widodo @jokowi
Saya juga minta ke DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme, yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu, sudah dua tahun, untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya dalam masa sidang berikut 18 Mei yang akan datang.
METRO TV @Metro_TV
[Popular] Presiden Ancam Terbitkan Perppu bila RUU Terorisme Mandek metrotvn.ws/8korwZWb pic.twitter.com/x0eOFTNEBr
Expand pic
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
Kalo emang ada niat keluarin perppu, berarti dah dianalisis sudah memenuhi unsur darurat disitu... Lah terus ngapain ksh deadline juni? daruratnya dimana?
Elsia C @Elsia_CChaidir
@yunartowijaya @Sarah_Pndj Juni kan tinggal hitungan hari. Perppu kok simsalabim jadi? Memang ada Perppu simpanan 😄 2 thn ditunggu, skrg ada kejadian2 yg membuatnya menjadi darurat, pasti perlu waktu menyusunnya.
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
@Elsia_CChaidir @Sarah_Pndj mbak.. namanya perppu ya tinggal gunakan draft yg pemerintah dah bikin... ngarang dari mana harus disusun lagi? dikemanain draft revisi uu selama ini? kalo belaim mbok ya...
Elsia C @Elsia_CChaidir
@yunartowijaya @Sarah_Pndj Mas..Perppu wajib hrs memenuhi unsur2 yg diminta & jangan sampai jg dapat dipatahkan di MK. Juni adlh deadline Pres minta DPR untuk menyelesaikannya yg blm selesai, dan bukan artinya ada niat Perppu, apalagi dadakan. 👇Poin 3 dapat patah Perppunya. pic.twitter.com/Io4BZKENqS
Expand pic
Radikal Merdeka @EmhadyZ
@yunartowijaya Simultan koh..draft perppu disiapkan sambil nunggu selesainya revisi UU Anti Terorisme. Revisi selesai, berarti Perppu gak jadi. Gak selesai, Perppu jadi. Toh bentar lagi Juni. Saat keluarkan Perppu pembubaran Ormas untuk HTI juga tidak ada kegawatdaruratan.
🙈🙈🙈 @Totelesssss
@yunartowijaya Ini jelas kegagalan BIN,pemerintah seharusnya minta maaf
Olga Lydia @OlgaLy_DIA
Setuju! Kalau DPR dari bulan Juni 2016 ga selesai juga di Juni 2018, bikin Perppu aja! #PerppuAntiTerorisme #DukungPerppuAntiTerorisme news.detik.com/berita/d-40192…
Mahfud MD @mohmahfudmd
Politisi tak blh menghalang-halangi pengesahan UU Antiterorisme dgn “se-akan2” membela hak asasi manusia. RUU itu sdh setahun lbh dibahas, mestinya semuanya sdh dibicarakan scr komprehensif. Mengesahkan UU Anti Terorisme berarti melindungi hak asasi rakyat dan keselamatan negara,
Mahfud MD @mohmahfudmd
Menghalangi pengesahan UU Anti Terorisme dgn alasan utk melindungi hak asasi manusia orang yg menjadi teroris sebenarnya sama dgn membiarkan hak asasi manusia yg lebih besar (rakyat) utk dilanggar oleh teroris-teroris biadab.
Mahfud MD @mohmahfudmd
“Salus populi supreme lex”, -artinya, “Keselamatan rakyat adl hukum yg tertinggi”, lbh tinggi daripada UU & UUD. Jgn sampai dalil ini disalahgunakan utk menindak teroris tanpa UU dgn alasan “selamatkan rakyat” . Itu bs mengerikan. Maka itu RUU Anti Terorisme hrs segera disahkan.
kocir @kocirplasaz
@detikcom @jokowi sidang... debat.. dsb.. di gedung DPR, time is moving on.. teroris tidak menunggu perpu atau RUU.. mission has to be done.. Kaboommm.. segera keluarkan perpu saja Pak.@jokowi
drydjie @drydjie
@kocirplasaz @detikcom @jokowi sidang... debat... ngantuk... gak ada hasil... uang duduk dibagi, langsung balik dah...
rachel maryam @cumarachel
Ijin meluruskan 🙏🏻. Di pansus DPR semua fraksi sdh setuju semua hal subtansif, justru pemerintah yg minta waktu merumuskan kembali mengenai definisi terrorisme. Jadi bolanya saat ini bukan di tangan DPR, melainkan pemerintah. 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 twitter.com/olgaly_dia/sta…
Hidayat Nur Wahid @hnurwahid
Nah jadi jelas nih, menurut Pak Bamsut (Ket DPR), penundaan pengesahan RUU Terorisme bukan krn dihalangi DPR, bukan krn keterlambatan DPR, apalagi krn PKS, tapi krn keterlambatan&permintaan Pemerintah sendiri. Monggo Prof@mohmahfudmd. Smoga lekas selesai. news.detik.com/read/2018/05/1…
URL detiknews Ketua DPR: Pemerintah yang Minta Tunda Pengesahan RUU Terorisme Banyak yang mendesak agar RUU Antiterorisme segera disahkan. Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut tertundanya pengesahan itu karena sikap pemerintah.
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.