0
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Sebenarnya cukup menarik, ane membuang waktu yang cukup buat melihat akun social media keluarga itu sampai postingan terakhirnya. Yang agak kaget memang 2 anak cowoknya itu. Kalian bener2 gak akan menduga mereka bisa melakuin hal itu.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Karena blas, postingan 3 tahun kebelakang sampai post terakhirnya adalah postingan yang normal selayaknya anak diusianya. Hanya ada 1 postingan tentang agama itupun postingan wajar.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Mereka berdua terlihat sama2 suka anime, kartun, dengerin musik joox, game dll, terutama CS ( Counter-Strike ) walaupun yang paham pasti tau itu game apa. Tapi postingan tentang game itu juga wajar2 aja selayaknya anak game.
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa
Ternyata salah satu anak pria keluarga ini adalah seorang gamers online. Punya ID Steam dengan nama Imenlol. Hobinya main Counter-Strike GO. Last login 38 jam yang lalu. SMA kls 10. pic.twitter.com/iKfYaBCkf3
Expand pic
Expand pic
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa
@helobenny The power of Gamers Community atuh Ben.. Naon deui.. ­čśé
Dumbledore's Army @tiaraandita
@rasjawa Padahal lagi asik-asik nya main yah umur segitu :(
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa
@tiaraandita Iya mbak. Anak sma umur segitu lagi asyik2 nya menjalani hidup
Story Anak Termuda Masih 8 Tahun, Ini 5 Fakta Miris di Balik Keluarga Dita Supriyanto, Pelaku .. Keluarga Dita Supriyanto membom 3 gereja di Surabaya dan tewaskan 13 orang. 8783 pv 5
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Yang agak mencengangkan dlm artian bikin gk percaya, mereka terlihat bukan generasi spaneng. Share 9gag, MCI, 1CAK, Mice dll yg itu dalam persepsi ane adalah tolak ukur orang suka humor, gk spaneng bahkan bisa dibilang pikirane normal. Musik jg haram kalau memang penganut yg itu
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Dan lumayan selo juga sih ane buka akun2 temennya yang berinteraksi dengan mereka. Terihat nerd memang dan nyatanya memang semua wajar2 saja dan gak jauh dari dunia game dll. Rata2 temannya juga terakhir update FB 2016, 2017, dan bulan2 april.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Ane juga cuma nemu 1 akun temennya yang masih aktif FB sampai terakhir kasus kemarin, dan dia membahas tentang YF. Untuk temen2nya stop share foto2 YF dan TL temennya itu juga normal2 aja layaknya gamers ganteng idaman.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Tapi juga nyatanya itu semua yang terlihat normal2 saja gak jaminan juga, gak tau apa yang dimasukkan ke otak anak2 itu dari bulan Desember 2017 sampai kemarin itu. Karena memang terkahir update bulan itu disemua akun sosmednya.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Intinya sih, jaga keluarga terdekat kita bahwa yang terlihat normal2 saja juga bisa gitu karena juga kita gak tau isi hati, orinetasi dan pikiran orang. Dan buat ane belajar lebih srawung offline itu penting dari pada sekedar tidak takut. Karena jelas mereka itu lebih gak takut.
Omar Borkan Al Gala @rasarab
Ya segitu dulu aja pembahasan ini, semoga hari senin kita menyenangkan
Omar Borkan Al Gala @rasarab
NB. Yang lebih ane bahas diatas adalah anaknya yang cowok 2 itu. Kurang tau juga kalau orang tuanya Dan ngopo mung ndelok sosmed e ? la yang bisa dilihat juga cuma itu aku rakenal juga
BangYan @yankur_
@rasarab Yang jadi pemikiran saya, motifnya apa iya dijanjikan surga? Kalo ngeliat betapa normalnya anak2 itu, kayanya mereka masih masuk ke generasi yang belum tentu mau dijanjikan surga. Kalo orangtuanya ya masih mungkin sih. Lalu apakah uang? Untuk siapa?
Omar Borkan Al Gala @rasarab
@yankur_ kalau ane lo ini. Uang itu nomer sekian untuk sekarang, lebih ke bener2 pemahaman aja sih, ya mungkin surga dll adalah daya tariknya ( mungkin ) dan memerangi yang gak tau itu memerangi apa menurut pemahaman mereka.
BangYan @yankur_
@rasarab Melihat kondisi sekarang, pendapat sampeyan masuk akal. Radikalisasi agama yang dulunya hanya sebatas aliran2 tertentu dan dilakukan diam2, pun sudah banyak yang diberantas. Kini malah semakin dapat banyak porsi melalui ormas2 dan partai tertentu.
BangYan @yankur_
@rasarab Benih kebencian yang dipupuk dan iming2 surga instan rupanya masih menjadi ajaran yang mumpuni untuk kaderisasi teroris.
RuswinarNawangsariÔäó @wiwinwiwin
@rasarab nek aku menduga yo peran bapaknya sih yang paling utama. Kalo anak kan nganggep Bapak itu adalah hero, bapak pasti bener. Jadi apa yang diminta bapaknya pasti anak mau melakukannya pomaneh nggo bocah umur-umur. Gitu gak kira-kira?
Omar Borkan Al Gala @rasarab
@wiwinwiwin Enggak juga, barusan baca2 dan dikasih tau hal yang gak bisa tak ceritakke nang kene, emang seperti itu ternyata model e sebelum baiat. aku sing kurang adoh dolane aja. Intine serem
Dwi Aji Perkasa Putra @adjieputhra
@rasarab @Sourcherie Susah bang profiling cuma lewat medsos doang. Karena ada bnyk variabel yg mesti dianalisis ttg potensi motif atau faktor lain yg mempengaruhi perubahan perilaku seseorg. Terutama peran keluarga yg paling berpengaruh sbg inti dr motifnya.

Comment

bukabpkbmobil @adiramaxitunai 17/05/2018 16:24:48 WIB
Dapatkan pinjaman dana jaminan bpkb mobil paling tinggi dan pembiayaan mobil bekas dp rendah serta cicilan yang ringan untuk seluruh wilayah indonesia Contact : Sukma Dinata Phone/Whatsapp/Sms: 081280295839 http://www.adirapinjamandana.com/
Login and hide ads.