0
Presiden Runner Up @P3nj3l4j4h
*Peredaran Isu Terorisme Pasca Serangan Surabaya* 1.Bom Di Halaman Mapolrestabes Surabaya – *Benar* 2.Bom di Duren Sawit, Gereja Paroki - Yayasan Santa Ana – *Hoax* Part I #TindakTegasTeroris

Ledakan bom terjadi di depan Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 08.50 WIB. Ledakan terjadi setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

URL nasional Serangan Bom Terjadi di Mapolrestabes Surabaya Polisi belum bisa memberikan rincian kejadian itu termasuk soal apakah ada korban atau tidak, dan hanya baru membenarkan.

Gereja Santa Anna. Beredar isu soal keberadaan benda mencurigakan di Gereja Paroki Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi kemudian melakukan pengecekan. Hasilnya tak ada bom atau bahan peledak lainnya.

URL kumparan Gegana Sisir Gereja Santa Anna Duren Sawit, Tak Ada Bom Hal ini dipastikan dari hasil pemeriksaan tim penjinak bom.
Presiden Runner Up @P3nj3l4j4h
3.Isu bom di Bandara A. Yani Semarang – Setlah dilakukan pengamanan ternyata berisi ICU control GPS – Lifelink dari PT. Airindo Sakti. Tidak terbukti kebenarannya. 4.Bom di Dekat Satpas Colombo, Tanjung Perak, Sby – *Hoax* Part II #TindakTegasTeroris
Presiden Runner Up @P3nj3l4j4h
5.Isu Pnangkapan Teroris di Jedong, Urang Agung, Sukodon, Sidoarjo – *Benar* Mrupakn Upaya Penangkapan Budi Satriyo Sisa Pembesuk Napiter Dedi Rofaizal (Napiter Lapas Tulung Agung, Jaringan Abu Roban, MIB, Baiat ISIS), yg membesuk Bersama 2 pelaku Bom Surabaya lainny. Part III

Beredar informasi di grup percakapan Whatsapp, telah ditemukan bom yang belum sempat meledak di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/5/2018).

Benda yang ditemukan itu dipastikan bukan bom dan informasi yang menyebutnya sebagai bom adalah hoaks.

URL KOMPAS.com [HOAKS] Ditemukan Bom di Bandara Ahmad Yani Semarang - Kompas.com Benda yang ditemukan itu dipastikan bukan bom dan informasi yang menyebutnya sebagai bom adalah hoaks.

Pihak kepolisian memastikan bahwa informasi ada ledakan bom di kantor Satlantas Surabaya atau tempat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas Colombo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018), hoax.

URL www.viva.co.id Hoax, Bom Bunuh Diri di Satpas Colombo Surabaya – VIVA Bom yang meledak di Bank Prima Surabaya juga berita hoax. – VIVA
Presiden Runner Up @P3nj3l4j4h
6.Isu bom Meledak di Bank Prima Surabaya – *Hoax* 7.Peredaran pesan berantai mengatasnamakan BIN dan Densus 88 untuk menghindari sejumlah Mall – *Hoax* Part IV (end) #TindakTegasTeroris #BersatuLawanTeroris
AgaKarebaa Makassar @agakarebaa
Beredar info BIN telah mengimbau masyarakat menghindari sejumlah mall. Yakinlah, itu info HOAX. BIN itu badan intelijen negara yang laporannya dikirim langsung ke presiden bukan untuk disebar ke masyarakat.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.