0
Temporary Hiatus @OkeOnta
Katanya Aksi Bela Palestina, Tapi Kok Orasi Politik Ganti Presiden? by dutaislam.com pic.twitter.com/uJjSJgNWEJ
Expand pic
Temporary Hiatus @OkeOnta
Aksi Palestina yang digelar sekelompok umat Islam di Monas, Jumat (11/05/2018) diduga kuat tak murni untuk kepentingan dan simpati kepada Palestina. Ada kepentingan politik yang sengaja dibawa-bawa oleh penggerak aksi.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Hal ini dibuktikan dengan adanya provokasi ganti presiden yang juga berhembus dalam aksi tersebut.
Temporary Hiatus @OkeOnta
"Jangan ngomong dua periode, 2019 ganti presiden betul? Takbir! Sudah cukup, FPI tinggal tunggu komando guru kita di Mekah kapan pulang," kata Waketum FPI Ja'far Shodiq saat orasi aksi jilid 115 ini.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Shodiq juga menuding pemerintah tidak ikut serta membela Palestina. Dia menyatakan, FPI dan ormas-ormas menunggu arahan Habieb Rizieq. Jika Pemerintah tak mau membela Palestina, maka umat Islam siap berperang.
Temporary Hiatus @OkeOnta
"Kita buktikan sekarang, kita buktikan sekarang, kenapa? Karena konstitusi negara setiap penjajahan harus dihapuskan. Kalau Pemerintah kita tak mau ikut serta, kepada kita serahkan senjata kepada kita, serahkan senjata ke umat Islam," ujarnya dilansir dari detik.com
Temporary Hiatus @OkeOnta
Menanggapi hal itu, Intelektual Muda NU Mohammad Guntur Romli menyayangkan aksi tersebut. Menurutnya, tidak seharusnya aksi tersebut justru dijadikan kesempatan untuk politik di dalam negeri.
Temporary Hiatus @OkeOnta
“Duh isu Palestina dipake buat kampanye Ganti Presiden, kasian rakyat Palestina, sudah dijajah Israel di sini dibuat dagangan politik,” ujar Guntur Romli, melalui akun Twitternya, Jumat (11/05/2018).
Temporary Hiatus @OkeOnta
Gun Romli juga menilai bahwa aksi Bela Palestina tidak murni sebagai rasa simpati terhadap Palestina. Sebaliknya, aksi tersebut hanya manipulasi politik di dalam negeri. “Ngaku Aksi Bela Islam, Bela Ulama, Bela Palestina ternyata hanya manipulasi untuk isu Ganti Presiden” katanya

Comment

Arman @armanke13 12/05/2018 12:53:43 WIB
Yg g paham keberagaman internal umat Islam ya gini, klo yg orasi FPI ya mgkn gitu, tapi apakah dijadikan dalil mengeneralisasi semuanya gara2 yg lain pke baju putih? Kalian itu tajassus.
Arman @armanke13 12/05/2018 12:54:16 WIB
armanke13 Pdhl bisa jadi sebagian mereka yg ikut aksi justru sedang mendukung kebijakan Jokowi yg senada.
Login and hide ads.