2
ANO #PAIMIN @qitmr
Dear @gojekindonesia, u can help him... "Di bekasi nih... motor ditarik leasing, akhirnya dia cuma bisa ambil gofood jarak dekat krn nariknya pake sepeda 😭" pic.twitter.com/dfhQm1crI0
Expand pic
Expand pic
Golek @friedm4n
@qitmr @AbangAcho @gojekindonesia Aduhhh org gak bayar angsuran ya wajar motor ditarik...
Sistrie @Sistries
@friedm4n @qitmr @AbangAcho @gojekindonesia bisa ditarik dgn surat keputusan dr pengadilan. krn masa kontrak penyelesaian kredit belum selesai. tdk serta merta bisa narik sembarangan.
Golek @friedm4n
@sistries @qitmr @AbangAcho @gojekindonesia Dia sudah tanda tangan semuanya kok Mba, bahkan fiducia juga ada. Saya pernah kerja di Leasing...Yang fair itu setelah ditarik itu kendaraan dijual kalau ada selisih kelebihan seharusnya dikembalikan.
Sistrie @Sistries
@friedm4n @qitmr @AbangAcho @gojekindonesia betul spt itu proses sebenarnya, namun utk penarikan kendaraan di tengah jalan itu tidak lah diperbolehkan kecuali ada surat keputusan dr pengadilan.
Golek @friedm4n
@sistries @qitmr @AbangAcho @gojekindonesia Karena ybs tidak pernah bisa ditemukan ditempat tinggalnya...Tidak pernah mau angkat telp dari desk call, kalau kooperatif semua bisa dibicarakan baik2 lho Mba...
Sistrie @Sistries
@friedm4n @qitmr @AbangAcho @gojekindonesia tetap penarikan di tengah jalan tidak diperbolehkan. krn itu terkadang pihak leasing meng hire pihak ketiga. biasa nya dr ormas, lalu biasa nya pihak konsumen meng hire ormas lain nya. dan lalu unit pun di terbangkan ntah kmn. istilah nya di back up.
Arya Sadhana @ariesadhana
@qitmr @gojekindonesia Coba konfirmasi ke ahli hukum soal hukum fidusia. Harusnya leasing gak bisa maen ambil motor begitu aja, selama orangnya udah pernah bayar cicilan.
Sistrie @Sistries
@ariesadhana @qitmr @gojekindonesia betul! harus ada surat keputusan dari pengadilan terlebih dahulu. itu bkn dr pihak leasing biasanya. tapi pihak ketiga yg dibayar oleh pihak leasing nya utk ambil. biasa disebut Matel atau mata elang. bisa kena pasal tu leasing nya.
Arif Kirana Capah @revival_arif
@sistries @ariesadhana @qitmr @gojekindonesia Fiducia itu tidak harus putusan pengadilan. Pihak leasing berhak tarik dan lelang apabila kredit sudah macet. Sama dengan kredit di bank yang agunannya diikat dgn hak tanggungan. Apabila macet bank berhak lelang
Sistrie @Sistries
@revival_arif @ariesadhana @qitmr @gojekindonesia (Pasal 5 Undang-Undang No. 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia/UU Fidusia)
Muhamad Ilham @iFR_021
@sistries @revival_arif @ariesadhana @qitmr @gojekindonesia Mereka dipandang rakyat bawah yang buta hukum oleh pihak leasing, sehingga main sewenang2. Dan kondisi beliau sekarang juga susah sepertinya untuk membawa ke ranah hukum terlebih masalah biaya. Beliau lagi butuh bantuan dari orang lain, minimal keluarga dan rekan kerjanya..
Arya Sadhana @ariesadhana
@ilhamFR31 @sistries @revival_arif @qitmr @gojekindonesia Memanfaatkan ketidaktahuan orang lain, demi keuntungan sepihak. Tega ya...
Mbah Putri @MbahPutri3
@ariesadhana @ilhamFR31 @sistries @revival_arif @qitmr @gojekindonesia Sy pernah mengalami,setoran tinggal 2 kl diambil dijalan tp masih tetap ditagih alasannya mereka merasa ngga ngambil,mereka itu gerombolan perampok ...tp percaya aja sama hukum Tuhan orang"leasing yg suka nyita kendaraan hidupnya pd susah
Sistrie @Sistries
@MbahPutri3 @ariesadhana @ilhamFR31 @revival_arif @qitmr @gojekindonesia byk yg blm tau. bila ingin melunasi bl hy tgl 1 thn atau bbrp bln lg. dgn potongan dr pihak leasing. mis. bl cicil jd 4 jt klo lgsg lunas bisa jd cm byr 2/2,5 jt saja. krn dr hrg sbnr nya jg mrk dah dpt untung. 2,5jt itu masuk kantong nya mrk.
Stefania Ratu Prameswari @sterawari
Sekalipun lingkungan dan kondisi lalu lintas Jabodetabek belum mendukung, menurutku jauh lebih baik menggunakan sepeda. Penjelasan lebih lanjut dalam trid sederhana ini: twitter.com/qitmr/status/9…
/rlt/ - GABOLEH JUALAN MASIH APRIL @rlthingy
/rlt/ semoga bapak ini diberikan kelancaran dalam mencari rezeki, diberi kesehatan. betapa besarnya perjuangan seorang ayah demi keluarga 😭twitter.com/qitmr/status/9…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.