3
Daemoen @Mentimoen
Kalo panen tomat kebanyakan, keringkan dgn dijemur di panas matahari. Gunakan matahari tropis sebaik2nya. Tomat kering hasil jemur mahal benar harganya, dipakai untuk bikin gourmet pizza dan makanan enak Eropa lainnya. pic.twitter.com/IwYhyOZV9O
Expand pic
Daemoen @Mentimoen
Habis tomat dijemur lama sampai kering, masukkan dalam toples sampai penuh, isi dgn minyak zaitun. Tomat ini bisa direndam lama disana, dan bisa dimakan begitu saja, wangi enak banget. Tomat ketika sdh dijemur lama di matahari, baunya harum...
Daemoen @Mentimoen
@bebykl Lebih baik tomatnya di belah dua aja.. lalu dijemur dgn bagian belahan menghadap matahari. Jadi juicenya ga menetes.
Beby Kale Lena @bebykl
@Mentimoen Ok sipp.. thanks ya. Balik Bali mau nyoba ah
Daemoen @Mentimoen
@bebykl Sipp... Terutama kalo tanam tomat sendiri, atau tomat pasaran lagi sale murah. Beli banyak lalu jemur, mumpung matahari tropis kencang. Tapi jgn kena lalat dan debu ya... Jemur di tempat yg jauh dr jalan, dan ditutup dgn kasa plastik supaya serangga yg hinggap.
Daemoen @Mentimoen
Ikan bakar dgn pesto tomat kering enak sekali... Cari resep di Internet untuk membuat pesto dgn sun dried tomatoes.. Gampang kok... pic.twitter.com/CKr9lCBREl
Expand pic
Daemoen @Mentimoen
Ini salah satu yg gampang dibikin. Roti baguette diroast, lalu diolesi dgn pesto, dan diatasnya ditaruh tomat kering rendam minyak zaitun.. Ga perlu capek2 bikin makanan, ini gampang bikin, tapi rasanya hhmmm...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ pic.twitter.com/6rqBUu8a5u
Expand pic
Kita Semua Cinta Papua. @MudasirRomini
@Mentimoen Saya sangat suka Zaitun, disini ada bebrapa jenis asinan Zaitun, semua sya suka, sya tiap hari makan Zaitun lebih dr 50 biji, pagi malam hari, apalagi kl yg pedes, yummy.
Daemoen @Mentimoen
Menjemur tomat2 di Sicily, Italy.. Tomat dibelah dua, diolesi garam, dan dijemur. pic.twitter.com/k1iKlp7d5S
Expand pic
Daemoen @Mentimoen
Petani di China juga sibuk mengeringkan tomat dgn panas matahari. pic.twitter.com/nvauQcCP7c
Expand pic
Daemoen @Mentimoen
@AgungSolihat @MudasirRomini Minum minyak? 😜😜😜😲
Daemoen @Mentimoen
@AgungSolihat @MudasirRomini kenapa kamu minum minyak? Bagus untuk dijadikan condiment, teman makan, dsb.. tetapi kok diminum?
Agung Solihat @AgungSolihat
@Mentimoen @MudasirRomini bhahaha dulu pernah bca artikel katanya bagus lol, kan sama aja dicampur makann sama diminum 1sendok doang
Daemoen @Mentimoen
@AgungSolihat @MudasirRomini wkwkwkwk... ya ok, moga2 bagus.. Kalo sy sih, kalo mau konsumsi minyak, dipakai di makanan dong.
Daemoen @Mentimoen
Sebanyak apakah tomat dijemur-kering di Italia? Sejauh mata memandang. pic.twitter.com/bgbPuxwc9N
Expand pic
Daemoen @Mentimoen
Sesudah kering, untuk konsumsi sendiri, tomat direndam dalam minyak zaitun. Toples isi rendaman tomat kering ini tahan lama.. pic.twitter.com/HarVETroaq
Expand pic
MumIggy @MumuyZG
@Mentimoen Selama ini follow akunmu.. Sering argue juga.. Baru tau this side of you..love it.. Thanks for sharing moen..
Daemoen @Mentimoen
@MumuyZG hahaha.. ok sorry sis... selamat malam ya.. oyasumi..
MumIggy @MumuyZG
@Mentimoen No problemo.. Gnite..! Yoi yume O..β˜ΊπŸ™πŸ»

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.