Tomat Kering Hasil Jemur Harganya Sangat Mahal, Begini Cara Mengolahnya Supaya Enak Dimakan

nggak buang2 makanan kalau bisa jadi makanan enak
3
Daemoen @Mentimoen

Kalo panen tomat kebanyakan, keringkan dgn dijemur di panas matahari. Gunakan matahari tropis sebaik2nya. Tomat kering hasil jemur mahal benar harganya, dipakai untuk bikin gourmet pizza dan makanan enak Eropa lainnya. pic.twitter.com/IwYhyOZV9O

08/05/2018 13:39:11 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Habis tomat dijemur lama sampai kering, masukkan dalam toples sampai penuh, isi dgn minyak zaitun. Tomat ini bisa direndam lama disana, dan bisa dimakan begitu saja, wangi enak banget. Tomat ketika sdh dijemur lama di matahari, baunya harum...

08/05/2018 13:50:01 WIB
Daemoen @Mentimoen

@bebykl Lebih baik tomatnya di belah dua aja.. lalu dijemur dgn bagian belahan menghadap matahari. Jadi juicenya ga menetes.

08/05/2018 14:01:29 WIB
Beby Kale Lena @bebykl

@Mentimoen Ok sipp.. thanks ya. Balik Bali mau nyoba ah

08/05/2018 14:02:47 WIB
Daemoen @Mentimoen

@bebykl Sipp... Terutama kalo tanam tomat sendiri, atau tomat pasaran lagi sale murah. Beli banyak lalu jemur, mumpung matahari tropis kencang. Tapi jgn kena lalat dan debu ya... Jemur di tempat yg jauh dr jalan, dan ditutup dgn kasa plastik supaya serangga yg hinggap.

08/05/2018 14:06:44 WIB
Daemoen @Mentimoen

Ikan bakar dgn pesto tomat kering enak sekali... Cari resep di Internet untuk membuat pesto dgn sun dried tomatoes.. Gampang kok... pic.twitter.com/CKr9lCBREl

08/05/2018 14:11:44 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Ini salah satu yg gampang dibikin. Roti baguette diroast, lalu diolesi dgn pesto, dan diatasnya ditaruh tomat kering rendam minyak zaitun.. Ga perlu capek2 bikin makanan, ini gampang bikin, tapi rasanya hhmmm...😋😋😋 pic.twitter.com/6rqBUu8a5u

08/05/2018 15:00:27 WIB
Expand pic
Semoga Tuhan Mengampuni Dosa Dosa Ku.Amin . @MudasirRomini

@Mentimoen Saya sangat suka Zaitun, disini ada bebrapa jenis asinan Zaitun, semua sya suka, sya tiap hari makan Zaitun lebih dr 50 biji, pagi malam hari, apalagi kl yg pedes, yummy.

08/05/2018 15:05:37 WIB
Daemoen @Mentimoen

Menjemur tomat2 di Sicily, Italy.. Tomat dibelah dua, diolesi garam, dan dijemur. pic.twitter.com/k1iKlp7d5S

09/05/2018 08:18:59 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Petani di China juga sibuk mengeringkan tomat dgn panas matahari. pic.twitter.com/nvauQcCP7c

09/05/2018 09:16:12 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

@AgungSolihat @MudasirRomini kenapa kamu minum minyak? Bagus untuk dijadikan condiment, teman makan, dsb.. tetapi kok diminum?

09/05/2018 09:39:08 WIB
Agung Solihat @AgungSolihat

@Mentimoen @MudasirRomini bhahaha dulu pernah bca artikel katanya bagus lol, kan sama aja dicampur makann sama diminum 1sendok doang

09/05/2018 09:41:38 WIB
Daemoen @Mentimoen

@AgungSolihat @MudasirRomini wkwkwkwk... ya ok, moga2 bagus.. Kalo sy sih, kalo mau konsumsi minyak, dipakai di makanan dong.

09/05/2018 09:44:28 WIB
Daemoen @Mentimoen

Sebanyak apakah tomat dijemur-kering di Italia? Sejauh mata memandang. pic.twitter.com/bgbPuxwc9N

09/05/2018 11:10:02 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Sesudah kering, untuk konsumsi sendiri, tomat direndam dalam minyak zaitun. Toples isi rendaman tomat kering ini tahan lama.. pic.twitter.com/HarVETroaq

09/05/2018 11:13:40 WIB
Expand pic
MumIggy @MumuyZG

@Mentimoen Selama ini follow akunmu.. Sering argue juga.. Baru tau this side of you..love it.. Thanks for sharing moen..

10/05/2018 00:56:56 WIB
Daemoen @Mentimoen

@MumuyZG hahaha.. ok sorry sis... selamat malam ya.. oyasumi..

10/05/2018 01:04:05 WIB
MumIggy @MumuyZG

@Mentimoen No problemo.. Gnite..! Yoi yume O..☺🙏🏻

10/05/2018 01:10:18 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!