1
Chunga @kxchunga
Mungkin udah beberapa kali liat berbagai video yang buat marah atau ngundang rasa ingin mukul manusia.Tapi sekedar informasi aja buat kalian yang gasuka kucing, jangan sekali kali nendang, mukul, ngisengin pake benda2 tajem. Thread dibawah mungkin bisa jadi renungan buat kita. pic.twitter.com/SBuX386yXm
Expand pic
Chunga @kxchunga
Induk kucing nguburin mayat anaknya karna dibunuh manusia pic.twitter.com/MYkcTjuWh6
Expand pic
Expand pic
Chunga @kxchunga
Fyi, mereka (kucing) gapernah ngusik kehidupan manusia dan cuma mau kalian bagi makanan atau kasih sayang kalian buat mereka. Mereka hewan yang akan loyal ke manusia jika manusianya mau baik ke mereka. Bahkan kalo kalian jahat pun, mereka cuma bisa ngeong dan tetep deketin kalian pic.twitter.com/THMI2p5EcG
Chunga @kxchunga
Gue bukannya mau menggurui, sok tau, atau kesannya ngejudge manusia dengan ketidakpunyaan rasa manusiawi. Kalo kalian nanya "emang lo gapernah ngusir kucing dirumah lo? Nyadar aja sendiri" Kucing ngelahirin dirumah gue aja gue biarin dia tinggal disana.
Chunga @kxchunga
Karna gue tau, induknya cuma butuh tempat tinggal buat anak2nya yang baru lahir. Buat neduh biar ga kepanasan, buat jadi tempat yang nyaman biar ga kedinginan. Gitu aja sih dari gue. Sayangin kucing dimanapun atau hewan peliharaan kalian.
Chunga @kxchunga
Walaupun kalian gasuka, seengganya jangan pernah ngusir dengan cara nendang, mukul, lempar sendal. Bukan maling mereka woy. Cuma mau numpang neduh buat bobo sama minta makan dari kalian aja. Ngasih mereka makan juga ga buat lu miskin. Udah segitu aja. Sayangi hewan ya๐Ÿ’™
Chunga @kxchunga
Seengganya kalian juga kalopun geli sama kucing, pancing pake makanan ditaro di rumah kosong atau di tempat yang bisa buat mereka neduh gitu. Kebaikan kalian keliatan dari cara kalian memperlakukan hewan kok.
Chunga @kxchunga
Kalo susah buat baik sama manusia, seengganya baik sama kucing/anjing/ hewan peliharaan lainnya bisa dapetin pahala juga. Fyi, kecuali kecoa ya... Itu mungkin gue juga geli btw kalo kepepet gue kasih susu rasa karbol/? Ya Allah maap ya kecoa ๐Ÿ˜ญ. Sayangin hewan gaes!๐Ÿ’™
jaehyun @jeffjaehyn
@kxchunga kalo di agama ku dan kepercayaan kita gaboleh nyiksa kucing apalagi sampe nabrak kucing sengaja dan tidak sengaja harus di bawa pulang dan di tanam di rumah kalo misalnya yang nabrak itu ga mungut dan nanem dirumah yang nabrak bakal sial atau kecelakaan ))
shortcakee๐Ÿโ˜ @peachanguriia
@kxchunga @enerjaetics SETUJU BGT, kasian ya allah itu kucingnya :(( smoga yg menganiaya hewan seperti itu dan ga bertanggung jawab, mudah2an dibales sama allah.. aminn
blue. @ffoureve
@kxchunga ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ huhu aku sedih makanya aku pengen manusia harus sekali2 respect sama hewan :( jangan nyakitin terus
๐ค๐จ๐›๐š๐ฌ @baaroms
@kxchunga Setuju banget,karna kucing juga makhluk hidup makhluk ciptaan tuhan sama sama makan sama sama napas sama sama di beri kekurangan dan kelebihan,kalau ga suka sama kucing jangan di tendang lah husir pelan pelan kucing juga punya insting,kucing juga punya pemikiran sndri,so bijak ya
(leave) haney @haneuliyna
@kxchunga Manusia diciptakan dengan akal dan pikiran tp otak'a ga digunain bhkan lebih rendah dri hewan kadang. Gangerti lg sama manusia yg jahat sama hewan. Kalo ada buat tuker posisi gtu rsa'a pngen gue tukerin manusia sama hewan biar dia rasain gtu gmna jd hewan jg hhh
Chunga @kxchunga
@parkjihoonie02 @enerjaetics Amin... Yang penting kita jangan begitu yaaa Yang penting tetep sayang terus sama kucing dan hewan lainnya yaaa๐Ÿ’™
๐™ ๐™– - voucher goride gofood @baeyesser
@kxchunga Iya huhu, aku pernah baca kalo ada kucing ngedeketin kita minta makanan itu artinya ada sebagian rezeki kita yang seharusnya punya mereka. So, manusia jangan galak2 sm kucing ๐Ÿ˜ญ
soyแด‡x @souyocng
@kxchunga bener, kadang juga ada yang nyiram pake air panas, ada yg pake air kotor gatau itu pake air apaan tb2 bulu si kucing jd kaku/keras gitu. gimana ya... manusia2nya pd punya otak tapi ya gitu dah.. sadis. hewan juga sm kaya kita, bisa ngerasain sakit/perih klo badannya terluka๐Ÿ’”
Chunga @kxchunga
@beairinc Yang diatas ga tidur kok unn. Yang diatas punya rencana bagi siapapun yang berperilaku baik/buruk... Doain aja semoga kucing2 yang meninggal bisa dapet tempat yang baik sekarang. Dan bagi yg masih hidup, tetep disayang terus ya unn๐Ÿ’™
Chunga @kxchunga
@baeyesser Dan semoga semua orang bisa punya pemikiran yang baik dan mulia seperti kamu ya๐Ÿ™
Chunga @kxchunga
@hanbinarsis Yang diatas punya rencana bagi siapapun yang perilakunya baik/buruk bang... Yang penting kita doain kucing yang udah meninggal supaya dapet tempat ternyaman. Dan bagi yg masih hidup, tetep kita sayang terus ya bang. ๐Ÿ™๐Ÿ’™ Semoga semua orang bisa kaya abang ya pikiran baiknya๐Ÿ™
Chunga @kxchunga
@sonjuyeonei Good answer! ๐Ÿ‘ Semoga kita semua tetep jaga kepercayaan kita buat tetep sayang terus sama hewan ya. Dan semoga kata2 kamu ini bisa buat orang lain jadi terbuka rasa manusiawinya buat hewan ๐Ÿ™๐Ÿ‘
Chunga @kxchunga
@sayangteajus Good answerr๐Ÿ‘๐Ÿ’™ Semoga setelah ini, kebaikan orang dan rasa empati ke kucing/hewan peliharaan lainnya mulai ada dan sayang sama kucing ya๐Ÿ™๐Ÿ’™
Chunga @kxchunga
@Risam_Jijisung Good answer jisung!๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ’™ Semakin berpendapat baik tentang kucing, nuna semakin respect sama kalian yang peka dan empatinya besar sama semua hewan peliharaan.. Makasih jisung dan sayangin kucing/hewan lainnya ya๐Ÿ™๐Ÿ’™

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.