1
Mas Djay™ @djaycoholyc
Perjuangan banget mo nonton 212 😂😂😂😂
Mas Djay™ @djaycoholyc
Okay. Mari kita mulai membahas. But first of all. Mari memahami arti kata Propaganda
Mas Djay™ @djaycoholyc
Ini artinya. Penekanan pada point of view ya. Jangan melebar ke biased or misleading. pic.twitter.com/mNEKi1QRJf
Expand pic
Mas Djay™ @djaycoholyc
Film ini adalah film Propaganda. Menawarkan cerita yang tentu saja banyak orang tahu dan ada dua versi dari sudut pandang yang pro dan yang kontra. Mari kita fokus ke yang pro, karena apa? Ya karena film ini dibuat dari, oleh dan untuk yang pro. Warning: gue tidak memihak
Mas Djay™ @djaycoholyc
Tapi sayangnya, film ini tidak memberikan -paling tidak 100% propaganda bagi orang kontra yang melihat. Jika memang tujuannya agar yang kontra paham benar apa yang terjadi dan memaklumi apa yang sebenarnya terjadi. Jadi kembali lagi, film ini memang buat yang pro.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Padahal, menurut hemat gue. Film ini seharusnya bisa jadi 'arahan' pada yang kontra. Beginiloh kejadian yang sebenarnya, begini loh bahwasanya aksi ini murni damai. But at the end, it failed badly.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Semua yang follow gue tau, I always check the details in every movies. Dan untuk film se-ambisius ini, mereka lupa akan detail paling penting di film ini: Setting. Tahu kan aksi ini dipusatkan di mana? Nah alih-alih ingin membuat set 'seperti Monas' eh malah cuma tempelan saja.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Well, hemat gue sih syuting di Monas harusnya gak masalah dong. Toh filmnya pasri didukung Pemprov kok, jadi apa salahnya manfaatin setting Monas di sebenar-benarnya Monas. Hint: Scene orang tua sakir dibawa ke rumah sakit. Rumah Sakitnya Margonda. Monas-Margonda deket yha~~
Mas Djay™ @djaycoholyc
Oke. Lupakan cerita ya. It is generic. Cliche malahan. Beralih ke... Akting. Duh. Dulu banget saat Fauzi Baadilla nongol pertama kali, sampai akting dia di Dunia Tanpa Koma. I always rely on him, he is good. Tapi sekarang? Duh.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Totally failed di bagian akting ini. Hampir semua pemainnya. Dry, kering, ga hidup, serasa nonton FTV. Well, FTV juga masih mending sih.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Dan line-line penyulut 'amarah' ini juga banyak. Bukibuk pengajian yang nobar tadi berucap Astaghfirullah berkali-kali Dasar anak batu Durhaka nian anak ini Astaghfirullah~~ Begitu kira-kira.
Mas Djay™ @djaycoholyc
Yasudah ya. Kalau mau nonton monggoh. Sepanjang film aku gelisah. Entah kenapa. It feels wrong aja. Untung ya tadi gue nonton pake celana panjang. Kalau pake celana pendek udah disuruh tutup aurat kali 😆😆😆

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.