Geger... Sempat Bolak-balik ke Toilet Peserta SBMPTN 2018 di Unhas Makassar Melahirkan Saat Ujian, Sang Bayi Ditemukan di Bak Kloset yang Tertutup

Diketahui IRF yang merupakan salah satu peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), melahirkan di toilet, di samping Ruang Pusat Bahasa Kampus Unhas Tamalanrea, saat test berlangsung.
peserta ujian viralnow unhas melahirkan SBMPTN makasar TOILET
1080 View 0 comments
Add to Favorite
0

Seorang peserta SNBMPTN berinisial IRF melahirkan bayi laki-laki di toilet samping Pusat Bahasa, Universitas Hasanuddin, Makassar. Peserta SBMPTN yang mengikuti ujian di Unhas itu berasal Kabupaten Enrekang.

Bukan Sekadar Berita @riaurealitacom
Heboh! Peserta SBMPTN Melahirkan di Toilet Kampus Unhas Makassar dlvr.it/QSG4bj pic.twitter.com/ZL0vx2UMY4
 Expand pic
Jinyoung, Park @LVJINYOUNG94
[ Baca berita yang sbmptn terus melahirkan aduh serem bgt ]
Jiwon @jihwonssi
@LVWONHO93 Emang perutnya nggak kelihatan?😶
zıнnıwedaf @zihniweda
unik loh ada berita pas ujian sbmptn,ada yg melahirkan
최 Airin. (1%) @gravesomewhere
Tercengang membaca berita seorang anak berusia 18 tahun, melahirkan saat mengikuti SBMPTN. Yatuhan.
⭐️ @llivacs
dari kasus yang melahirkan pas SBMPTN, gue baru tau orang yang hamil di luar nikah itu perutnya ngga keliatan gede tapi gagal paham
룸🌸 @defalpha
My mom so salty soal gadis yg melahirkan pas sbmptn, kan kita gak tau itu dia udh nikah apa belom? Klo udh nikah gimana masih mau salty? Mungkin si bayi diumpetin ya karna dia mau lanjutin ujiannya ya kan? Tapi gue gak membenarkan kelakuannya ini. Tp lsg salty gak tau apa2
룸🌸 @defalpha
Sama si cewek dan judge sembarangan kan gak boleh juga, gue bilang ya klo dia otomatis gagal sbm kan bisa ikut tahun depan, and she keep yelling "Iya klo gak punya malu" gue jawab ya namanya mau nuntut ilmu buat kuliah itu gak perlu punya malu bu.
룸🌸 @defalpha
Udah sok sokan tau segalanya aja klo itu anak di luar nikah😥

Kronologi Kejadian

Menurut Tim medis SBMPTN Unhas, awalnya, IRF, peserta yang memilih ujian Kelompok Campuran ini mengeluh sakit pada bagian perut, ketika ujian sesi kedua baru berlangsung sekitar 30 menit.

Ia sempat bolak-balik ke toilet sampai tiga kali. Sesuai SOP pengawasan, setiap kali ke toilet ia didampingi salah seorang pengawas ruangan.

Pada saat ke toilet untuk ketiga kalinya, IRF terdengar beberapa kali mengerang, dan tinggal agak lama di dalam toilet.

Setelah lebih tiga puluh menit menunggu, tim medis pun mulai berpikir untuk mendobrak pintu karena merasa ada hal yang tidak lazim. Tetapi tiba-tiba IRF keluar dari dalam kamar mandi dalam kondisi basah kuyup. Ia kelihata lelah dan ada bercak-bercak darah,

Tim medis menegaskan ia hanya boleh kembali ke ruang ujian jika sudah diperiksa oleh dokter di rumah sakit. Akhirnya, IRF bersedia untuk dibawa ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas yang terletak hanya beberapa ratus meter dari lokasi ujian dengan menggunakan ambulans.

Ketika tim medis dan IRF sedang berada di rumah sakit, seorang cleaning service masuk untuk membersihkan toilet. Ia mendengar suara bayi menangis. Ketika mencari-cari, ia sangat terkejut menemukan ada sesosok bayi di dalam bak air kloset yang tertutup rapat.

Bayi tersebut diberikan perawatan darurat, dan segera dibawa ke Rumah Sakit Unhas. IRF mengatakan kepada tim medis bahwa itu adalah bayinya.

URL KOMPAS.com 131 Kronologi Peserta SBMPTN 2018 Melahirkan di Toilet Saat Ujian - Kompas.com Seorang peserta SBMPTN 2018 menyebabkan kehebohan setelah melahirkan di toilet di tempat ujian.
Login and hide ads.