Add to Favorite
0
Prastowo Yustinus @prastow
Cara Anda membaca APBN yang perlu diperbaiki Om.....di dalam APBN kan sdh jelas, defisit = Pendapatan - Belanja (al pembayaran utang/bunga). Defisit ini ditutup dg pembiayaan anggaran, salah satunya pembiayaan utang. twitter.com/Abaaah/status/…
gus haye @_haye_
Ok, gw demen kl mas @prastow mulai bunyi. Paling sedikit dapet lawan yg agak sebanding. Saya tanya saja deh: Dengan selisih dari asumsi makro APBN, berapa banyak sebetulnya aproksimasi defisit anggaran 2018? twitter.com/prastow/status…
gus haye @_haye_
Mas @prastow ini dari kemarin kayanya lagi getol banget jadi buzzer Kemenkeu, tapi gak papa. Paling sedikit beliau gak berbohong menipu publik seperti @nufransa dan siapa itu temannya tadi sore. Yang jelas jelas aja, kl memang jadi petugas negara, gak papa. Punya harga diri.
gus haye @_haye_
Jadi kalau dari kemarin @prastow menghindar katanya lagi cari informasi terus, sekarang saya tanya saja yg jelas, supaya gak bikin bingung: Berapa sih defisit anggaran dg realisasi tahun berjalan sampai hari ini?
gus haye @_haye_
Mas @prastow jangan cuma berani nyamber @Abaaah atau netijen kemarin sore. Saya sudah dari dua minggu lalu anda bilang lagi cari berita. Kapan mau diladeni serius? Atau cuma mau belanja gombal cari yg gampang?
gus haye @_haye_
Ya defisit pasti harus niscaya dengan hutang baru. Memangnya mau ditutup pake apa? Mas @prastow dah bangun belum? Hayuk dilanjutin, jangan cuma anak kucing dilepas. twitter.com/elisa_jkt/stat…
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Dengan skenario defisit 2,19% dan pertumbuhan diasumsikan dg range, hemat saya defisit akan tetap terjaga karena skenario terburuk sdh diantisipasi sejak awal.
Prastowo Yustinus @prastow
@elisa_jkt @_haye_ Ya jelas struktur APBN kan sejak dulu begitu. Defisit ditutup dg pembiayaan, antara lain utang. Tapi keseimbangan primer kan mulai mengecil defisitnya. Bukti pengelolaan anggaran semakin hati2...
gus haye @_haye_
Ok. Gak usah balapan jargon deh. Keseimbanan primer: dengan asumsi harga minyak $70 lebih, berapa banyak sih surplus/defisit anggaran? Pegel mas kalau cuma main gombal, dijawab saja yg bener gak perlu muter klilingan. Sama sama pusing... twitter.com/prastow/status…
gus haye @_haye_
Kalau cuma struktur APBN yg menjadikan defisit seperti itu, anak monyet juga tau. Pasti gak perlu mas @prastow untuk ikut berhitung, Gak usah membohongi publik, gak usah juga pura pura bodoh. Yang jelas jelas aja dijawabnya. twitter.com/prastow/status…
gus haye @_haye_
Jadi penerimaan dari hutang gitu kan? Cari hutang baru? Mau hutang baru dg yield berapa baru jadi balik modal? twitter.com/prastow/status…
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Anda cari sendiri dan hitung sendiri dong kalau tahun berjalan 😆
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Silakan Anda cerahkan publik. Saya cuma jelaskan logika APBN. Soal realisasi ya tunggu rilis, emang siapa di luar Kemenkeu yang bisa menghitungnya real time? Mereka jg perlu rekonsiliasi data.
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Memang utang. Mau dari mana lagi? Pajak dlm situasi seperti ini sdh mentok. Bukan soal utangnya, tapi pemakaiannya.
gus haye @_haye_
Ya kalau cuma gombalan normatif di luar realita, kucing saya juga bisa. Gak perlu anda juga. Saya tanya anda, dan netijen menantikan, karena katanya anda ini pakar. Kalau cuma mau normatif ya kasih Wikipedia saja trus udahan. Loe diem. twitter.com/prastow/status…
gus haye @_haye_
Anda ini gak perlu juga terlalu pongah. Matematika itu milik publik, di luar Kemenkeu ya semua manusia juga bisa berhitung. Semua investor, semua yg beli surat hutang, semua yg punya investasi. Jadi jangan bacot seperti cuma anda yg punya kalkulator. twitter.com/prastow/status…
Prastowo Yustinus @prastow
Ini postur APBN 2018. Keseimbangan primer membaik dengan defisit mengecil. Tentu saja ini ceteris paribus, tapi pergerakan asumsi yg dinamis pasti akan dihitung. pic.twitter.com/540lU4VaEN
 Expand pic
gus haye @_haye_
Sampean ini sombong sama sekali gak menjejak tanah ya? Loe kira yang bisa matematika cuma pejabat negara? Cuma Kemenkeu yang bisa berhitung? Rakyat semua goblog, gitu? Coba deh, cari cermin, berkaca sedikit, Yang bisa tolol bukan cuma kamu. twitter.com/prastow/status…
Prastowo Yustinus @prastow
Ini realisasi APBN sd Maret 2018. Menurut saya masih terjaga. Defisit sd Triwulan I sebesar 0.58%. pic.twitter.com/EmO6Tnd0Qo
 Expand pic
gus haye @_haye_
Okei. Bicara pemakaian hutang, kemana pemakaian hutang? Buat bikin sajen IMF? Utang Produktif, anda punya infografis lain yg saya bisa baca? Coba kalau gitu jelaskan, gimana soal pemakaian utang yg bukan buat kampanye? Kamu jelaskan, saya pertanyakan. Sudah siap? twitter.com/prastow/status…
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Walah, ngamuk ya? Saya persilakan Anda mencerahkan publik artinya saya percaya sampeyan itu pinter kok :)
Prastowo Yustinus @prastow
@_haye_ Yang Anda butuhkan hitungan tahun berjalan? Dengan asumsi nilai tukar dan harga minyak yang berubah maksudnya? Yang punya datanya otoritas, kecuali per Maret yg sdh saya sampaikan.
gus haye @_haye_
Ok. Saya jelaskan pelan pelan: Soal prinsip APBN mengikuti UU, ya semua juga begitu,. Tapi kita bukan bicara teori, yang dipertanyakan ini prakteknya: Berapa defisit APBN hari ini? Jangan muter muter bicara teorinya bagaimana, hari ini gak relevan,. twitter.com/prastow/status…
gus haye @_haye_
Saya perjelas ya: Anda gak punya datanya yg otoritatif? Gitu? Kalau anda gak punya data yg otoritatif lalu ngapain loe dari tadi buang buang waktu netijen untuk berdiskusi? Kita lanjutin deh pas anda punya data yg otoritatif, jangan bohong sama rakyat. Dosa. twitter.com/prastow/status…
Load Remaining (76)
Login and hide ads.