Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus resmi diboyong ke Indonesia

Sesuai janjinya, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Galaxy A6 dan A6 Plus di Indonesia
smartphone gadget mobile SAMSUNG
794 View 0 comments
1

Dua smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy A6 dan A6 Plus telah resmi diluncurkan untuk menyasar pengguna dari kelas menengah. Bertempat di Bali, generasi terbaru dari keluarga Galaxy A series tersebut diperkenalkan untuk meramaikan persaingan bursa ponsel pintar di Tanah Air.

Samsung membekali Galaxy A6 dengan layar Super AMOLED 5,5 inci yang memiliki resolusi HD+. Seperti flagship Galaxy A8 Series dan Galaxy S9 Series, Samsung juga menyematkan layar Infinity Display pada Galaxy A6.

Begitu juga dengan Galaxy A6 Plus masih mengusung jenis layar yang sama, hanya saja untuk ukuran layarnya Samsung membekalinya dengan ukuran lebih luas yaitu 6 inci.

Apabila Galaxy A6 menggunakan prosesor Octa-core 1,6 GHz dari Exynos 7870, maka untuk Galaxy A6 Plus telah diperkuat dengan prosesor Octa-core 1,8 GHz dari Snapdragon 450.

Samsung Galaxy A6 ditenagai oleh RAM berkapasitas 3GB dengan dukungan internal storage 32GB. Untuk memperluas ruang penyimpanan dengan eksternal, tersedia slot microSD dengan kemampuan hingga 258GB.

Lebih bertenaga dibandingkan sepupunya, Samsung Galaxy A6 Plus datang dengan kapasitas RAM 4GB, internal storage masih sama yaitu 32GB, namun untuk eksternal yang menggunakan microSD varian ini memiliki kapasitas lebih lapang hingga 400GB.

Apabila Galaxy A6 hanya dibekali dengan dua kamera 16MP masing-masing di bagian depan dan belakang, maka untuk Galaxy A6 Plus lebih menjanjikan dengan konfigurasi dual camera utama 16 MP + 5 MP serta kamera depan 24MP.

Dilihat dari kemampuan kamera yang dibenamkan Samsung pada kedua smartphone ini, sudah bisa ditebak bahwa varian ini dipersiapkan untuk bersaing dengan Vivo v9 dan OPPO F7.

Untuk ketersediaannya sendiri, Samsung akan memasarkan kedua smartphone ini mulai 3 Juni 2018 melalui beberapa e-commerce di Indonesia dan juga toko ritel untuk seluruh konsumen di Tanah Air.

Untuk harga Samsung A6, varian ini dibanderol Rp 3.799.000. Sedangkan untuk harga Samsung A6 Plus sedikit lebih mahal, Samsung menjualnya seharga Rp 4.899.000.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk meminang salah satu dari harga hp Samsung terbaru ini? Apabila iya, masih ada waktu lebih kurang satu bulan untuk mempersiapkan bujet agar bisa membawanya pulang.

Login and hide ads.