Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Pemerintah Beri Kesempatan Pertamina Rebut Tata Kelola WK Terminasi

Pemerintah dalam waktu dekat akan segera mengimplementasikan amanat pasal 33 UUD 1945, dengan memunculkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Wilayah Kerja Migas.
0
dimas pamuji @dimaspamuji17

Pemerintah Beri Kesempatan Pertamina Rebut Tata Kelola WK Terminasi monitor.co.id/ekonomi/pemeri…

08/05/2018 17:22:08 WIB

EKONOMI

ENERGI

Selasa, 8 Mei, 2018 / 16:53 WIB

Pemerintah Beri Kesempatan Pertamina Rebut Tata Kelola WK Terminasi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah dalam waktu dekat akan segera mengimplementasikan amanat pasal 33 UUD 1945, dengan memunculkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Wilayah Kerja Migas.

Terkait Wilayah Kerja (WK) atau blok migas yang akan berakhir kontraknya, Pemerintah menghendaki agar tingkat produksinya tidak turun, dan program kerja pengelolaan blok tersebut harus memberikan manfaat yang lebih besar buat negara.

“Program kerja untuk kelanjutan pengelolaan WK migas terminasi harus dijaga kualitasnya, baik dari aspek kemampuan teknis maupun finansial, dan harus tetap memberikan hasil yang lebih besar bagi negara. Kalau hasilnya lebih besar, penerimaan negara juga lebih baik, manfaat untuk negara juga makin besar,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama, Kementerian ESDM, Agung Pribadi, Selasa (8/5).

Melalui Permen ini, Agung menegaskan tidak benar bahwa Permen ESDM Nomor 23/2018 tersebut pro asing dan tidak memberikan kesempatan kepada PT Pertamina untuk mengelola WK migas terminasi. Ia mengatakan, Pertamina sangat bisa untuk mendapatkan hak kelola WK migas terminasi.

“Pertamina dapat mengajukan permohonan pengelolaan wilayah kerja migas tersebut, sebagaimana kontraktor lainnya, asing maupun lokal. Nanti akan dievaluasi oleh Tim Kementerian ESDM dan lintas instansi,” ungkap Agung.

Baca Selengkapnya : https://monitor.co.id/ekonomi/pemerintah-beri-kesempatan-pertamina-rebut-tata-kelola-wk-terminasi/

Comment

No comments yet. Write yours!