3
λ·” @zwolftenaugust
PSA: beberapa puskesmas sudah punya poli kejiwaan dengan tim psikiater loh. jadi, biaya konsultasi kamu beserta obatnya bisa ditanggung BPJS 😊 di kesempatan ini aku mau sharing pengalaman aku dateng ke poli kejiwaan puskesmas. #MentalHealthMonth
λ·” @zwolftenaugust
aku selalu takut untuk dateng ke psikiater/psikolog karena aku mikir ke psikolog itu ga murah, dan kalo aku dikasih obat2an pasti akan dalam jangka waktu panjang. finansialku ga kuat. jadi aku google gimana caranya biar aku ke psikater bisa ditanggung BPJS.
λ·” @zwolftenaugust
ada artikel yg kasih tau step2nya: dateng ke poli umum, minta dirujuk ke RS yg punya poli kejiwaan. oke! aku ke puskesmas yg jadi faskes 1 BPJS aku (puskesmas tebet).
λ·” @zwolftenaugust
di puskesmas itu aku ke poli umum, trus tanpa basa basi aku bilang ke dokternya, "dok saya minta rujukan ke rsud pasar minggu." "keluhannya apa?" "saya gabisa tidur." "ibu ke poli sahabat dulu ya."
λ·” @zwolftenaugust
ok aku daftar lagi ke poli sahabat (gatau itu poli apa tapi nurut aja). oh iya puskesmasku sekarang udah bisa daftar online via app di playstore! jadi kalo faskes kamu udah online daftar apa2 jadi nyaman banget. pic.twitter.com/1tQBcKHXsP
Expand pic
Expand pic
λ·” @zwolftenaugust
aku dapet nomor 6. waktu itu jam 9 pagi. tapi lamaaaa banget dipanggilnya. aku jam 10 lewat baru dipanggil. pas masuk, aku baru tau kenapa dipanggilnya lama banget. 1 ruangan emang cuma boleh masuk 1 pasien. dan dengan waktu sesi yg ga diburu2.
λ·” @zwolftenaugust
pas aku masuk cuma ada 2 dokter dan 1 perawat. pas aku duduk, dokter yg nanganin aku langsung tarik gorden pemisah sama dokter lain. jadi beneran sesi 1:1. kemarin yg nanganin aku namanya Dr. Sisi. aku liat dari nametag nya dia dari RSCM.
λ·” @zwolftenaugust
dokternya baik banget, aku ga ngerasa dijudge pas aku cerita apa aja yg aku rasain. dia diagnosis aku tapi juga ngasih harapan, "ini gak mudah dan butuh terapi, mungkin sekitar 1-2 tahun. bakal butuh kontrol setiap 2 minggu buat konseling dan sesuain dosis obatnya."
λ·” @zwolftenaugust
dia juga kasih aku obat generik. begitu tau puskesmas aku ga punya 2 obat itu, dia janji mau ngerujuk aku ke tempat yg punya apotik lengkap biar semua biayaku total ditanggung BPJS. tapi untuk sekarang, aku mesti beli di luar dulu.
λ·” @zwolftenaugust
nah untuk obatnya... aku ke apotek2 terdekat gak nemu. ke K-24 gak ada. ke Century gak ada. ke Kimia Farma gak ada. karena aku udah pusing, aku langsung ke apotek Rini aja yg di Rawamangun. ternyata ada. tau gak berapa harga 2 jenis obatku untuk dosis 2 minggu? pic.twitter.com/R2q9FCNRUG
Expand pic
λ·” @zwolftenaugust
aku beneran lega, selega2nya karena biaya konsultasi yg gratis dan obat yg dikasih juga gak semahal yg kuduga. dan semenjak aku minum obat yg dikasih, aku merasa mendingan banget. gak sakit kayak kemarin.
λ·” @zwolftenaugust
jadi temen2 mungkin ada yg takut untuk konsultasi ke psikolog/psikiater karena harga mahal... jangan khawatir. coba ke puskesmas dulu ya, kalo mereka gak punya poli kejiwaan mereka bisa rujuk ke RS yg terima BPJS. yuk kita berobat! 😊
🌸 @flourrences
@zwolftenaugust Aku juga di saranin buat ke psikiater. Soalnya pernah nyoba ke psikolog tapi gangguan tidur dan depresi masih kerasa. Belum tuntas gitu. Makasih infonya. Semoga puskesmas di tempatku ada. Huhuu. Masalahnya aku gak mau cerita ke ortu kalau aku mau ke psikiater :'"(((
λ·” @zwolftenaugust
@purseycat787 aku juga sebenernya cuma cerita ke ortu kalo aku ke puskesmas, mau berobat karena gabisa tidur... padahal mah emang mau ke psikiater. gapapa kalo kamu ga ngomong dulu kalo belum siap..
🌸 @flourrences
@zwolftenaugust Kak, kalau mau ke puskesmas itu harus ke puskesmas yg di BPJS itu ya?
윀 @hyoun_hae
@zwolftenaugust lo ada rencana mau ke tebet lg ga fi? faskes 1 gue jg disitu, kalo mau kesana lg bareng lah
λ·” @zwolftenaugust
@hyounhae gue rencananya besok rabu sih? mau minta obat batch selanjutnya soalnya kalo 2 minggu lagi takut ga sempet
λ·” @zwolftenaugust
@purseycat787 iya, kalo kamu mau ditanggung bpjs, kamu mesti ke puskesmas yg kamu daftarin jadi faskes 1 pas awal daftar bpjs
🌸 @flourrences
@zwolftenaugust Huhuu. Duh, padahal nggak mau ketauan :'"))
🌸 @flourrences
@zwolftenaugust E TAPI MAKASIH LOH KAK. MAKASIIH. πŸ’žπŸ’žπŸ’ž
윀 @hyoun_hae
@zwolftenaugust ga kamis aja sis mumpung libur? rabu ya hmmm inginku izin ngantor tp takut dilarang
λ·” @zwolftenaugust
@hyounhae sis kalo libur mah puskesmasnya juga libur.......
aGITAted @gisjwara
@zwolftenaugust Wah aku jg pernah di-handle dr Sisi tp di RSCM πŸ’•
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.