Hitung-hitungan Sederhana Pemasukkan yang Didapat KSPI Setiap Bulannya dari Iuran Wajib yang Dipotong dari Gaji Anggotanya by: @PartaiSocmed

Berdasarkan informasi anggota serikat buruh wajib bayar iuran sebesar 1% dari gajinya
1
#99 @PartaiSocmed

Di ILC Said Iqbal mengklaim anggota KSPI 2,2 jt org. Dgn gaji buruh minimal 3 juta dan jumlah iuran ke serikat sebesar 1% saja, maka SP-nya meraup pemasukan minimal sebesar Rp 66 Milyar perbulan! Inilah fakta bahwa Serikat Pekerja adlh sebuah bisnis dgn buruh sbg komoditinya

01/05/2018 20:33:41 WIB
#99 @PartaiSocmed

Rupanya byk aktivis buruh yg kebakaran jenggot dgn tweet kami tsb. Sekedar info: 1. Angka 2,2 juta berasal dari pernyataan Said Iqbal sendiri di ILC tadi malam. 2. Iuran 1% adalah fakta. 3. Upah Rp 3 Juta adalah angka minimal, faktanya di UMR Jabodetabek sudah diatas 3 juta pic.twitter.com/ILCMVnXfg1

02/05/2018 09:53:11 WIB
Expand pic
#99 @PartaiSocmed

Jadi hitung2an sederhana Rp 3 Juta x 2,2 Juta x 1% = 66 Milyar sebulan itu adalah angka minimal. Tapi jika upahnya jadi Rp 3,6 juta, maka iuran yg diraup Serikat Pekerja akan membengkak menjadi Rp 79,2 Milyar/bulan.

02/05/2018 09:59:12 WIB
#99 @PartaiSocmed

Tapi tunggu dulu, iuran rutin tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyak pemasukan Serikat Pekerja (SP). Pemasukan lainnya mulai dari uang kasus (konflik buruh-perusahaan), sumbangan pemerintah/swasta, hingga sampai yg abu2 hasil dari jualan suara buruh di pilkada/pemilu

02/05/2018 10:11:05 WIB
#99 @PartaiSocmed

Nah, terkait uang kasus ini menarik. Jika terjadi konflik ketenagakerjaan yg di advokasi oleh Serikat Pekerja maka yg sering terjadi SP lebih memilih opsi PHK. Mengapa demikian? Sebab dari pesangon yg dimenangkan dalam kasus tsb pihak SP mendapat bagian yg cukup besar.

02/05/2018 10:16:11 WIB
#99 @PartaiSocmed

Jadi bayangkan betapa sedihnya nasib buruh kita ini. Sudah setiap bulan gajinya dipotong, jika terjadi konflik dgn perusahaan maka SP bukannya memperjuangkan pekerjaannya tapi malah memperjuangkan agar anggotanya di PHK. Semata krn ada pembagian uang pesangon ke Serikat Pekerja.

02/05/2018 10:22:21 WIB
#99 @PartaiSocmed

Bukti bahwa SP memang mengambil bagian dari uang pesangon yg dimenangkan si buruh bisa ditanyakan pada aktivis buruh @iyutVB yg berani menggunakan uang menang kasus untuk berjudi pic.twitter.com/oxzXTeGBZC

02/05/2018 10:26:47 WIB
Expand pic
Purwanto @poer_wanto1985

@PartaiSocmed KSPI itu konfederasi, di dalamnya banyak federasi federasi serikat pekerja. Kalo bukan dari iuran buruhnya mau pakai duit dari mana buat menjalankan organisasi

01/05/2018 20:59:09 WIB
#99 @PartaiSocmed

@gerai_samha Transparansinya bagaimana? Pernah ada pertanggung jawaban dan audit?

01/05/2018 21:04:19 WIB
Purwanto @poer_wanto1985

@PartaiSocmed Ada bos. Tiap tiap Puk selalu ada laporan keuangan nya

01/05/2018 21:06:24 WIB
#99 @PartaiSocmed

@gerai_samha Bohong ah. Serikat Pekerja mana pernah di audit?

01/05/2018 21:08:05 WIB
𝕌𝕝𝕖𝕥 ℙ𝕖𝕋𝕖™ @adi_marji

@PartaiSocmed @gerai_samha Setau gue... Setiap ada komplik antara buruh(anggota serikat) dan perusahaan dan harus diselesaikan di pengadilan.. Serikat mendampingi anggotanya walo pun makan waktu berbulan bulan bolak balik sidang. Mungkin salah satunya untuk biaya tersebut..🤔🤔.

01/05/2018 21:16:09 WIB
#99 @PartaiSocmed

@adi_marji @gerai_samha Tidak juga. Untuk advokasi ada biayanya sendiri. Tanyakan saja pada buruh yg pernah mengalami

01/05/2018 21:33:14 WIB
GUN @Gun4w4nAhokers

@PartaiSocmed @adi_marji @gerai_samha Betul,biayanya persentase dr cairnya kompensasi PHK dr perusahaan yg dituntut buruh,kalau masalahnya tdk selesai secara bipartit maka akan dilanjut pada proses tripartit,karena kasus yg bnyk terjadi adalah masalah PHK karena sistem kontrak...

01/05/2018 21:56:10 WIB
juhud alfisyahrien @juhudal

@Gun4w4nAhokers @PartaiSocmed @adi_marji @gerai_samha Puk tiap pabrik setiap acara konsolidasi sering ada transparansi soal biaya kok.

02/05/2018 00:03:45 WIB
Valenosti @biglivea

@JuhudAL @Gun4w4nAhokers @PartaiSocmed @adi_marji @gerai_samha Kalau PUK iya.. tapi pc, pd atau pp pernah lihat laporan keuangannya?.. transparansinya mana? Sekelas PP atau Federasi harusnya berani di audit sama Auditor.. itu duit dari keringat buruh lho...

02/05/2018 08:31:19 WIB
#99 @PartaiSocmed

@deroedeboe Kurang tahu. Makanya dulu Ahok pernah menantang para pimpinan Serikat Pekerja untuk audit keuangan organisasi mereka. Jadi kangen Ahok :(

01/05/2018 21:01:18 WIB
FFransiskusSitumorang @FFSitoba

@PartaiSocmed Mungkin ga tum klo 66milyar itu larinya utk partai atau bahkan capres tertentu ?

01/05/2018 20:49:36 WIB
#99 @PartaiSocmed

@FFSitumorang Kurang tahu. Yg pasti rumah Said Iqbal mewah sekali

01/05/2018 20:54:39 WIB
HABIB CABUL @daster_putih

@PartaiSocmed @FFSitumorang Ya inilah..kita kasihan dgn buruh2,mereka tdk sadar sdng di peralatat..bkn hanya rmh tp jg kendaran mobil ada bebarapa unit,pd hal dia karyawan biasa di tmpt krjanya,bkn seorg top management.

02/05/2018 07:35:46 WIB
erossiagian @Erosmarley1

@PartaiSocmed Ada audit gak soal uang itu? Maaf gak paham Dan pengen tau, klo Ada yg bisa jelaskan lebih Bagus lagi

01/05/2018 23:25:12 WIB
erossiagian @Erosmarley1

@PartaiSocmed Wow..sudah brpa tahun ini berjalan, kmna semua Uang nya itu Haha

01/05/2018 23:29:48 WIB
Roys Himself @kalaMMaya

@PartaiSocmed Dari 66 milyar sebulan, apa sih imbal balik konkrit, tampak, dan bisa dipegang yg diperoleh buruh sbg donatur utama KSPI?

01/05/2018 20:44:54 WIB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!