0
Hans Kwee @hans_kwee
Selamat siang mari kita review kondisi #pasarmodal hari ini, Senin, 30 April 2018.
Hans Kwee @hans_kwee
1. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu rebound setelah berfluktuasi sepanjang perdagangan Jumat (27/4/2018). Sementara itu, Inflasi pada April 2018 diprediksi lebih rendah dibandingkan dengan bulan sebelumnya meskipun ada tekanan di beberapa komoditas pangan.
Hans Kwee @hans_kwee
2. Inflasi selama April diperkirakan sebesar 0,12% secara bulanan (mtm) dan 3,44% secara tahunan (yoy). Komoditas yang masih mengalami kenaikan harga dan mendorong inflasi adalah bawang merah, cabai merah, dan bawang putih.
Hans Kwee @hans_kwee
3. Faktor lainnya adalah pelemahan rupiah yang mempengaruhi barang konsumsi seperti emas. Di samping itu, pertumbuhan ekonomi pada tiga bulan pertama tahun ini diproyeksi akan flat.
Hans Kwee @hans_kwee
4. Pemerintah melihat faktor utama yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal 2018 adalah investasi. Dari sisi investasi menunjukkan perbaikan karena konsumsi semen domestik dan penjualan kendaraan niaga tumbuh tinggi.
Hans Kwee @hans_kwee
5. Selain itu, peningkatan impor barang modal dan bahan baku yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya juga memberikan sinyal positif baik bagi kegiatan ekonomi pada kuartal I-2018 maupun pada kuartal-kuartal berikutnya.
Hans Kwee @hans_kwee
6. Bursa saham Amerika Serikat bergerak variatif pada perdagangan Jumat kemarin. Indeks Nasdaq di bursa saham Amerika Serikat menghapus penguatan tajam yang telah terjadi pada penutupan perdagangan hari Jumat akhir pekan kemarin seiringan dengan saham2 tekno yang bergerak surut.
Hans Kwee @hans_kwee
7. Sementara itu Indeks Dow Jones Industrial Average ( DJIA ) ditutup melemah -0,05 persen ke posisi 24.311,19. Sedangkan Indeks S&P 500 menguat 0,1 persen di posisi 2.669,91.
Hans Kwee @hans_kwee
8. Bursa Eropa menguat pada Jumat kemarin, stoxx 600 naik 0,2 persen dan naik 0,7 persen secara mingguan yang dimana kinerja keuangan saham bank menjadi fokus.
Hans Kwee @hans_kwee
9. Penerimaan positif market atas rilis kinerja keuangan perbankan Spanyol mendongkrak penguatan pasar saham Eropa pada perdagangan akhir pekan kemarin.
Hans Kwee @hans_kwee
10. cukup sekian untuk hari ini, selamat beraktifitas kembali #senin

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.