1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dalam berpolitik, merapikan barisan itu penting. Memberi pemahaman apa yg harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Karena pada akhirnya ada persepsi yang harus dijaga. Dan persepsi ini yang memenangkan kontes politik.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat 212, dengan melakukan penjagaan terhadap sampah dan lingkungan, anda bisa lihat simpati yang mengalir. Namun video yg saya kira segera diviralkan tentang intimidasi di CFD itu akan menjadi alat spin yg efektif. Ganti presiden 2019 adalah gerakan barbar. Mau begitu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tahu. Cuma orang dungu yang menjadikan kasus itu sebagai generalisasi. Tapi ya kita mesti tahu. Dalam masyarakat kita memang banyak orang yang dungu. Mau diapain? Spin itu akan dimakan banyak orang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat siapapun yg menjadi penggerak acara itu, sebaiknya minta maaf kepada publik. Minta maaf juga pada korban intimidasi itu. Setidaknya ini bisa jadi pelajaran. Kalo mau ganti presiden itu ya mesti tertib dan beradab. Yg salah diakui dan dijanjikan untuk tidak terulang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat saya yang menarik itu teriakan si ibu. "Masya Allah, muslim apa kalian?!". Ini bentuk prejudice luar biasa. Tidak ada atribut muslim yg dilekatkan di situ. Hanya kaos Ganti Presiden 2019. Tapi si ibu sudah menuduh muslim.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih bisa ngerti cara berfikir si ibu. Tapi tepat di situlah problem dari komunikasi Jokowi. Kalo pendukungnya aja sudah mendefinisikan muslim sebagai pihak yang mau ganti Jokowi, ya mereka sedang membenturkan diri dengan kubu muslim. Bakal repot.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih mau mengingatkan pada semua orang. Ini cuma kontes politik. Pro Jokowi dan lawan Jokowi. Ini adalah pertarungan yang harusnya cair. Semua politikus yang ribut" ini cuma sedang menaikkan nilai jualannya aja. Ngga ada perlunya baper di sini.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau anda lihat orang pro Jokowi ya ngga perlu juga menghubungkan dengan kafir atau munafik. Sebaliknya jika anda lihat orang pengen ganti Jokowi, ngga usah nuduh" muslim. Karena inilah yang akan memperlebar front pertikaian. Ngapain?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Benerkan? Dungu itu memang ada di mana". Gue udah tweet soal sikap gue soal intimidasi di CFD. Itu salah dan inisiator/penyelenggaranya harus minta maaf. Masak gue dibilang nyalah"in si ibu? Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo gue bahas ucapan si ibu, semata untuk memperjelas prejudice yg terjadi. Ngga ada nyalahinnya. Gue bisa ngerti kok. Yg salah itu adalah bagaimana kita telah memperlakukan kontes politik ini. Pro Jokowi dan Ganti Jokowi kok terus dibawa" ke agama. Kapan selesai urusan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Makanya, daripada nyamber" ngga jelas untuk mempertontonkan kebodohan, loe periksa dulu twit orang. Follow kalo perlu. *kzl.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Iya. Buat pak @aniesbaswedan, tolong pak ditertibkan kembali CFD. Jangan sampai ada kasus" seperti ini terulang. Emang ngga bisa ngelarang orang pakai kaos. Tapi kalo sudah ada rombongan dengan attribut politik ya mending dibubarin..cc @SuaraAnies
URL www.portal-islam.id 1346 DUAAR! Polisi UNGKAP: Massa Pendukung Jokowi Ada yang TAK Patuhi Imbauan Polisi di CFD Jakarta [ PORTAL-ISLAM.ID ] Sejak kemarin, lini masa berbagai jejaring sosial dipenuhi hujatan kepada para peserta aksi #2019GantiPresiden ya...

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.