Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Penjelasan Proyek Tol Semarang-Batang Robohkan 164 Masjid yang Dimuat Koran Amanah, Media yang Kabarnya Dimiliki Pimpinan Abu Tours, Hamzah Mamba

Berita tersebut diposting ulang oleh Portal-islam.id
0

Beredarnya berita yang meresahkan masyarakat yang di muat oleh media cetak koran Amanah, kemudian menjadi viral setelah berita tersebut dilansir kembali oleh Portal-islam.id.

IG: HabibThink @habibthink

Gorengan baru nih dari kubu sebelah. Tapi sudah ada bantahannya dan bisa kamu cek di sini: turnbackhoax.id/2017/07/13/disโ€ฆ pic.twitter.com/QVrKHNLxVq

28/04/2018 11:33:42 WIB
Expand pic
Jack Timboel @jack_timboel

@habibthink lho bukan nya seribu biji.....ah kurang seru nih......

28/04/2018 11:37:43 WIB
Mbah_Ghusse_ @ariefsoedibyo73

@habibthink Ada penggantiannya bahkan ada masjid yg mendapatkan tanah lebih luas dari asalnya semula. Selain dibelikan tanah pengganti, bangunan juga baru. Itu mereka ga tau, asal komentar saja tnp cek ke lapangan.

28/04/2018 11:38:40 WIB
MASAGENG @masagengari

@ariefsoedibyo73 @habibthink Di dekat rumah masjid lama jadi baru dan bersih...

28/04/2018 11:43:40 WIB
Mbah_Ghusse_ @ariefsoedibyo73

@masagengari @habibthink Itu faktanya.... Tp yg iri tu pada cuap2 ngawur fitnah sana sini..... ๐Ÿ˜€ Ga bisa paham tagline berita... Dirobohkan dipikir cm di guaur gitu aja. Padahal diganti baru.....

28/04/2018 11:47:57 WIB
ILLUMINANCE @Hectorhecko

@habibthink Batang - Semarang 75km, di sepanjang 75km itu ada 164 masjid?? Kaum gorengan hiperbolis banget yak ๐Ÿ˜‚

28/04/2018 11:58:53 WIB
๐’Ÿ๐’ถ๐“ƒ๐ธ๐‘’๐“ @S_Yudhani

@habibthink Panjang proyek jalan tol 75KM.. Yg digusur 164 masjid... Jarak antar masjid cmn 500m doang ๐Ÿค”

28/04/2018 12:06:16 WIB
dekara @Arch85C

@Hectorhecko @habibthink Biasa gobloknya mereka kembangkan buat diwariskan anak cucu mereka

28/04/2018 12:08:27 WIB
@IG Sofyan99 @Sopianhaidi

@habibthink @dewanpers iki piye?? @Kemenkumham_RI opo iki?? @rudiantara_id Moga bsa di telusuri?? @DivHumas_Polri @BSSN_RI @CCICPolri moga di tindak lanjutu.. Moga yg bikin Berita hoax yg penuh provokasi mcm framing di SK itu bsa di beri sanksi. Al fatehah..

28/04/2018 13:02:53 WIB
PUJA KESUMA @abangbemby

@habibthink @Meilatymnuerz2 Tambahin lagi dong... Jgn cuma segitu, kurang Hot... 2ribu masjid kek..

28/04/2018 13:16:37 WIB
GREAT HUNTER @buzerman18

@habibthink @Takviri Kwaak kwaak ..dasar SOMPLAK tu yg posting DRI AMANAH ..mase kampung ye kene gusur utk JALAN TOLL MESDJIDnye kagak pindah ....Otak udang. Kok dilestarikan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

28/04/2018 13:55:32 WIB
penyembah ATM @pipit_kagome

@habibthink Kl 1 ato 2 mesjid masih wajar dong. Ini mah fitnah ngasal, sy tinggal deket area2 ini, wajar kl sekampung kena proyek jalan, masak masjidnya mau dibiarin tetep diri. Warga malah seneng krn ganti rugi tanahnya sangat tinggi. Fitnah banget ini.

28/04/2018 14:08:03 WIB
Lirik Soe @liriksoe

@habibthink @Takviri Amanah itu bukannya artinya bisa di percaya? Bukan tukang fitnah?

28/04/2018 14:43:54 WIB
โ€ป Wanderlei Silva ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธโ€ป @Nokia7200

@habibthink Umat ratusan ribu dibilang jutaan. Mesjid beberapa dibilang ratusan. Doyan mark up ini kaya kader partai Allah yg dipenjara.

28/04/2018 14:47:35 WIB
Zafianz @Zafianz1

@habibthink @Takviri Paling juga tu media punya tetangga sebelah,

28/04/2018 15:06:12 WIB

Faktanya?

URL TurnBackHoax [DISINFORMASI] Proyek Tol Semarang-Batang Robohkan 164 Masjid - TurnBackHoax Sumber : Media Sosial Narasi : Penjelasan & Fakta : Beredarnya berita yang meresahkan masyarakat yang di muat oleh media cetak koran Amanah, kemudian menjadi [...] 106

Kompas.com memuat berita yang berjudul โ€˜Tolak Ganti Rugi Lahan Tol Semarang-Batang, Ganjar Persilakan Ambil Jalur Hukumโ€™, yang membahas soal sengketa tanah dan rumah yang berada di kawasan proyek tol itu. Dibawah ini, isi berita yang dibuat oleh Kompas.com:

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mempersilakan warga yang tanahnya terkena proyek tol namun tidak sepakat dengan uang ganti rugi untuk menempuh jalur hukum. Sebab, hanya jalur hukum yang bisa menyelesaikan persoalan.

โ€œSilahkan pakai jalur hukum, boleh-boleh saja, โ€œ ujar Ganjar di Kendal, Selasa (16/5/2017).

Ganjar menegaskan, pembebasan tanah untuk proyek Tol Semarang-Batang sudah 94 persen. Artinya, warga yang belum setuju dengan uang ganti rugi hanya 6 persen, lebih sedikit dibanding yang setuju.

Sebelumnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan jalan Tol Batang-Semarang, Tendi Hardiyanto mengatakan, dari 27 desa di Kabupaten Kendal, ada 13 desa yang masih proses pembebasan.

โ€œKami targetkan akhir bulan ini proses pemberkasan selesai, โ€ tutur Tendi.

Sementara itu, ketua tim pembebasan tanah untuk jalan tol Semarang-Batang di Kendal, Herry Fatkhurohman menjelaskan, hingga kini tanah yang baru dibebaskan baru 80 persen. Sisanya masih menunggu pemberkasan dan izin dari Kementrian Agama.

โ€œAda puluhan bidang tanah wakaf, seperti masjid, mushola, makam, dan madrasah yang terkena proyek tol. Pembebasannya harus seizin Kemenag,โ€ tutupnya.

Referensi : http://regional.kompas.com/read/2017/05/16/17384181/tolak.ganti.rugi.lahan.tol.semarang-batang.ganjar.persilakan.ambil.jalur.hukum

Wibowo Prasetyo @wprasetyo73

Tahukah Anda koran Amanah punya siapa? Sebut nama dan profil singkat pemiliknya. Ada hadiah pulsa 100rb bagi yg menjawab benar (diundi). twitter.com/habibthink/staโ€ฆ

28/04/2018 14:11:29 WIB
budiKECIL @kuyupmenggigil

@wprasetyo73 @habibthink Masjid banyak dirobohkan maka tak heran banyak rakyat mau robohkan rezim ini... ๐Ÿ˜

28/04/2018 14:21:50 WIB
budiKECIL @kuyupmenggigil

@tadyDx @wprasetyo73 @habibthink Ndaklah... Banyak rakyat mau robohkan rezim ini itu fakta.. Bukan fitenah... ๐Ÿ˜

28/04/2018 14:26:32 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!