1
SUARAISLAM.ID @SuaraIslamOn
Gubernur Rasa Presiden, dari Casablanca ke Turki Gubernur Anies Disambut Presiden Erdogan suara-islam.com/sibaru/2018/04… pic.twitter.com/r9K7JlGK59
Expand pic
Mas Piyu Perjuangan 🇮🇩 @mas_piyuu
Dalam dunia protokoler, sudah biasa, presiden ketemu presiden, menteri ketemu menteri. Pakem protokoler ini sangat ketat. Namun jika Presiden sebuah Negara besar, mau menemui Gubernur dari ya negara yg sedang-sedang. Berarti ada sesuatu yang ISTIMEWA.. bit.ly/2qVz6gr pic.twitter.com/Nh9J2o1r66
Expand pic
J. Herry Prabowo Sandi @JH_talk_2_U
Anies dihina pd penyerahan piala pd persija. Tapi Allah balas dgn mengangkat derajatnya. Di Turky, negara kaya Anies disambut bagai penyambutan seorang presiden oleh Presiden Erdogan, padahal Anies masih seorang Gubernur #2019GantiPresiden twitter.com/maspiyuuu/stat…
Time goes by.. @Rimbang_Mato
@putrapandawa24 @NetizenTofa @maspiyuuu Lihat gubernur anies disambut hormat erdogan timbulkan rasa bangga. Rakyat jakarta pasti bangga punya gubernur.. Pilpres 2019 hajat demokrasi berikutnya..

Postingan Pak Anies

Anies Baswedan @aniesbaswedan
Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan]. instagram.com/p/BhzB0bxDiOU pic.twitter.com/hKxxvDkxqc
Expand pic
Expand pic
Ash Almond✌️ @ashalmond
@izrailian @aniesbaswedan #Erdogan is a democracy killer in #Turkey He held Turkish constitutional referendum so that he could become a dictator. Please read: economist.com/news/europe/21…
Mom Sweet @rahmaniarbaftim
@aniesbaswedan Gubernur rasa Presiden, amazing, barakallahu fii kum.
Heriansyah @Heriansyah5758
@aniesbaswedan Pak @jokowi @Kemendagri_RI anda punya Gubernur @aniesbaswedan bukannya ngurusin Jakarta malah melancong kunjungan ke turki nemuin @RT_Erdogan lah dia itu mantan menteri kan kok sekarang berasa wakil presiden gayanya. Pecat aja tuh. Masalah reklamasi janjinya mana ??
Dewi_Luki @d_LoNeLiNess
@aniesbaswedan Ya Allah .... dua tokoh yg saya kagumi akhirnya bertemu
aaedoys™ @aaedoys
@aniesbaswedan Ha... Ha itu sdh viral videonya, ini yg di namakan pengibulan dan pencitraan yg sesungguhnya....

Versi media

Tak lama setelah lawatan Anies ke Turki, sebuah akun Facebook dengan nama Salman Faris membagikan video amatir yang menunjukkan detik-detik sebelum Anies Baswedan bertemu dengan Erdogan di Turki.

Video dimulai dengan kerumunan ribuan orang warga Turki yang tengah menunggu Erdogan di depan masjid. Terdapat seperti pagar pembatas yang tidak terlalu tinggi yang menjaga agar warga tidak terlalu dekat dengan rombongan presiden.

Di deretan depan, dekat jalan masuk rombongan Erdogan tampak sejumlah pria berjas dan berdasi, Anies tampak berada di tengah-tengah mereka, yang juga menanti kedatangan Erdogan.

Setelah beberapa saat menunggu, rombongan yang membawa Presiden Turki tiba dan Erdogan turun dari mobil kedua yang datang. Dia langsung menyalami sejumlah pria berjas dan berdasi yang telah menunggunya di barisan terdepan itu sebelum akhirnya menyalami Anies.

Tampak dari rekaman video itu, Anies sempat berbincang sebentar dengan Erdogan dengan dibantu seorang pria berjas cokelat-abu-abu yang tampak berperan sebagai penerjemah.

Perbincangan itu, tampak dilakukan hanya selintas dan sambil lalu. Karena perbincangan itu dilakukan tidak bergitu lama dan Erdogan lanjut berjalan sambil menyapa warga Turki yang telah menunggu sambil sesekali menjabat tangan mereka.

Erdogan berjalan masuk ke masjid sambil dikawal dan menyapa warganya. Dia juga tidak tampak berjalan beriringan dengan Anies. Keduanya memang sama-sama berjalan masuk ke dalam masjid, tapi tidak tampak jalan beriringan.

Penyambutan hangat Erdogan pada Anies yang datang ke Turki seperti tertangkap video tersebut, jelas tampak berbeda dengan penyambutan Erdogan pada Jokowi sebagai Presiden Indonesia yang juga pernah melakukan lawatan ke Turki. Karena penyambutan pada Jokowi lebih bersifat seremonial, mengingat Jokowi sebagai Presiden Indonesia, merupakan tamu negara ketika berkunjung ke Turki.

Andre Susanto @AndreSusanto24
@rmolco Tibake nyegat to? Hahaaa wong presidene rutin jumat sholat dan sapa warga di situ wkwkwk
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.