2
Temporary Hiatus @OkeOnta
3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Radang Usus Buntu by Tribunnews pic.twitter.com/S4cLfGJFKH
Expand pic
Temporary Hiatus @OkeOnta
Usus Buntu merupakan masalah kesehatan yang menyerang sistem pencernaan, penyakit ini memang tidak membahayakan nyawa kamu. Namun, penyakit ini tetap saja akan membuat orang terasa tidaknya nyaman karena usus buntu biasanya memicu sakit dibagian perut yang sangat nyeri.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Usus buntu merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang serampangan soal makanan, seperti makanan makanan yang kasar yang sulit dicerna tubuh.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Usus buntu sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan atau pembengkakan dibagian apendiks. Nah agar kamu terhindar dari penyakit ini ayo tinggalkan kebiasaan berikut ini.
Temporary Hiatus @OkeOnta
1. Sering makan gorengan Gorengan merupakan makanan favorit, biasanya gorengan dijadikan sebagai camilan atau bahkan sebagai lauk pada saat makan. Makan gorengan sebenarnya boleh saja asalkan kamu memakan gorengan tidak terlalu sering.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Karena jika kamu memakan gorengan terlalu sering bisa memicu usus buntu. Lemak jenuh yang terkandung dalam gorengan cukup banyak, ini bisa memicu naiknya kolesterol Anda dan ini ijuga bisa memicu peradangan usus buntu.
Temporary Hiatus @OkeOnta
2. Sering Makan Makanan yang dibakar Cara mengolah makanan yang kamu makan juga bisa menjadi penyebab dari penyakit usus buntu. Makanan yang dibakar misalnya, makanan ini sangat berbahaya kandungan karsinogen dalam makanan yang dibakar tak hanya memicu penyakit bahkan kanker.
Temporary Hiatus @OkeOnta
3. Sering menahan kentut Apakah kamu sering menahan kentut? jika ya, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan buruk ini. Kebiasaan menahan kentut merupakan kebiasaan buruk yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan, salah satunya ailha radang usus buntu.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Mengapa bisa terjadi? Kentut merupakan gas yang mengandung beragam bakteri, jika anda tahan lama di dalam tubuh, bakteri tersebut malah bisa tertahan dan bersarang di pencernaan. Akibatnya bakteri tersebut bisa mengikis dinding usus dan memicu peradangan usus buntu.
Temporary Hiatus @OkeOnta
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Radang Usus Buntu, tribunnews.com/tribunners/201…. Penulis: Goldokter Editor: Malvyandie Haryadi

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.