0
Hans Kwee @hans_kwee
Selamat siang, Mari kita review kondisi #ekonomi , #Pasarmodal , #IHSG , #WallSt dll, Kamis, 26 April 2018
Hans Kwee @hans_kwee
1. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Rabu (25/4/2018), pelemahan di hari keempat berturut- turut sekaligus penurunan terbesar di antara indeks saham lainnya di Asia. Sementara itu,
Hans Kwee @hans_kwee
2. menguatnya nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) atas mata uang lainnya tidak membawa pengaruh besar bagi ekspor komoditas unggulan Indonesia. Keuntungan eksportir Indonesia pun dinilai lebih bergantung pada harga komoditas itu sendiri.
Hans Kwee @hans_kwee
3. Sebagai produsen terbesar minyak sawit dunia, kenaikan nilai tukar dollar AS tersebut dianggap tidak berpengaruh bagi industri. Sedangkan harga minyak sawit masih dipengaruhi oleh permintaan dan produksi.
Hans Kwee @hans_kwee
4. Oleh karena itu, perkembangan kebutuhan dunia pun dianggap lebih utama dalam perbaikan harga sawit. Sementaraitu kenaikan nilai dollar diakui memberi keuntungan tambahan bagi industri karet Indonesia sebagai komoditas yang juga menjadi andalan Indonesia untuk ekspor.
Hans Kwee @hans_kwee
5. Meski begitu, keuntungan tersebut dianggap tidak berlangsung lama bila dollar kembali melemah nantinya. Oleh karena itu, nilai tukar mata uang tidak dilihat oleh industri karet sebagai sumber pendapatan.
Hans Kwee @hans_kwee
6. Pergerakan tiga indeks saham acuan Amerika Serikat (AS) di bursa Wall Street berakhir variatif pada perdagangan Rabu (25/4/2018), saat optimisme atas laporan keuangan mengimbangi kegelisahan meningkatnya imbal hasil obligasi AS dan biaya perusahaan.
Hans Kwee @hans_kwee
7. Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 0,25% atau 59,7 poin di level 24.083,83, mematahkan rentetan pelemahan lima hari berturut-turut sebelumnya. Indeks S&P 500 naik 0,18% atau 4,84 poin di 2.639,4,
Hans Kwee @hans_kwee
8. sedangkan indeks Nasdaq Composite ditutup turun tipis 0,05% atau 3,62 poin di level 7.003,74. Bursa Saham Eropa ditutup lebih rendah pada perdagangan Rabu, karena meningkatnya imbal hasil di pasar obligasi mengimbangi sentimen positif seputar laporan keuangan emiten.
Hans Kwee @hans_kwee
9. Pan Eropa Stoxx 600 ditutup turun 0,77 persen atau 2,94 poin menjadi 380,17, dengan sebagian besar sektor dan semua bursa utama berakhir di zona merah.
Hans Kwee @hans_kwee
10. Cukup sekian market review hari ini, selamat beraktifitas kembali

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.