0

Menurut salah satu anggota timses Zumi Zola berinisial IH, H Jais pada saat masa kampanye Pilgub 2015 lalu, berperan sebagai tokoh di belakang layar.

“Jadi H Jais itu, tidak berdiri di depan. Dia bermain di belakang, sebagai penyokong dana kampanye,” ujar IH, saat dibincangi serujambi.com, Selasa (24/4/2018).

Memang diakui, pada saat itu peran H Jais memang sangat sentral sebagai penyokong dana.

“Kita juga ketahui dia merupakan kontraktor yang cukup ulung,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tim penyidik KPK mendadak melakukan penggeledahan kepada rumah mewah yang berada di Jalan Kenangan 3, Nomor 48 RT 04, Simpang IV Sipin, Telanai Pura. Tim dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap

serujambicom @serujambicom
H Jais Disebut Menjadi Salah Satu Penyokong Dana Kampanye Zola serujambi.com/2018/h-jais-di… pic.twitter.com/OWg3axSJaQ
Expand pic
KOMPAS TV @KompasTV
[VIDEO] KPK Geledah Rumah Timses Gubernur Nonaktif Zumi Zola dlvr.it/QQcqzC pic.twitter.com/9RK5b6uQaV
Expand pic

Video detik-detik penggeledahan di rumah mewah H Jais

Akuratco @akuratco
Penahanan Zumi Zola bikin prihatin, pasalnya @zolaofficial adalah kader muda PAN yang berprestasi menurut Sekjen PAN, Gerry Soeparno. #Akuratco #News #ZumiZola pic.twitter.com/bV0IeTokA6
Expand pic
Bagus Pulunggono @B_Pulunggono
Dahulu Zumi Zola kader muda yang amat berprestasi menurut PAN , berorasi Memenjarakan @basuki_btp adalah menyelamatkan Negara . Bung ! Mana kata katamu akui saja lah jangan berlindung dibalik Alasan Merah Putih !. Hebat sekali Zumi Zola ! Selamat diamankan !

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, partai sangat prihatin dengan kasus dugaan suap yang menimpa Zumi Zola itu.

JPNN.com @jpnncom
KPK Tahan Zumi Zola, PAN: Dia Kader Muda Berprestasi #ZumiZola jpnn.com/news/kpk-tahan…

"Mengingat yang bersangkutan adalah kader muda yang berprestasi dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jambi," kata Eddy dalam keterangannya kepada INDOPOS hanya selang beberapa jam setelah KPK menahan Zumi, Senin (9/4).

Eddy menegaskan, PAN tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah dalam kasus Zumi Zola. Partai yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan ini yakin bahwa kebenaran akan terungkap dalam proses hukum yang sedang berjalan.

"Zumi Zola adalah kader taat hukum dan selama ini tidak pernah mangkir atau mencari alasan ketika mendapat panggilan KPK. Bahkan hari ini meski mendapat firasat akan ditahan, Zumi Zola tetap datang memenuhi panggilan KPK," tambah Eddy.

Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi
Ada partai Allah ada juga partai setan, kata Amien Rais. PAN termasuk partai Allah. Siapa kader terbaik PAN? Zumi Zola!
barry @barryaje
@eko_kuntadhi Dan siapa pendiri PAN? Amin Rais... Hiiiyyy... 👹👹👹
Eddianto Lindra @LindraEddianto
@eko_kuntadhi Jika amien anggap PAN partai Allah, berarti amien merendahkan Allah karena menganggap Allah mengamini kader PAN yang korupsi.
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
KPK Tahan Zumi Zola, PAN: Dia Kader Muda Berprestasi jpnn.com/news/kpk-tahan… loh sudah ditahan KPK masih "dipuji" berprestasi, apa prestasinya? Ditahan KPK #LawanKorupsi

Saat ini, Zumi Zola telah resmi dipecat PAN dan tidak diberi bantuan hukum

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.