1
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ngotot mau pakai masjid utk mempolitisasi ayat & hadits dg alasan jaman Nabi masjid itu tempat bahas semua hal. Halah! Emangnya dulu Nabi khutbah bahas Pilkada & Pilpres? Emangnya Nabi mencaci kandidat & partai tertentu? Klean itu dasar “dungu” —mengutip istilah Rocky Gerung😊
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Mengutip Amien Rais 22 th lalu. Ada “high politics” yg bicara politik dlm hal kesejahteraan, keadilan, dan nilai2 lainnya. Ada “low politics” yg hanya bicara dukungan dan kebencian saja. Nah, bicara “high politics” Oke saja di Masjid. Tapi sayang Amien Rais skr bicaranya “low”.
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Masjid dan rumah ibadah lainnya jangan dijadikan tempat bicara kotor, mengumpat, mencaci, memfitnah parpol atau kandidat tertentu. Bicaralah ttg nilai etis menegakkan keadilan, kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Kalau kita bicara “low politics” di Masjid dan rumah ibadah lainnya, kita telah menurunkan ketinggian rumah ibadah dan merusak persatuan umat. Karena masing2 dari kita berhak punya pilihan politik yg berbeda tanpa harus diintimidasi atas nama agama di rumah ibadah
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Lagian klean itu gak punya bahan lain apa yah utk mengkritik incumbent dan mengoreksi kebijakan pemerintah. Banyak lho bahannya...kok malah mempolitisir ayat dan hadits? Cerdas dikitlah dalam berpolitik biar gak jadi “dungu” —sekali lagi meminjam ungkapan Rocky Gerung 😊
Carlos Aswan @carlosaswan
@na_dirs @twtpltk Setuju prof. sadar atau tdk banyak masyarakat kita yg sdh kena brain wash politik dlm rumah ibadah, sampai-sampai lupa apa tujuan mereka ke rumah ibada, pulang bkn dgn membawa damai habis ketemu Allah (katanya) tapi dipenuhi dendam dan amarah.
Nasrullah @Nasrullahnaning
@na_dirs Bukan cuma masjid, Balai kota saja digunakan amien rais menghasut anti pemerintah, jadi kesimpulannya bukan cuma di masjid, balai kota, ILC dan dimanapun mereka gunakan ut buang hajat politik mereka. inilah ciri2 orang yg perutnya penuh sampah dan kebelet berkuasa.
Namatidakbolehkosong @Insan4diputra
@Nasrull56874265 @na_dirs Prof @na_dirs apa hukumnya melawan pemerintah yg berkuasa? Dengan cara menghasut penduduknya?
sekardewi @_dewisekar11
@na_dirs prof. @na_dirs ! ibu sy cerita, guru2 yg ngajar tempat ngaji ibu sy kampanye pilgub jabar utk memilih no. ... & bilang ke jamaah klo kita smw salah pilih presiden. padahal kan soekarno, soeharto, habibie, gusdur, mega, sby, jokowi bisa jd presiden krn ada campur tangan ALLAH.
🙈🙈🙈 @Totelesssss
@na_dirs Kalo saya mah bebas,kalian mau politik di masjid,di lapangan,di wc,di bulan terserah.Lagian yg kayak gitu ga ngaruh kalo tiap orang udah punya referensi sendiri2
Ganyang HTI! @rizieqdivist
@aripketip @na_dirs Sebenernya ga ada mslh dgn pilihan masing2 org. Tapi khotbah di masjid mudah sekali berubah jd orasi politik utk dukung atau nolak. Ini membuat nyaman dan tidak nyaman sebagian jamaah. Solusinya cari masjid yg lain?
Ganyang HTI! @rizieqdivist
@aripketip @na_dirs Nah, disinilah yg kmdn melahirkan mslh ketika masjid dikapling2 berdasar pilihan politik jamaahnya. Tiba2 terjdlah kasus di DKI menjd gejala nasional. Ada masjid2 dgn label parpol, yg ogah melayani umat krn beda parpol.
Kotjo Negoro @Jackelkotjo
@na_dirs Politik dengan Membawa Agama, akan menjadi Dilema dalam Berfikir - justru bisa menimbulkan egosentris Manusia dengan Agama tanpa Melihat Bahwa Manusia Diciptakan Dengan Perbedaan Rohani dan Fisik - Yang Muncul Rasa Bener Sendiri - Tanpa Hormati Perbedaan Yang Ada
Akun nganggur @PecanduHuruHara
@Jackelkotjo @na_dirs Politik sebaiknya memang harus tetap menyertakan nilai agama. Tp pahami dulu kaitannya. Orang yg ngerti nilai agama, tentu ketika blm berkuasa, dia tidak menghalalkan sgala cara untuk menang. Dan ketika berkuasa, mereka tidak korupsi dan amanah sesuai perintah agama.
Akun nganggur @PecanduHuruHara
@AlydaziaNabilaa @na_dirs kata guru ngajiku dulu. Jadi Ustadz itu lbh berat drpd jd guru biasa. Klo guru gagal bimbing muridnya, konsekuensinya cm di dunia. Tp kalo ustadz yg keliru bimbing umat, urusannya nanti sm Allah. Makanya klo mau syiar agama, hati ustadz itu kudu bersih dr segala prasangka dulu.
Akun nganggur @PecanduHuruHara
@AlydaziaNabilaa @na_dirs Dan beliau dulu jg bilang, bahkan santri2 yg scara ilmu sudah bs dianggap kyai pun, kdg msh suka nolak dipanggil ustadz krna beban itu tadi. Skrg kok malah bnyk ustadz dadakan yg dpt panggung hny krna khutbahnya kontroversi. Sedih akutuu
Alydazia Nabila @AlydaziaNabilaa
@Widas_Satyo @na_dirs Berlomba lomba jd ustadz yg terkenal biar tarifnya makin mahal, padahal gak tau pertanggung jawaban di akhiratnya kayak apa sedih akutu:(
Akun nganggur @PecanduHuruHara
@AlydaziaNabilaa @na_dirs Bener bgt. Itulah kita sbg umat yg harus bijak milah materi dakwah. Kita perlu lihat apa yg disampaikan. Bukan siapa yg menyampaikan. Aku pribadi lbh milih manut kyai2 kampung yg materi dakwahnya relatif ringan dan bikin adem di ati aja. Meskipun mereka gak populer 😁
FIRM. @firmannurzaman
Jahat sekali prof mrk yg memanfaatkan masjid spt itu. Mrk pengecut. twitter.com/na_dirs/status…
Jojo - Tangga Ide 🏅 @JokoSumiyanto
Temen temen resapi nasehat pak @na_dirs ini yaa, bukan rumah ibadah untuk berpolitik, tapi jangan untuk berpolitik kotor twitter.com/na_dirs/status…
Ilham Perdana Haris @ilham22091985
Emang ada yang salah ya kalo kita bahas politik di masjid bro, menurut ane yg g boleh itu mencela calon lain bro... Antum kok takut bget bro... Selagi itu g melanggar ajaran agama gpp bro... Ud lah hak anda buat menghimbau tidak boleh bro, dan hak mereka juga buat lakuin bro... twitter.com/na_dirs/status…
OPOSISI KEBATILAN @MakPemburuhoaxs
@na_dirs fungsikan saja mesjid sesuai dengan semestinya, nggak usah nyinyir, gunakan untuk kemslahatan ummat, jangan dibatasi untuk sholat dan tholabul ilmi saja. rasanya kita harus banyak belajar lagi agama ini, apa ruh yang diinginkan oleh agama ini.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.