Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta, Hukuman Setya Novanto Dinilai Terlalu Ringan Oleh Netizen

Setya Novanto, mantan Ketua DPR RI, dijatuhi hukuman penjara 15 tahun. Ia juga dijatuhi denda sebanyak Rp 500 juta.
0
CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily

#BreakingNews Setya Novanto divonis 15 tahun penjara atas kasus megakorupsi e-KTP. youtu.be/hQ06EzzqZ5Y pic.twitter.com/3LMqfsOgEx

24/04/2018 14:20:00 WIB
Expand pic
kumparan @kumparan

Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis 15 tahun penjara kepada @sn_setyanovanto. Setnov juga dihukum membayar denda Rp 500 juta. @KPK_RI #kumparanNEWS bit.ly/2HTsgzT pic.twitter.com/5aKUJvKM4q

24/04/2018 14:26:40 WIB
Expand pic
Gie Wahyudi @giewahyudi

Tuntutan ➡️ Vonis Penjara 16 tahun ➡️ 15 tahun Denda Rp 1 M ➡️ Rp 500 juta Hak politik dicabut 5 tahun ➡️ Sama Uang pengganti kerugian negara USD 7,3 juta ➡️ Sama Setnov masih dapet diskon penjara dan denda meski tuntutannya dianggap terlalu ringan. pic.twitter.com/gwBq96qCjf

24/04/2018 14:30:01 WIB
Gie Wahyudi @giewahyudi

Uang pengganti kerugian negara harus dibayar dalam waktu satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap. Kalau tidak, harta bendanya disita dan dilelang. Kalau harta yang disita tidak cukup, maka dipidana penjara selama 2 tahun.

24/04/2018 14:33:20 WIB
Ayu Cahya @Cah_Ayu_

@detikcom akhir kisah drama papa sudah sampai pada titiknya.

24/04/2018 14:28:44 WIB
windu @winduajii

@kumparan @sn_setyanovanto @KPK_RI Harusnya dimiskinkan 7 turunan. Ni orang bikin satu Indonesia sengsara nunggu E-KTP.

24/04/2018 14:49:37 WIB
Karmani Soekarto @KarmaniSoekarto

@detikcom Terlalu ringan! Mestix hukuman seumur hidup atau hukuman mati utk dijadikan pembelajaran bagi Koruptor lainx. Dan hartax jg dirampas utk negara. Memang di Ina subur korupsi krn hukumanx ringan dan stlh masuk penjara dijadikan obyek lagi agar dapat hidup nyaman wlo didlm penjara

24/04/2018 14:32:36 WIB
kir⁷ @kirancekim

@detikcom Kurang berat hukumannya pak dia bisa foya foya tapi dia gatau bahwa jutaan orang kesusahan dapet E-KTP grgr keteledoran dia😲😲 tapi dia udh ketangkep dan divonis seperti ini aja saya sudah bersyukur setidaknya dia ga lari keluar negri hingga ga balik balik ke indonesia hehe

24/04/2018 14:27:23 WIB
Tuan besar @junindhocules

@CNNIDdaily @CNNIndonesia Korupsinya berapa banyak mas bro..? Hukumannya 15 tahun itu belum banding, remisi dll nya... Alangkah lucunya negeri ini 😃😃😃😃😃

24/04/2018 14:23:32 WIB
mrs.rizal @dennisaal

@heskusuma @detikcom kalo menurut mba bagaimana tanggapannya mengenai hal ini

24/04/2018 14:56:54 WIB
PAKE MASKER YANG BENER ! @hestyhehes

@dennicaaa @detikcom kalo mau ngikutin subyektivitas mah ga akan ada ujungnya. Hukum itu jelas ada aturan tertulisnya. Ga mungkin semau hakimnya ngasih vonis. Iya kan? Toh katanya masih ada bosnya SN, jadi kita tunggu saja. Hehe...

24/04/2018 15:04:40 WIB
always b myn. @thatxmine

@detikcom 500JT dikit BANGET ituu. 1 ktp 700 perak aja. kali 150.000.000 penduduk, udah 105M ! em em em !

24/04/2018 15:02:43 WIB
Bagus Permana @MuhammadBP

@detikcom habis keluar dari penjara lumayan sudah dapet usaha, rumah, uang, dan kaya dari hasil korupsinya, 500 juta gak apa lah... udah untung juga... wkwkwkwk

24/04/2018 14:48:46 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!