Ditengah Ramainya Perdebatan Kelakuan Perempuan2 yg Menonton & Mengabadikan Hukuman Cambuk di Aceh, Sosok Mbak Berbaju Kuning Ini Buat Netizen Gagal Fokus

Kira-kira siapakah mbak berbaju kuning tu?
0

Foto perempuan-perempuan Aceh yang menonton dan mengabadikan hukuman cambuk peprempuan yang tertangkap pacaran di tempat umum menuai perdebatan

Daniel L. Sinaga @daniellsinaga
Selamat Hari Kartini untuk seluruh warga Indonesia! 🌹 Gambar: hukuman cambuk terhadap perempuan yang tertangkap pacaran di tempat umum. Eksekusi dilakukan di halaman Masjid Jami’ Kemukiman Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (20/4/2018) pic.twitter.com/hUuh5uzHJn
Expand pic
goenawan mohamad @gm_gm
Perempuan ini dihukum cambuk di Aceh. Perempuan2 lain datang menonton dan memotret. Solidaritas antar perempuan? pic.twitter.com/kuhpvRm1Mo
Expand pic
Indriani @iinLoriska
@gm_gm Pelaksanaan Eksekusi para pelanggar hukum jinayat di aceh memang dilakukan ditempat terbuka, banyak sekali orang yg ingin memperdebatkan tentang hukum cambuk di aceh, sebaiknya dicari dulu informasinya, sebelum berkomentar yg tidak2,
BA SING SE @yourtamm
@gm_gm Padahal om gunawan ini gak komplen soal hukuman nya, tapi lebih kearah para perempuan nya yg menonton dan memotret kan ya?
indonesia @suciharto
@gm_gm Yang sedang memotret belum pasti lebih suci drpd yg dihukum....
babygirl @wiyandnksma
@gm_gm Yang salah disini adalah ketika melihat sesama perempuan dihukum, dan lainnya menikmati dengan memfotonya. Seperti, kenapa harus difoto???? Sakit jiwa kalian.
Mahar Revolusi @yaniku6509
@gm_gm @saiful_mujani Nggak usah jadi provokator mbah. Seharusnya Aceh justru hrs ditiru dlm menerapkan hukum itu. Biar ada efek jera dan di LP nggak over load spt saat ini. Orang diberi otak utk berpikir bkn utk nyinyir...
Tommy @Tommy_victory
@gm_gm @licecairam Klo ga paham soal DI Aceh monggo.... Mingkem... ga usah bawa bawa solider.. 😊 emang waktu mesum dia mikirin solidaritas moral kaumnya apa.. giliran di gebukin bicara solider..
Abdi Rafi Akmal @abdirafi27
@gm_gm Foto ini cukup meresahkan saya sih. Sama kayak dikagetin di film horror. Iya ini hukun Islam. Gak ada yang salah. Bersumber dari ajaran agama jg kan. Ditonton pun tak masalah, setahu saya. Tapi saya heran, kenapa harus direkam?? Biar apa??
Jhonnedi Tanjung ~🇮🇩 @jonnedi
@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm D.I Aceh memang mandapat keistimewaan terutama tentang Syariat Islam yg memang sdh mendarah daging bagi mereka , tontonan ini lumrah disana.
Abdi Rafi Akmal @abdirafi27
@jonnedi @RahmanAkly @gm_gm Ya kalo dipertontonkan ke publik, sebenarnya boleh2 saja, setahu saya. (Kalau salah mohon koreksi). Tapi gimana dgn aktivitas merekam dan memotret? Layak kah?
Jhonnedi Tanjung ~🇮🇩 @jonnedi
@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm Mengabadikan sebuah moment bagi tiap orang memiliki arti sendiri2 ..kalau yg ini lebih ke arah "pengajaran" atau Warning agar tdk terjerumus
P90RushB! @TioPrasetyo86
@jonnedi @abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm WTF dg pengajaran mempertontonkan seperti ini,apakah manusia2 disana sdh sebegitu bodohnya tdk bisa memberikan edukasi2 yg baik agar tdk terjerumus suatu hal yg tdk baik
Jhonnedi Tanjung ~🇮🇩 @jonnedi
@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm Sebenarnya Gubernur Aceh sudah melarang eksekusi di depan umum tapi justru ini Rakyat yang meminta layaknya negara2 bersyariat Islam lainnha
CEBONG sang JUARA @Cebong_Gemesin
@gm_gm Manusia paling doyan menghakimi orang bersalah dgn caranya sendiri & merasa paling suci krn sering lupa "Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan nampak jelas" kesalahan diri sendiri tidak terlihat, tetapi kesalahan orang lain terlihat jelas #MELAWANLUPA

Namun ternyata ada satu sosok yang jadi bahan perbincangan netizen

Dandy, Muh @SirDandy
@gm_gm Ingin berkomentar 'ini' atau 'itu', apapun, akan menjadi debatable. Ya, beginilah netizen. Jadi, aku mau pertanyakan satu hal saja: itu baju kuning kok manis ya?
Faajar .ℜ @fajarriyantober
@gm_gm Cuma MB ini yg sepertinya simpati bukan indosat pic.twitter.com/a9th5fMaqW
Expand pic
My name is @bobbykul13
@gm_gm duh saya salfok.. 😂 mbak2 yg paling depan pakek baju kuning cantik euy 😻😻😻
Didik Indra Pratama @masdidikBWX
@gm_gm Btw mbak jilbab kuning yang gak motret cakep ya :)
Felz @fdwinov
@brightdidi @gm_gm Sama bray... Galfok di baju kuning...😂😂😂
Yohanes de Brito DMR @ydb_santo
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!