Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ditengah Ramainya Perdebatan Kelakuan Perempuan2 yg Menonton & Mengabadikan Hukuman Cambuk di Aceh, Sosok Mbak Berbaju Kuning Ini Buat Netizen Gagal Fokus

Kira-kira siapakah mbak berbaju kuning tu?
0

Foto perempuan-perempuan Aceh yang menonton dan mengabadikan hukuman cambuk peprempuan yang tertangkap pacaran di tempat umum menuai perdebatan

Daniel L. Sinaga @daniellsinaga

Selamat Hari Kartini untuk seluruh warga Indonesia! ๐ŸŒน Gambar: hukuman cambuk terhadap perempuan yang tertangkap pacaran di tempat umum. Eksekusi dilakukan di halaman Masjid Jamiโ€™ Kemukiman Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (20/4/2018) pic.twitter.com/hUuh5uzHJn

21/04/2018 16:32:00 WIB
Expand pic
goenawan mohamad @gm_gm

Perempuan ini dihukum cambuk di Aceh. Perempuan2 lain datang menonton dan memotret. Solidaritas antar perempuan? pic.twitter.com/kuhpvRm1Mo

22/04/2018 11:54:04 WIB
Expand pic
Indriani @iinLoriska

@gm_gm Pelaksanaan Eksekusi para pelanggar hukum jinayat di aceh memang dilakukan ditempat terbuka, banyak sekali orang yg ingin memperdebatkan tentang hukum cambuk di aceh, sebaiknya dicari dulu informasinya, sebelum berkomentar yg tidak2,

22/04/2018 19:17:52 WIB
tama @yourtamm

@gm_gm Padahal om gunawan ini gak komplen soal hukuman nya, tapi lebih kearah para perempuan nya yg menonton dan memotret kan ya?

23/04/2018 00:07:50 WIB
TOLERANSI ARTINYA @suciharto

@gm_gm Yang sedang memotret belum pasti lebih suci drpd yg dihukum....

23/04/2018 00:17:03 WIB
shield maiden๐Ÿ›กโš” @wiyandnksma

@gm_gm Yang salah disini adalah ketika melihat sesama perempuan dihukum, dan lainnya menikmati dengan memfotonya. Seperti, kenapa harus difoto???? Sakit jiwa kalian.

22/04/2018 19:24:28 WIB
Mahar Revolusi @yaniku6509

@gm_gm @saiful_mujani Nggak usah jadi provokator mbah. Seharusnya Aceh justru hrs ditiru dlm menerapkan hukum itu. Biar ada efek jera dan di LP nggak over load spt saat ini. Orang diberi otak utk berpikir bkn utk nyinyir...

23/04/2018 06:22:56 WIB
victory @pacitan_victory

@gm_gm @licecairam Klo ga paham soal DI Aceh monggo.... Mingkem... ga usah bawa bawa solider.. ๐Ÿ˜Š emang waktu mesum dia mikirin solidaritas moral kaumnya apa.. giliran di gebukin bicara solider..

23/04/2018 00:29:34 WIB
Abdi Rafi Akmal @abdirafi27

@gm_gm Foto ini cukup meresahkan saya sih. Sama kayak dikagetin di film horror. Iya ini hukun Islam. Gak ada yang salah. Bersumber dari ajaran agama jg kan. Ditonton pun tak masalah, setahu saya. Tapi saya heran, kenapa harus direkam?? Biar apa??

22/04/2018 13:22:54 WIB
Jhonnedi Tanjung ~๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @jonnedi

@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm D.I Aceh memang mandapat keistimewaan terutama tentang Syariat Islam yg memang sdh mendarah daging bagi mereka , tontonan ini lumrah disana.

22/04/2018 18:12:36 WIB
Abdi Rafi Akmal @abdirafi27

@jonnedi @RahmanAkly @gm_gm Ya kalo dipertontonkan ke publik, sebenarnya boleh2 saja, setahu saya. (Kalau salah mohon koreksi). Tapi gimana dgn aktivitas merekam dan memotret? Layak kah?

22/04/2018 18:32:29 WIB
Jhonnedi Tanjung ~๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @jonnedi

@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm Mengabadikan sebuah moment bagi tiap orang memiliki arti sendiri2 ..kalau yg ini lebih ke arah "pengajaran" atau Warning agar tdk terjerumus

23/04/2018 08:01:56 WIB
P90RushB! @TioPrasetyo86

@jonnedi @abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm WTF dg pengajaran mempertontonkan seperti ini,apakah manusia2 disana sdh sebegitu bodohnya tdk bisa memberikan edukasi2 yg baik agar tdk terjerumus suatu hal yg tdk baik

23/04/2018 09:13:52 WIB
Jhonnedi Tanjung ~๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @jonnedi

@abdirafi27 @RahmanAkly @gm_gm Sebenarnya Gubernur Aceh sudah melarang eksekusi di depan umum tapi justru ini Rakyat yang meminta layaknya negara2 bersyariat Islam lainnha

22/04/2018 18:28:23 WIB
CEBONG sang JUARA @Cebong_Gemesin

@gm_gm Manusia paling doyan menghakimi orang bersalah dgn caranya sendiri & merasa paling suci krn sering lupa "Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan nampak jelas" kesalahan diri sendiri tidak terlihat, tetapi kesalahan orang lain terlihat jelas #MELAWANLUPA

23/04/2018 01:41:20 WIB

Namun ternyata ada satu sosok yang jadi bahan perbincangan netizen

Dandy, Muh @SirDandy

@gm_gm Ingin berkomentar 'ini' atau 'itu', apapun, akan menjadi debatable. Ya, beginilah netizen. Jadi, aku mau pertanyakan satu hal saja: itu baju kuning kok manis ya?

22/04/2018 18:07:15 WIB
IWATA TAKANORI @bobbykul13

@gm_gm duh saya salfok.. ๐Ÿ˜‚ mbak2 yg paling depan pakek baju kuning cantik euy ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป

22/04/2018 14:23:06 WIB
Didik Indra Pratama @masdidikBWX

@gm_gm Btw mbak jilbab kuning yang gak motret cakep ya :)

22/04/2018 13:38:18 WIB
Felz @fdwinov

@brightdidi @gm_gm Sama bray... Galfok di baju kuning...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

22/04/2018 14:04:00 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!