0
Partai Gerindra @Gerindra
1. Proyek infrastruktur Pemerintah kembali bermasalah. Terbaru, proyek Jalan Tol Manado-Bitung di Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. pic.twitter.com/aaCHpd8tXx
Expand pic
Partai Gerindra @Gerindra
2. Runtuhnya proyek jalan tol di Minahasa Utara dan menimbun tiga pekerja proyek akibat proyek kejar tayang yang dilakukan Pemerintahan Jokowi. Pasalnya, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan di rezim ini tidak dikerjakan dengan profesional.
Partai Gerindra @Gerindra
3. Yang menjadi fokus hanya mengejar waktu cepat selesai sehingga bisa diresmikan dan dipublikasikan secara besar-besaran.
Partai Gerindra @Gerindra
4. Partai Gerindra sangat menyesalkan kejadian ini bisa terjadi. Seharusnya, bila dikerjakan secara profesional dan dengan perencanaan yang matang kejadian rubuhnya tol tidak terulang. Apalagi rubuhnya pekerjaan infrastruktur sudah sering memakan korban jiwa.
Partai Gerindra @Gerindra
5. Inilah akibat pembangunan dipakai semata untuk pencitraan, rakyat jadi korban. Dan jika sudah seperti ini pasti akan saling menyalahkan, Pemerintah menyalahkan kontraktor, kontraktor menyalahkan perencanaan. Dan pada akhirnya yang disalahkan alam.
Partai Gerindra @Gerindra
6. Belum lagi dengan dengan Jembatan di Tuban, Jawa Timur yang ambruk dan juga memakan korban hingga tewas. pic.twitter.com/r8YgaFSg6i
Expand pic
Partai Gerindra @Gerindra
7. Kejadian di Tuban ini juga menunjukkan kontrol terhadap jalan-jalan yang sudah ada lemah. Pemerintah jangan hanya konsentrasi pada infrastruktur baru yang belum jelas manfaatnya.
Partai Gerindra @Gerindra
8. Hal tersebut juga menunjukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang dibawa pengakut truk, sehingga kelebihan muatan dan akibatnya jembatan ambruk.
Partai Gerindra @Gerindra
9. Pemerintah juga harus menyadari, kenaikan BBM maupun yang lainnya membuat truk mencuri tonase untuk efetivitas menekan harga transportasi semakin tinggi. Termasuk dampak tidak langsung kenaikan BBM, mengefektifkan transportasi itu dengan mencuri tonase dapat merusak jalan.
Partai Gerindra @Gerindra
10. Kebanyakan orang jika membicarakan proyek hanya fokus pada waktu dan biaya. K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) tidak pernah menjadi isu krusial. Akibat tidak menjadi isu krusial, K3 menjadi sesuatu yang bukan menjadi indikator keberhasilan.
Partai Gerindra @Gerindra
11. Berdasarkan hasil penelitiannya selama ini hanya 30 persen dari total 380 proyek infrastruktur yang menerapkan standar K3 dengan baik. Sisanya, 70 persen bisa dibilang hampir tidak ada program K3.
Partai Gerindra @Gerindra
12. Semoga musibah di Manado dan Tuban adalah kejadian terakhir. Pemerintah harus sadar bahwa rentetan kecelakaan proyek infrastruktur yang dikerjakan dengan terburu-buru demi tujuan tertentu dan mengenyampingkan segala aspek, termasuk aspek keselamatan publik sangat berbahaya.
Irfan Nur Herman @IPJOirfan
Maaf sy d sulawesi & itu bkn jln tol.. melainkan "KONTRUKSI" overpass atau jalan layang yang melintas di atas konstruksi tol yang belum dibangun... ITU dari PT.Wijaya Karya nya.. Buat twett sesuai data dong ! twitter.com/Gerindra/statu…
damai itu indah @u_udy
@IPJOirfan @habibthink Ini jawaban yg pasti dr org manado jd yg tdk th ada apa n knp pliss no koment
Irfan Nur Herman @IPJOirfan
@Gerindra Tp sbnrx bkn tol manado-bitung, yg roboh itu overpass penghubung Jl. Tumaluntung yg melintas di atas lokasi proyek tol. Bkn tol nya. Sdh minta maaf kok PT. WIKA. itu akibat tanah krn curah hujan yg tinggi.
Almira Yusi @AlmiraYushi
@Gerindra Berita di TV itu bukan jalan tolnya tapi jalan desa
A. Yudasagara @yudasagara
@Gerindra Kesian yang udah semangat nge bully, udah ada bantahan noh... dr bro @IPJOirfan itu bukan jalan tol melainkan jl. Layang yang konstruksinya diatas tol. Hadeeehhh kesian yah klean... Udah semangat eh tetiba mendarat sadis.
halim @y0nglim
@Gerindra trus kalau uda salah harus bener gitu? hapus aja twiitnya. kayak amerika yg cetak dollar. nyebar hoax kok bangga
Ngobrol @rijanto_patriot
@IPJOirfan jadi ini partai @Gerindra yg hobi fitnah tanpa data, malu-maluin yg katanya partai besar yg didukung 212 tp senang nyebarkan hoax
Kentut Diem2... @Anacond32357399
@IPJOirfan Admin @Gerindra mau klarifikasi ngga atas berita yg uda dibuat dan disanggah oleh penduduk yang bertempat disana? Tunjukkan pertanggungjawaban atas validitas twit mu dong min. Tunjukkan kualitasmu.
eneste andesla @EAndesla
@IPJOirfan @Gerindra itu kan akan selalu memanfaatkan setiap moment #untuk mencaci dan bahkan buat Hoax (ini contohnya). Yg penting bisa #mendiskreditkan Pemerintahan Jokowi......
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.