Dari main gaple, totok ular sampai gerbong belakang kepisah sama gerbong belakang: Cerita2 unik & lucu di kereta era sebelum pak Jonan ini sungguh membangkitkan nostagia

Ayo.... siapa yang juga punya pengalaman unik di kereta?
HUMOR nostalgia unik seru jonan kisah kereta
2
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
kangen tidur di bordes atau lantai gerbong Mari Bernostalgia pic.twitter.com/VmxxMaL20O
Expand pic
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Bokap cerita cerita soal pengalaman naik kereta jaman KRL masih ada kelas Ekonomi dan Ekonomi AC Senyum2 sendiri dengerin beliau cerita Ya gimana di KRL ekonomi para penumpang bisa ampe main gaple :")
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Jaman Perumka, naik KRL ekonomi kalo nunggu ngalah kereta ekonomi AC dan KAJJ bisa ampe setengah jam Turun di tengah rel trus lanjut naik angkot.
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Pengamen bawa satu set drum lengkap ngamen di atas kereta, komplet dengan set drum nya. Kadang diselingi pedagang asongan nawarin minuman dingin di ember
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Naik KA ekonomi udah biasa ampe nebeng di atap. Kondektur jarang bgt periksain karcis. Kalau ada pemeriksaan, kasih aja serebu dua rebu ke pak kondektur w kasian ama pak kondektur yg ngelayanin pemeriksaan tiket di KRL jaman pra-commuterline
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Naik Ekonomi AC sering dapet duduk. Kalopun berdiri gapernah ampe desek2an. Karcisnya mehong bok, 7500 rupiah Nah kalo ekonomi AC yg gabole ngamen dan nebeng di atap
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Kata bokap gue, kalo naik KRL ekonomi, penumpang2nya udah bikin komunitas sendiri. Udah kaya keluarga sendiri. Ya karena tiap naik kereta ketemunya dia lagi dia lagi. Nah itu kadang ampe main gaple di pojokan gerbong, trus ada yg bawa kopi buat temen main
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Trus kalo ketahan di Stasiun Cipinang suka pada ngomel sendiri, trus turun di rel lanjut naik angkot dari depan LP cipinang
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Kata bokap gue, dulu ada kereta commuter regional dari cikampek, sebutannya "Kereta Odong-Odong" Hayo ngaku siapa disini yg pernah naik kereta odong odong?
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Jaman sebelum ada Jatiluhur Express, ada namanya kereta odong odong kata bokap gue Oiya itu kereta odong odong jaman perumka itu pake KRD Atau pake rangkaian lokomotif kelas BB atau CC?
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Kata bokap gue, naik kereta odong odong enak karena dari Cikampek, Bekasi lalu ngeblong sampai Jakarta Kota. Cepet ga berhenti di tiap stasiun. Tapi ya ada aja bawaan penumpang. Bawa sayur bawa ayam bawa dagangan bawa sepeda etc
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Jatiluhur Express pengganti kereta odong odong ga lagi terminus di Jakartakota, jadi banyak penumpang turunnya di Kemayoran
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Yang jualan pecel di kereta ekonomi itu beneran ada gak sih?
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Kata bokap gue, kereta odong odong Cikampek - Jakartakota yang ditarik loko kelas BB sering mogok sendiri
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Dulu jaman KAJJ masih berhenti di Manggarai, kalo ketinggalan KRL ekonomi cukup lari lari bentar selagi kereta berangkat dari peron
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Kata bokap gue, kalo naik KRL ekonomi, kadang para penumpang udah siapin mainan kaya gaple atau kartu remi. Ya karena udah pada kenal satu sama lain. Naik kereta itu itu aja penumpangnya
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Trus kalo lagi suntuk suka saling tuker cerita2 konyol dan jokes garing Bener2 kaya keluarga
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
Gue? Gue mulai jadi anak kereta jaman pak Jonan baru menjabat direktur KAI Masih ngerasain pengalaman ngerokok bareng PKD dan Kondektur di bordes gerbong KA Tawang Jaya (udah Ekonomi AC)
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.