5
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
terkadang, kita pernah merindukan seseorang yg kita sayangi sampai-sampai kita ingin sekali bertemu dengannya. lalu bagaimana jika yg kita rindu dan ingin kita temui itu sudah tiada ?? apa perlu membuka mata batin dan "molor" untuk bisa menemuinya ?? Tersesat Di Mimpi
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua ga pernah cerita sedikitpun kepada orang-orang yg gua kenal dekat soal proses "molor" yg sering gua lakuin. ada beberapa alasan untuk tidak menceritakan itu. lalu kenapa menceritakannya di twitter ?? karna kita ga saling kenal dan jangan harap mau melakukannya. itu menyiksa~
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua pernah dibilangin sama temen gua yg 'bisa' dia bilang "proses molor ga boleh lu ceritain ke banyak orang, karna mereka pasti tertarik dan mereka akan lebih suka molor dari pada hidup di dunia nyata" tapi proses itu ga bisa gua simpan sendiri, gua selalu ingin bercerita.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
molor berbeda dengan lucid dreaming. lucid dreaming adalah situasi dimana lo emang sudah tidur terus lo mimpi dan di mimpi itu lo mimpi lagi dan lagi. entah ada berapa tingkatan dan itu terjadi secara tidak sengaja. gua pernah kaya gitu dan sumpah, susah bangunnya.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
tapi molor yg gua ceritain adalah proses tidur yg disengaja. ga butuh waktu lama, kita bisa benar2 tidur dan mimpi paling dalam. kita tau bahwa kita sedang tidur, kita sedang mimpi tapi kita sadar dan kita bisa memilih waktu, tempat bahkan bisa memilih orang yg ingin kita temui.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ga mudah itu.. proses ini disengaja, banyak tujuannya, tergantung niatnya. karna untuk melakukan hal itu, ada beberapa tahapan yg intinya kita meminta ijin kepada tuhan dan juga kepada penjaga atau pagar di tubuh kita sendiri. dan hal terburuk dalam proses itu adalah "tersesat"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
tersesat dalam proses itu adalah hal yg paling menakutkan dan paling mengerikan. saat kita tersesat dikehidupan nyata, kita masih bisa bertanya dan meminta ditunjukan arah jalan ke tujuan kita. bahkan beberapa orang bersedia mengantarkan kita pulang ke rumah tanpa pamrih.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
tapi di dalam proses ini, kita sulit meminta pertolongan. terkadang ada yg datang dan "mereka" datang seperti ingin menolong kita padahal mereka menunjukan arah yg salah dan membuat kita tersesat lebih dalam dan lebih jauh lagi. proses ini bisa membuat kita ingat dan lupa.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
saat disana~ kita ingin kembali, kita ingin pulang, kita ingin hidup seperti biasa lagi tapi ada beberapa orang yg malah dengan sengaja tidak mau pulang. awalnya dia ingin melakukan "proses" itu hanya untuk bertemu sesorang, tapi setelah bertemu dia tidak ingin pulang.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
bagaimana jika orang itu ga mau pulang ?? ya, dia bisa hidup disana tapi diwaktu yg bersamaan dia masih hidup di dunia. dia masih bernafas, tapi dia tidak mendengar, tidak melihat dan tidak berbicara. tidak bisa "dibangunkan" lalu apa bisa mengakibatkan kematian ?? bisa saja.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
jika terlambat dibangunkan ada kemungkinan yg akan terjadi kepada orang itu dan membuat kita sebagai perantara menyesal seumur hidup. konsekuensinya adalah, si pelaku molor tidak bisa pulang, tersesat, sengaja ga mau pulang dia juga bisa "hidup dan mati di mimpinya sendiri"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
jika terlamabat tapi masih bisa dibawa "pulang" kemungkinan dia akan hilang rasa penasarannya, kapok dan ga mau "molor" lagi. ada juga yg bisa "pulang" tapi hilang "ingatannya" ada juga yg takut tidur "fhobia tidur" karna dia ga bisa bedain mana kehidupan nyata atau mimpi.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
kemudian dia "sakit jiwa" hidup di dunia nya sendiri lalu dia mencoba mengakhiri hidupnya (karna dia merasa bahwa itu hanya mimpi) dia berpikir "meskipun gua mati, ini cuma mimpi, gua tetap hidup" padahal itu kehidupan nyatanya dan dia mati yg benar-benar mati.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
iblis tertawa karna dia berhasil menipu manusia. karna molor artinya kita datang secara sengaja, dimana mereka adalah pemiliknya. disana adalah rumah mereka. kita masuk ke dimensi dimana kita kehilangan kekuatan kita dan kita melawan "kekuatan terbesar" mereka yg tanpa batas.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
secara tidak langsung kita masuk dan terjebak diantara nyata (tubuh yg tertidur) dan jiwa kita berada di dalam "mimpi abadi" artinya, proses ini lebih banyak hal buruknya dari pada manfaatnya. jadi, janganlah mau mencoba membuka mata batin ataupun molor yg pernah gua lakuin.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ini adalah kejadian setelah gua pulang dari RS. beberapa hari setelah gua pulang, gua ketemu sama temen gua di cafe. gua cerita ke temen gua itu, namanya repta. awal dia dengerin cerita gua, dia itu cuma ngetawain gua. dia bilang "kamu ya, kalo lagi becanda suka ga nanggung2"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua ga lanjutin cerita, kita ngobrol lagi, bahas rencana dia yg mau nikah. dia minta gua buat jadi pager bagus setelah itu kita pulang, sebelumnya dia bilang ke gua "aria, kamu sahabatku, suatu hari nanti aku bisa percaya sama ceritamu, tapi aku harus cobain dulu rasanya molor"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
beberapa bulan setelah gua sama repta ketemu, gua dapat kabar kalo calon suaminya meninggal. semoga amal ibadahmu di terima 🙏 disitu repta susah banget dihubungi. gua datang ke rumahnya, tapi setiap gua kesana keluarganya bilang kalo dia tinggal di rumah sodaranya di cimahi.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
setelah lama ga ketemu, gua baru lihat repta lagi pas acara 100 hari calon suaminya itu, ketemu di rumahnya surya. disana gua lihat repta masih sedih, kalo gua inget waktu itu, gua juga pengen nangis lihat kesedihannya itu. gua mau datang ke dia, pengen ngobrol tapi gimana ??
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
beberapa hari setelah acara seratus harinya surya, repta telpon gua, dia pengen ketemu. kita ketemu di cafe favorit gua, repta juga surya. karna disitulah awal kita bisa kenal. kita janji ketemuan itu jam 8 malam. pas gua nyampe cafe, gua lihat repta udah ada di satu meja.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua nyamperin dia, gua tanya "widih, tumben on time" dia berdiri, kita salaman, dia senyum sambil nangis terus dia bilang "hei jomblo !! makin jelek aja ya kamu, kamu apa kabar?" dia duduk lagi, kebetulan di cafe itu ada live music lagu "keabadian" punya reza, dia makin nangis.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ngelihat repta nangis terus, gua jalan ke kasir mau minta tissue. kasir di cafe itu kenal sama gua, dia bilang "hayoh lu A, cewe nya nangis, telat sih datangnya. dia disini dari jam 5 sore tau A" gua kaget, si repta disini dari jam 5 sore ??
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua bawa tissue ke meja, gua bilang "ta, jangan nangis, gua malu nih di lihatin banyak orang" gua bilang gitu eh nangisnya makin keceng aje. disitu dia bilang "aria, ajakin gua tidur yg lu bilang itu (molor)" ebuset kenceng amat kalo ngebacot, tau disitu lagi banyak orang.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
orang2 pada ngelihatin kita, terutama mereka ngelihatin gua. repta ga berenti2 nangis. gua lagi berusaha tenangin dia eh ada 3 jagoan neon datang. "bos, lu ga malu bikin cewe lo nangis ?? lo udah tidurin dia terus lo putusin ??" hah ???
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ebuset deh, yg begini ini yg lagi booming di jagat twitter. kaga tau permasalahannya ikut-ikutan ngebacot. belum sempet gua jelasin apa yg sebenernya terjadi, yg satunya lagi bilang "JELE aja belagu lo !!" BRNGSK aing dibilang jele 😭
Load Remaining (161)

Comment

Login and hide ads.