2
Aku Ini Koala @arangga_aria
apakah jin, iblis atau setan bisa membunuh manusia ?? jawabannya, TIDAK mengganggu itu tugasnya. menggoda dan mempengaruhi mereka ahlinya. mereka bisa menjadi penyebab. mereka adalah musuh yg nyata dan tak terlihat mata. adam dan hawa jadi korban "kejahatan" mereka. nantikan~
Aku Ini Koala @arangga_aria
jin, iblis, setan itu ada dan mereka berbagi ruang dengan kita. mereka ada dimana2, di setiap sudut rumah pun ada bahkan mereka ada di dalam tubuh kita. di samping kita, di aliran darah kita. gua gatau ini #memetwit atau bukan, kita istirahat dari politik dan kita bahas SETAN
Aku Ini Koala @arangga_aria
kita akan membahas musuh abadi kita, dari mana asalnya, bagaimana bentuknya, berapa jumlahnya, dimana mereka tinggal dan hal apa saja yg mereka bisa lakukan terhadap kita. apa benar jin, iblis dan setan bisa membunuh kita ?? kenapa mereka mengganggu dan begitu menakutkan ??
Aku Ini Koala @arangga_aria
sejak di usir dari surga, iblis membangun singgasana dan istana di lautan. hal itu dimaksudkan untuk menandingi Arsy Allah SWT yg berada di atas air di langit ke tujuh. ini merujuk pada sebuah hadist Nabi yg menjelaskan bahwa Istana dan pusat kerajaan iblis ada di tengah lautan.
Aku Ini Koala @arangga_aria
bahkan disebut oleh mereka seperti Arsy di atas air. dari tempat itulah mereka mengendalikan seluruh aktifitas penyesatan terhadap umat manusia. seperti halnya kerajaan pada umumnya, Istana Iblis ini juga dipenuhi dengan dayang2, pengawal, prajurit dan pasukannya.
Aku Ini Koala @arangga_aria
iblis mengatur dan menyusun strategi seluruh kejahatan dan kemaksiatan dari istananya yg berada di tengah lautan. kemudian mereka mengirim bala tentaranya menuju daratan untuk menjalankan aksinya. dalam sebuah hadits riwayat Imam Ahmad..
Aku Ini Koala @arangga_aria
Rasulullah SAW pernah bertanya pada ibnu shayyad, “apa yg sedang kamu lihat?” “saya melihat singgasana di atas lautan yg dikelilingi oleh beberapa ular” jawab ibnu shayyad. Rasulullah pun menjawabnya “sesungguhnya ia telah melihat kerajaan iblis” (HR. Ahmad)
Aku Ini Koala @arangga_aria
setan amat suka hidup di sumur kosong, najis dan kotoran sangat menarik mereka. karena itu, jika mereka mendengar adzan, maka mereka pergi jauh ke tempat di dekat air, mereka menutup telinga mereka dengan kedua tangan mereka, atau menutupkan "baju" mereka ke kapala mereka.
Aku Ini Koala @arangga_aria
jin juga berada ditempat2 yg dihuni manusia yg ada di kota, desa dan rumah manusia. jin berperadaban lazimnya, jin muslim. dengan mengecualikan mereka yg beragama lain, misalnya yg beragama kristen sekalipun sebagian besar mereka lebih senang tinggal di gereja-gereja.
Aku Ini Koala @arangga_aria
apakah setan bisa membunuh manusia ?? begini, setan itu ada di aliran darah kita, di bawah kuku kita, di lubang telinga, hidung dan mulut. jika setan bisa membunuh manusia ?? lalu apa hubungannya dengan hipnotis, teluh, santet, pelet, pemujaan setan yg dilakukan manusia ??
Aku Ini Koala @arangga_aria
gua mau mengingatkan kembali bahwa setan memiliki arti menyalahi atau menjauhi. setan artinya pembangkang, pendurhaka. setan adalah makhluk durhaka yg perbuatannya selalu menyesatkan dan menghalangi manusia dari jalan kebenaran. menggoda? wajib menganggu? pasti itu kerjaannya
Aku Ini Koala @arangga_aria
artinya setan itu bisa berasal, dari binatang, manusia, dan jin yg durhaka terhadap Allah. "dan demikianlah kami jadikan bagi tiap2 nabi itu musuh, yaitu setan dari jenis manusia dan jin, sebagian mereka membisikkan kepada sebagian yg lain yg indah untuk menipu (manusia).
Aku Ini Koala @arangga_aria
jikalau tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah apa yg mereka setan kerjakan" (QS. al-an'aam 112) "dari kejahatan (bisikan) setan yg biasa bersembunyi, yg (membisikkan) kejahatan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia" (QS. An-Naas: 4-6)
Aku Ini Koala @arangga_aria
setan inilah yg selalu menggoda dan mengganggu manusia, tujuannya agar manusia menjadi sesat. Allah berfirman "barangsiapa yg berpaling dari pengajaran Al Qur'an kami adakan baginya setan, maka setan itulah yg menjadi teman yg selalu menyertainya~
Aku Ini Koala @arangga_aria
dan sesungguhnya setan-setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar sedang mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk" (QS. az zukhruf 36-37) jadi setan itu memang ada. hanya saja, ada beberapa orang yg dapat melihat mereka ada juga yg ga percaya~
Aku Ini Koala @arangga_aria
setan yg kita maksud dalam pertanyaan adalah dari golongan jin ataupun manusia. kalo dari golongan manusia, mereka itu dikuasai oleh nafsu tega membunuh orang lain, mereka dalam kondisi tersebut jelas sudah menjelma menjadi setan dalam diri manusia.
Aku Ini Koala @arangga_aria
kalo golongan jin? setan dari golongan jin selalu membisikan manusia untuk berbuat kesesatan dan mengikuti langkahnya serta mencelakakan orang lain salah satunya dengan sihir atau ilmu hitam. sihir termasuk pekerjaan setan yg utama, sihir berkembang di masyarakat yg lemah iman.
Aku Ini Koala @arangga_aria
banyak orang datang ke dukun untuk minta banyak rizki, berobat dari penyakit, ingin cepat dapat jodoh, lulus dalam ujian, rujuknya wanita yg telah dicerai atau sebaliknya. hal-hal tersebut merupakan kekuasaan Allah, sedang kita hanya diperintah untuk berdoa dan berusaha.
Aku Ini Koala @arangga_aria
dukun mempunyai mata-mata (setan/manusia) yg menyebar di masyarakat untuk mencari tahu rahasia mereka, lalu mereka menceritakan itu pada tuannya. ketika seseorang mendatanginya dengan mudahnya dia menceritakan keadaan orang tersebut, seakan-akan si dukun tahu hal-hal ghaib.
Aku Ini Koala @arangga_aria
"dan sesungguhnya di antara kami ada orang2 yg taat dan ada pula orang2 yg menyimpang dari kebenaran. barangsiapa yg taat, maka mereka itu benar2 telah memilih jalan yang lurus" (QS. Al-Jin 14) pelaku santet adalah orang yg bersekutu dengan jin, maka keduanya disebut setan.
Aku Ini Koala @arangga_aria
jadi kalau kita melihat bahwa santet bisa membunuh orang, sebenarnya yg membunuh adalah manusia pelaku santetnya dengan menggunakan sihir yg dibantu jin. ingat derajat manusia lebih tinggi dari jin, memang jin mempunyai "kelebihan" dari kita. yaitu, kita tidak bisa melihatnya.
Aku Ini Koala @arangga_aria
"ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat" sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi ini" mereka berkata "mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah~
Aku Ini Koala @arangga_aria
padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "sesungguhnya Aku mengetahui apa yg tidak kamu ketahui" (QS al-baqarah 30) jin sendiri adalah mahluk halus, makanya mereka bisa merasuki tubuh manusia, tetapi mereka tidak membunuh.
Aku Ini Koala @arangga_aria
tetapi lebih tepat dikatakan bahwa mereka berusaha untuk selalu mencelakakan manusia. nyatanya, justru kehadiran manusia membuat jin takut dan menyingkir. hal ini disebabkan kesempurnaan wujud manusia dibandingkan makluk lainnya, yg menyebakan hawa manusiaterasa panasoleh jin.
Aku Ini Koala @arangga_aria
Allah sudah menegaskan dalam Al Qur'an, bahwa manusia diciptakan sebagai ciptaan yang sempurna. "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan setan dan aku berlindung kepada Engkau ya Tuhanku dari kedatangan mereka kepadaku" (QS. Al Mu'minun: 97-98)
Load Remaining (46)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.