Sebut Mencetak Uang untuk Mengatasi Defisit, Peryataan Admin Partai Gerindra Dinilai Blunder

Partai Gerindra: Amerika, jika mereka mengalami defisit, mereka bisa mencetak dollar dan dijual ke seluruh dunia. Ongkos mencetak 100 dollar hanya sekitar 2 dollar saja.
difisit partai gerindra cetak uang politician
1
Partai Gerindra @Gerindra
Tapi, bang @fadlizon ini bagus. Setelah diingatkan, beliau langsung mengurus dan melunasinya. Kalau pemerintah kan tidak, sudah diingatkan kalau utang tidak baik, malah terus dilakukan. twitter.com/JKFC23456789/s…
Robert H. Panjaitan @RHPanjaitan
@Gerindra @fadlizon Negara ekonomi besar spt RRC, US, Jepang aja masih utang kok kita sewot klu RI ngutang. Klu ada yg berani beri utang berarti negara kita dipercaya mampu mengelolanya.
Partai Gerindra @Gerindra
Mereka memang punya utang. Tetapi rasio kemampuan mereka untuk bayar hutang juga tinggi. Indonesia? Untuk bayar bunga utang saja harus utang dulu. twitter.com/RHPanjaitan/st…
Partai Gerindra @Gerindra
Dan Amerika, jika mereka mengalami defisit, mereka bisa mencetak dollar dan dijual ke seluruh dunia. Ongkos mencetak 100 dollar hanya sekitar 2 dollar saja. twitter.com/RHPanjaitan/st…
Aniessa @Aniessa_Andi
Ternyata Partai yg katanya besar seperti @gerindra ini gak paham tata pengelolaan uang. Kebayang kalo Gerindra menang, ancur perekonomian negeri kita krn pemahaman jeblok. Kasian sih Partai Pak @prabowo . pic.twitter.com/ijmgKmW2ot
Expand pic
🌺Della wb🆔🇮🇩 @AdellaWibawa
@Gerindra Ternyata partai yg katanya besar ini tdk mampu tata cara pengelolaan uang,gmn Indonesia di pimpinnya bisa bubar dah 2030,kalo dikit2 nyetak uang bisa inflasi lah😏
ayah edy @ayahedy
@Gerindra @ulinyusron Benarkah? Yg pernah bekajar keuangan pasti Tahu cetak uang sebarangan justru akan berakibat fatal inflasi bagi negara bersangkutan yg spti itu cm terjadi di Afrika
Ruhul Maani @ruhulmaani
@ayahedy @ulinyusron @Gerindra Era soekarno dulu pernah lho indonesia mengalami inflasi sampe 600% gara-gara nyetak uang kebanyakan.
saut manik @sautmanikjkt
@Gerindra coba BI tolg jelaskan, apa dampaknya mencetak uang yg banyak atau dipaksakan. maklum, sya hanya penambal ban. sya ini bodoh kali
Irwan Adi Nugroho @IrwanAdi_N
@Gerindra @ulinyusron Mas/mbak pernah denger yg namanya inflasi? Coba baca berita di Venezuela dan Zimbabwe, Zimbabwe hyper inflasi karena pemerintah gemar cetak duit. Ga layak jadi partai klau gini cara ngurus negara.
Ewing @aewin86
@Gerindra Kebayang kalau Gerindra jadi Presiden, tiap saat cetak uang... kok mirip zimbabwe
Sugiarta @sugiarta_arta
@Gerindra Wah ne admin pantas jd menteri ekonomi amerika Klau emang gampang sprti yg lo blg Defisit Lalu bkin dolar bnyk2 Kelar masalah Lalu knp amerika smpe jual obligasi untk nutup defisit negaranya? N punya hutang yg bnyk pd cina Emang ente kira cetak duit bnyk2 g bkin inflasi? Oon!!
Jo Billy @jobilly_10
@Gerindra Tapi min, ini katanya hutang amrik sampe 107% GDP... kenapa ya? Mereka telat kali ya cetak uangnya? Ga ada ahli ekonomi sepinter mimin sih ya disana. Coba kalo ada, solusinya kan simpel ya. CETAK AJA UANGNYA, BAYAR UTANGNYA, TRUMP! Fyi : ini sarkasme pic.twitter.com/H7PomYREtD
Expand pic
Budiyono @budiyonow
@malespakenick @ulinyusron @Gerindra Min, ngerti inflasi ndak? Tak harus sarjana ekonomi untuk tahu dampak mencetak uang, nambah uang beredar. Nek ora nyanyi wae: wong yen lagi naksir.. Ra peduli ndunyo inflasi ☺
🇮🇩Biema gazebo🇮🇩 @biema_gazebo
@Gerindra Penjelasan begini : Anda pinjem bibit dari orang (hutang), tanam buah di halaman Anda (investasi), jika buahnya sudah matang (rakyat produktif), Anda balikin deh tuh bibit (bayar hutang), terus sisanya Anda jual (untung). JOKOWI jalan menuju kebenaran.
D~F @DWC_1111
@Gerindra Lo mau Indonesia kayak gini min ya biar 2030 Indonesia hancur pic.twitter.com/juarKcXqDJ
Expand pic
IG: r.galileo @glrhn
Lha ngana pikir untuk mencetak 100.000 rupiah butuh uang senilai 100.000 rupiah? :))) twitter.com/Gerindra/statu…
IG: r.galileo @glrhn
Mau nanya ke Mimin @Gerindra. Sebelum bahas soal ekonomi, hutang negara, defisit bocor, dll dsb, dulu pas pelajaran Ekonomi, udah belajar bedanya uang kertas, uang koin, uang kartal, dan uang giral, kan? Udah, kan?
🌸🌻Handin🌻🌸 @Dipanaya
@glrhn @Gerindra Gak bakalan di jawab,,palingan disuruh nonton ILC,,
Aniessa @Aniessa_Andi
Ternyata Partai yg katanya besar seperti @gerindra ini gak paham tata pengelolaan uang. Kebayang kalo Gerindra menang, ancur perekonomian negeri kita krn pemahaman jeblok. Kasian sih Partai Pak @prabowo . pic.twitter.com/ijmgKmW2ot
Expand pic
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.