Jerat Amien Rais, Cyber Indonesia Siapkan 3 Saksi Ahli

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi mengatakan telah menyiapkan tiga saksi ahli yang dapat dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Metro Jaya.
rais amien viralnow
0

Koran Sulindo – Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi mengatakan telah menyiapkan tiga saksi ahli yang dapat dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Ketiga saksi itu dimanfaatkan untuk memperkuat laporannya mereka atas Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais atas tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama.

Lebih lanjut Auilia mengaku optimistis ketiga saksi ahli itu dapat menjerat Amien Rais pada kasus dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 15 April 2018.

Ketiga saksi ahli itu terdiri dari ahli bahasa, hukum pidana dan ahli IT.

“Sudah. Kami sudah siapkan tiga orang saksi ahli yang bisa dimintai keterangannya pada kasus ini. Tunggu saja ya,” kata Aulia di Jakarta, Selasa (17/4).

Menurutnya, para saksi ahli itu dapat dimintai keterangan oleh tim penyidik setelah tahapan pemeriksaan pelapor rampung. Aulia juga mengakui dirinya juga telah diperiksa oleh tim penyidik sebagai pelapor kemarin, Senin (16/4) mengklarifikasi laporannya.

“Kemarin sudah diperiksa. Kalau untuk saksi ahli itu nanti karena ada tahapan pemeriksaan ya,” kata Aulia.

Aulia melaporkan Amien Rais dengan pasal 28 ayat 2 Juncto pasal 45 ayat 2 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik tentang Dugaan Ujaran Kebencian SARA dan Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama.

Menurutya, pernyataan tersebut dinilai berbahaya karena memunculkan anggapan kelompok yang berbeda dengan kelompok Amien sebagai kelompok setan.

“Kami melihat ada indikasi yang mengarah pada perpecahan, ada kalimat yang mengandung ujaran kebencian,” kata Aulia.

Dalam pernyataan tersebut, Amien Rais juga dinilai telah menistakan agama dalam konteks menyatakan ada pihak yang tidak bertuhan dengan dikotomi tersebut.

“Konten yang menyatakan ada orang tidak bertuhan, konten partai Allah seolah ada friksi golongan ini A, golongan ini B itulah yang saya kira,” kata Aulia.

Dalam tauziyahnya usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jumat (13/4), Amien menyebut bahwa kekuatan seluruh bangsa harus digerakkan untuk bergabung dengan partai.

Tak hanya menganjurkan PAN, PKS dan Gerindra, Amien Rais menyarankan kelompok yang membela agama Allah yakni hizbullah untuk melawan hizbusy syaithan.

“Orang-orang yang anti Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya,” kata Amien.

“Di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan.”

Dikonfirmasi usai acara, Amien membantah ucapannya tentang partai. Ia menyebut tentang cara berpikiri yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan. “Gelombang pro setan merugi, gelombang besar yang didikte kehendak Allah pasti menang,” kata dia. [CHA/TGU]

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.