1

Ribuan peserta Deklarasi Akbar Indonesia Tanpa Pacaran (ITP) memenuhi gedung Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, pagi ini, Minggu (15/4).

Deklarasi ini merupakan agenda terbesar gerakan ITP. Tak hanya warga Jabodetabek, peserta juga datang dari luar Jawa seperti Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, hingga mereka yang sudah berstatus menikah.

URL IDN Times 6356 Ribuan Remaja Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran di Bekasi Peserta datang dari berbagai daerah
Tunggal Pawestri @tunggalp
Pagi ini ribuan remaja deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran. Langsung Nikah saja, toh kalau gak cocok bisa cerai. Nanti kawin lagi, cerai lagi. Gampang. Padahal kemarin baru kejadian tuh sama selebgram, gak ada kapoknya. Begitupula dengan anaknya ustad anu. news.idntimes.com/indonesia/indi…
Tri Heroetomo @dadoars
@tunggalp Lha kok ngurusin urusan pribadi org? Demo macam apa itu?? Kalo mau langsung nikah tanpa pacaran ya silakan2 aja, ga usah maksa semua hrs begitu dong. Itu yg demo ga punya otak!!
ulijandro @ulijandro
@tunggalp Langsung nikah, langsung beranak, kalau ga cocok tinggal cerai.... trus kelabakan gimana biayain anaknya, krn ga punya pengalaman kerja. Cerita lama huft 🙃
fthnhnchlfh @fthnhnchlfh
@tunggalp @uusbiasaaja Mungkin tanpa pacarannya itu gak jd masalah, tp bkn berarti solusinya nikah juga, kan bisa diisi sama hal2 produktif yg bisa ngembangin diri sendiri, ngejar cita2, dan bla2.
Tunggal Pawestri @tunggalp
@fathonahnc @uusbiasaaja andai saya bisa sepositif itu, bacalah kalimat di berita “Buku-buku bertema anti pacaran dan anjuran menikah muda juga dijualbelikan mulai dari harga Rp50 ribu”
fthnhnchlfh @fthnhnchlfh
@tunggalp @uusbiasaaja Tapi kan itu tadi pendapat saya. soal gerakan/siapapun yang menjual/membeli buku-buku itu ya itu kembali lagi ke diri mereka masing-masing. kita mau protes bagaimanapun mereka sudah punya pemikiran dan pendapat sendiri. :)
Lisa Fahranie @fahraniee
@tunggalp @lurino Terserah dah kalo pemikirannya mereka begitu, asal jangan main men-judje mereka yang lebih memilih berpacaran dulu sbg tindakan yg salah 😌 Tapi lucunya sih mereka nganggep yang beda sm mereka itu salah 😏
Askmenfess @__CendolDawet
Kenapa orang yang gak mau pacaran terus diartikan menikah muda? Logikanya gimana?
Cuddle Gurun 🇾🇪 @SirSanndy
@ARaghutama Ini saya jg bingung mas Anang. Mau nyamber, tp males. Walau org2 yg gerakan itu memberikan 'solusi' dgn menikah muda. Tp gerakannya sendiri kan Indonesia Tanpa Pacaran ~
Buruh, jangan takut berserikat...!!! @iyutVB
...Angkat topi kepada siapapun yg mengorganisir aksi damai Indonesia Tanpa Pacaran hari ini yg para pesertanya anak2 remaja...Sejak remaja sudah dikenalkan kepada aksi massa...Keren! (``,)

Didirikan oleh penulis La Ode Munafar pada akhir 2015, gerakan ini mengampanyekan bahwa pacaran adalah sumber dari segala masalah pergaulan remaja yang liar dan sangat merugikan generasi muda Indonesia.

La Ode merupakan seorang penulis 60 judul buku cinta dan motivasi, trainer muda, dan pemilik Gaul Fresh. La Ode memulai gerakan ini dengan slogan visi “Menjadi Barisan Terdepan Berjuang Menghapus dari Indonesia”.

La Ode Munafar adalah pemuda yang berasal dari pelosok Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pemuda yang pernah menjadi presiden mahasiswa di salah satu kampus di Yogyakarta ini merupakan pendiri Gaul Fresh pada 5 tahun lalu.

Selain Gaul Fresh, ia juga memiliki lembaga pelatihan Ksatria Pena. Lembaga ini memiliki satu metode unik, yakni menulis cepat dengan jaminan dapat menghasilkan satu buku setelah mengikuti pelatihan selama 8 jam.

Dalam wawancara dengan BBC Indonesia, Laode mengatakan ia membuat gerakan di Instagram, Facebook, dan Line karena menerima curahan hati para remaja “yang rusak masa depannya karena pacaran.

Ia menambahkan bahwa pacaran juga mengalihkan fokus belajar dan lingkungan. Laode, seperti dikutip BBC, memilih pendekatan agama karena dia menganggap “Indonesia memiliki banyak warga Muslim.”

URL kumparan 56 Mengenal La Ode Munafar, Pencetus Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran Gerakan ini dibuat untuk menjawab keresahan tentang budaya pacaran yang dianggap tidak baik.
awl. @auliamaysita
Akademisi dan pemerintah aja udah ngewanti2 sampe bikin buanyak penelitian dan kajian tentang bahaya nikah muda. Lah si bu La Ode ini malah bikin buku anjuran nikah muda yg sumbernya... entahlah 😔 Semoga makin banyak orang2 macem @tunggalp yg bersuara lantang menentang 😕 pic.twitter.com/6JmBv4qK9T
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bhagavad Sambadha @fullmoonfolks
Jadi ikutan baca :)) Yang bermasalah (dan menjebak) dari kampanye Indonesia Tanpa Pacaran ini sepertinya bukan pacarannya atau kampanyenya, tapi tawaran solusinya. news.idntimes.com/indonesia/amp/…
Aditya P Vijaya @yaadit
Menemukan ini di Facebook: Gerakan Indonesia tanpa Pacaran E bentar daftar uang member langsung dapet buku best seller. Best seller by which bookstore/award/or who? Masuk grup wa kudu bayar .... Nga makasy pic.twitter.com/FlVCy1YOYA
Expand pic
Expand pic
Aditya P Vijaya @yaadit
Kegiatannya dan manfaat tambahannya kok semacam ekskul anak Mading sekolah dikombinasi ekskul rohani ya.... Okelah buat melatih jurnalistik dan menambah keimanan If you believe it will. pic.twitter.com/r8WPlcXyEv
Expand pic
Aditya P Vijaya @yaadit
Yang mau daftar silakan lihat, bisa dicoba 😂 pic.twitter.com/RtxQL87BGf
Expand pic
Alfa Gumilang @alfagumilang
Baru tahu, ternyata ada semacam gerakan bernama indonesia tanpa pacaran. Kalau mau jadi anggota bayar 180 ribu dan dapet diskon beli buku dan cinderamata lainnya, dpt info ini dan itu, dll. Mau jadi jomblo pun harus bayar. Hidup semakin keras.
Rane Hafied @RaneHafied
Ini liputan "Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran" menarik banget. Mrk percaya pacaran itu akar dr segala masalah rusaknya pergaulan remaja. Hebatnya utk gabung ke WA grupnya hrs bayar Rp. 180.000 dan aturannya super ketat. WOW! magdalene.co/news-1689-gera…
Mariskova @mariskova
@jafrane Pake bayar?! 😱 Langsung pada pilih pacaran. Hratissss dan enak. Eh.
Rane Hafied @RaneHafied
@mariskova Nah ini nih contoh generasi pacaran Indonesia... *Siul siul..*
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.