Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Salah Kaprah Lagu Lingsir Wengi Sebagai Pemanggil Kuntilanak, Inilah Sejarah dan Makna Sebenarnya

Lingsir Wengi lagu buat manggil kuntilanak? Baca dulu sejarahnya dong!
2
Wajib Baca @wajibbacacom

Lingsir Wengi "Doa Munajat Sunan Kalijaga" Kini Malah Dianggap Pemanggil Setan dlvr.it/QKTj82 pic.twitter.com/uupF6AXhnz

10/03/2018 19:17:40 WIB
Expand pic
~ @arangga_aria

Lingsir Wengi itu diciptakan oleh Sunan Kalijaga, digunakan setelah qiamul lail yg berfungsi untuk menolak bala atau mencegah perbuatan makhluk gaib yg ingin mengganggu. arti lagu itu adalah doa kepada Tuhan. ga suka memetwit gua tapi suudzon sama lagu ciptaan sunan kalijaga 😒

13/04/2018 13:19:26 WIB
Ghozy @rupeka_ghozy

@arangga_aria Tapi orang-orang ngiranya lingsir wingi mendatangkan setan pa aria..

13/04/2018 13:25:16 WIB
~ @arangga_aria

@deana_kekasihku Karna ada film indonesia yg menggunakan itu sebagai salah satu ost nya

13/04/2018 13:25:19 WIB
Ghozy @rupeka_ghozy

@arangga_aria Iya bener pak, setan tidak usah dikasih undangan aja dateng.. tapi kenyataannya pada salah tafsir lagu entah dimulai dari siapa yang menafsirkan gitu wkwk

13/04/2018 13:47:00 WIB
🅼🅾🅼🅼🆈 🌹 @uuwiiee

@arangga_aria jadi lingsir wengi yg suka dipake di pilem2 horor itu, lingsir wengi yg udah "diplesetin".. soalnya kata bapak, yg asli itu artinya bagus kok, gak horor

13/04/2018 13:24:16 WIB
🅼🅾🅼🅼🆈 🌹 @uuwiiee

@jangankaukotori @deandasari @arangga_aria kalo bapak mau nulisin liriknya ya 😂😂 kalo aku yg suruh nulis gak bisa, akunya jawa2an (jawa tulen tp gak bisa bahasa jawa)

13/04/2018 15:08:13 WIB
@sudadisoeparjo

@arangga_aria Ana kidung rumekso ing wengi Teguh hayu luputa ing lara luputa bilahi kabeh jim setan datan purun paneluhan tan ana wani ( Ada kidung kidung(doa) malam hari. Menjadikan kuat selamat terbebas dari bala, dari segala petaka. Jin setanpun tidak mau. Segala jenis sihir tdk berani 🙏

13/04/2018 13:28:47 WIB
🐒 @chi1ldish

@arangga_aria Kata guru bahasa jawa ku kalo ga salah lingsir wengi itu lagu tentang seorang gadis yang cintanya bertepuk sebelah tangan (?) pokoknya lagu tentang cinta

13/04/2018 14:20:47 WIB
Tubirfess @tubirfess

Setau gue nih lingsir wengi tuh tentang orang yg nunggu pacarnya pulang deh????? twitter.com/arangga_aria/s…

13/04/2018 14:15:40 WIB
Add your name @clownclutch

@tubirfess gw malah setuju sama pak aria. soalnya udah pernah dibahas dulu di kelas

13/04/2018 14:17:48 WIB
SEPTI @SeptiUnnida

@tubirfess Yang campursari didi kempot yang tentang nungguin pacar pulang Soalnya ada 2 macem Cmiiw

13/04/2018 15:19:27 WIB
indi. @rekahcakrawala

@tubirfess Setau q lingsir wengi ada 2 lagu. Yang satunya ya yg menceritakan menunggu kekasih pulang

13/04/2018 14:28:55 WIB
bayu trisula @byebayu

@arangga_aria FYI Lingsir Wengi ada yang lagu campursari ada yg tembang macapat dari Sunan Kalijaga. Lagu dan liriknya jauh berbeda apalagi arti dan makna Yang Macapat merupakan sebuah do'a, yang campursari merupakan lagu cinta

13/04/2018 14:00:12 WIB
Aris Susanto @Aris_Susanto87

Lingsir Wengi, Lagu Tolak Bala Sunan Kalijaga Yang Kini Malah Dianggap Pemanggil Kuntilanak Pada malam-malam setelah menjalani sholat Tahajud, Sunan Kalijaga biasa menyanyikan kidung berisi syair Islami yang penuh makna kehidupan. #ars

01/04/2018 00:23:54 WIB
Aris Susanto @Aris_Susanto87

Budayawan Jawa tersohor, Sudjiwo Tedjo dalam sebuah wawancara mengutarakan, lagu lingsir wengi yg dijadikan tema film horor tersebut liriknya tidak terlalu tepat seperti aslinya. Ada bagian syair yang tata bahasanya dianggap terlalu kasar untuk ukuran karya Sunan Kalijaga. #ars

01/04/2018 00:32:28 WIB
Aris Susanto @Aris_Susanto87

Ia lebih yakin versi asli lagu Lingsir Wengi karya Sunan Kalijaga adalah lagu yang berjudul Kidung Rumekso Ing Wengi dimana liriknya memakai tutur bahasa jawa yang lebih lembut. #ars

01/04/2018 00:33:17 WIB
Hamba Allah @dodysetyaji084

Lagu lingsir wengi sunan kalijaga diubah nadanya malah untuk mistik dan klenik

04/04/2018 19:22:33 WIB
The Peace Keeper @Doneh

@qitmr @ayudh69 @MartoArt @InfoMemeTwit Lirik asli tembang lingsir wengi kayak gini: "Lingsir wengi Sepi durung biso nendro Kagodho mring wewayang Kang ngreridhu atiku..." Kalo ndak keliru, lingsir wengi ini tembang macapat pakem durma. Tolong koreksi mas marto nek keliru.

06/12/2017 22:18:25 WIB
ANO #PAIMIN @qitmr

@Doneh @ayudh69 @MartoArt @InfoMemeTwit Waldjinah yang nyanyi, penciptane lali yang jelas judule lingsir wengi bukan kidung rumekso ing wengi nya Sunan Kalijogo yang liriknya ada kata2 lingsir wengi.

06/12/2017 22:20:47 WIB
The Peace Keeper @Doneh

@qitmr @ayudh69 @MartoArt @InfoMemeTwit Kidung rumekso ing wengi, lingsir wengi yg nyiptain sunan kalijaga meski ada jg sumber yg bilang diciptakan oleh sukap jiman. Sempet ada yg membukukan dalam serat mantra wedha.

06/12/2017 22:24:09 WIB
ANO #PAIMIN @qitmr

@Doneh @ayudh69 @MartoArt @InfoMemeTwit Kidung rumekso itu Sunan Kalijogo, tembang macapat kalo gak salah cmiiw. Kalo Lingsir Wengi itu ciptaan sukap jiman (iya ini penciptanya) dan itu baru soale genrenya campursari, yg nyanyi waldjinah sama nurhana.

06/12/2017 22:28:28 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!