3
Voila @vaiyo
Hanya orang2 dongok & penista agamalah yg jd pemuja Rocky Gerung. Tukang nyinyir doang dianggap filsuf, penista AlQuran, Alkitab serta kitab2 suci lainnya dianggap intelektual?
Voila @vaiyo
Jaman edan terus berlangsung, buku fiksi dianggap @prabowo sebagai kajian ilmiah, sedangkan kita suci dianggap @rockygerung sbg fiksi. Hukum jenis bertemu jenis memang nyata 😊
Voila @vaiyo
Saya berani taruhan, mau MCA keq, mau gerombolan 212 keq, mau FPI keq atau FUI, atau curut2 @PKSejahtera, @Gerindra & @PDemokrat gak akan ada yg permasalahin penistaan @rockygerung thd kitab suci yg disebut fiksi sekeras menyoal penistaan oleh Ahok. Karena satu biduk? pic.twitter.com/KZQV1fPa92
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Emang bener yang gue bilang. Kepentingannya selalu untuk membully dan kalau perlu mempersekusi lawan politik. Hari ini @rockygerung yang disasar. Mau dibenturkan dengan kelompok konservatif. Typical.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Diawali dengan headline provokatif seperti ini. Lalu berita itu disirkulasikan oleh para buzzer dan dedengkot pendukung Jokowi dengan konten adu domba. Berharap orang ngga baca isinya. twitter.com/VIVAcoid/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Padahal jelas dalam artikel itu (dan juga pada videonya) RG bicara tentang perbedaan antara fiksi dan fiktif. Yang fiksi memiliki muatan positip. Yang fiktif adalah kebohongan. Jangan disamakan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Disebut di sana saat berdoa anda masuk dalam energi fiksional bahwa anda akan tiba di tempat yang indah. Disebut juga, Dalam agama, fiksi adalah keyakinan. Ini yang mau dispin untuk bahan adu domba. Lha?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang kayak @rockygerung itu tahu betul apa yang dikatakan. Kosa katanya diatur dengan logika yang benar. Tapi yang mendengar belum tentu punya itu. Kadang memang harus diterangkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Fiksi adalah keyakinan itu berbeda dengan keyakinan adalah fiksi. Secara matematika, dalam frasa pertama, kita bicara tentang fiksi sebagai anak bagian dalam himpunan yang lebih luas yaitu keyakinan. Artinya apa?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Secara implisit @rockygerung mengakui bahwa keyakinan (agama) tidak sepenuhnya fiksi. Ada bagian-bagian lain yang konkrit/realitas. Jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari kalimat itu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Berdoa itu dibentuk oleh keyakinan.  Saat kita berdoa, kita membayangkan, mengharapkan akan terjadinya sesuatu. Di situ memang ada imajinasi. Tapi jelas tegas RG mengatakan tidak ada yg fiktif (kebohongan) di situ.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya lihat videonya. @rockygerung jelas menyebut "JIKA saya menggunakan definisi fiksi itu mengaktifkan imajinasi MAKA kitab suci itu adalah fiksi". Ini adalah pernyataan sebab akibat. Logika.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Konteks penyebutan kitab sucinya ada pada definisi fiksi. Kalau fiksi didefinisikan lain ya konsekuensinya kitab suci itu belum tentu fiksi. Dan statement itu benar. Kitab suci memang ada peran menuntun kita untuk berimajinasi. Membayangkan. Tidak ada yg pernah lihat sorga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sudahlah. Buzzer dan dedengkot pendukung Jokowi ini cuma bisa main di level bully. Mungkin itu KPI nya. Mencerdaskan pemilih? Wah jangan. Kalau cerdas bisa ngga milih Jokowi nanti.
Voila @vaiyo
Berdasarkan statement @rockygerung maka tuduhan & vonis thd @basuki_btp sebagai penista agama adalah sebuah kesalahan peradaban dan manusia2 yg beradab! Pengadilan dan MA telah membuat kesalahan & lelucon besar. Apalagi gerakan 212.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Mbok kalo nyerang orang itu lihat rekam jejaknya. Cari apakah benar saya pernah menuduh/mengatakan Ahok menista agama. Nih twit saya di bulan november 2016. Ngga ada yang berubah sejak itu. twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya argumenkan itu di tengah pilkada DKI. Jadi kalau ada yang bilang saya ada di barisan konservatif ya keliru. Penolak Ahok dan juga penolak Jokowi itu tidak harus berada pada keranjang yang sama. Paham?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo motong video kayak gini untuk membuat masyarakat resah, bolehlah dibilang provokator. Beda dengan video yg kemarin gue kutip penuh. Jelas med? Hati" ama UU ITE yaa. twitter.com/PartaiSocmed/s…
Voila @vaiyo
Kecuali mereka yg biarawan atau spiritualis, laki2 yg kelebihan testosteron konon akan berpengaruh pd jalan pikirannya yg 'gak biasa'. Apakah hal itu bukan mitos lagi krn akhir2 ini terbukti pd ocehan2 @rockygerung & @awemany ?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Ngga ada menangnya klean kalo mau berdebat beneran dengan @rockygerung soal tadi malam. Kecuali kalo urusannya bully dan banyak"an treak dan memaki di TL. Ya itu typical gerombolan klean lah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda sibuk memsirkulasikan makna fiksi menurut KBBI. Padahal itu ngga membuat statement RG menjadi salah. Tentu saja yang ngerti begini ya orang" yang setidaknya belajar logika matematika. Kalian belajarnya apa? Ngebully orang?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pernyataan Jika A maka B itu dibenarkan atau disalahkan dengan mengevaluasi kejadian" penyusunnya. Saat A bernilai benar maka B harus selalu benar. Tidak boleh ada kejadian B salah. Saat A salah, tidak penting B bernilai salah atau benar, pernyataan Jika A maka B itu benar.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda memberikan bukti bahwa A salah. Fiksi itu sama saja dengan fiktif. Bedanya satu kata benda, yg lain kata sifat. Ya rapopo. Tidak membuat pernyataan RG salah. Matematikanya begitu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kekeliruannya ( tanpa harus menyebut sebagai dungu) menyamakan pernyataan jika A maka B dengan pernyataan B. Lha ini beda banget. Tapi apa iya otak anda nyampe ke sini?
Load Remaining (89)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.