5
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
KERANDA TERBANG Bagaimana mungkin orang yg sudah mati dan sudah di kubur bisa pulang lagi ke rumah dengan sendirinya ?? kenapa harus datang setiap malam ?? apa itu hukuman bagi yg sudah meninggal lalu pelajaran untuk yg masih hidup ?? #memetwit
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
kita lahir ke dunia di sambut oleh tangisan, kita pun pergi meninggalkan dunia di temani tangisan. kita dilahirkan dibantu orang lain, matipun dibantu orang lain. 7 langkah dari orang yg terakhir melihat kuburan kita, disitulah awal baru dari dunia yg kita tinggalkan.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg dapat memberikan manfaat untuk manusia lainnya. selama hidup, kenapa harus bersikap angkuh dan sombong? setelah kamu mati, apa kamu berpikir bahwa kamu bisa menggali kuburmu sendiri? bukankah KERANDA menjadi kendaraan terakhir kita ??
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
beberapa tahun yang lalu, gua datang ke jakarta untuk melamar pekerjaan sebagai OB di sebuah perusahaan. gedungnya tinggi, gua senyum-senyum sendiri ngelihat kantor yg bagus ini. gua pengen banget kerja disini, jadi OB pun ga masalah, yg penting gawe di Gedung Tinggi πŸ˜‰
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua berharap, gua bisa di terima kerja di tempat itu. yg penting gua kerja, karna buat orang kampung macam gua. kerja di gedung yg tinggi ini adalah suatu kebanggaan. pagi2 gua berangkat dari sukabumi ke jakarta, gua semangat. akhirnya gua nyampe juga di Gedung itu.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua tanya pa security "pa, perusahaan ini sedang membutuhkan OB?" security jawab "betul mas, silahkan mas naik ke lantai 27" dasar orang kampung, baru disuruh naik ke lantai 27 aja udah girang banget. wah, naik lift nih gua ☺️ tapi caranya gimana ?? 😰 gua ga ngerti 😭
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua tanya resepsionis "mba, sy mau ke lantai 27" ada cewe "mas nya mau ke lantai 27? ayo sekalian sama sy " yes gua naik lift bareng bidadari 😍 di dalam lift, cewe itu tanya "mas ada keperluan apa?" gua jawab "sy ngelamar kerja jadi OB mba." dia bilang "semoga berhasil ya mas"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
akhirnya gua sampai juga di lantai 27, disana sudah banyak pelamar lainnya yg datang. nama gua di panggil, baru aja gua masuk "oh, mas nya pake kacamata ya? maaf mas, kami butuh OB yg sehat jasmani rohaninya, jadi mas nya tidak memenuhi syarat" hati gua ancur banget πŸ’”
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
belum apa-apa gua udah ditolak kerja, padahal, meskipun mata gua minus. gua mampu bongkar muat kontainer 40 feet! hanya karna gua pake kacamata, gua ditolak jadi OB. gua turun lagi, saking sakitnya hati gua, gua udah ga bisa nahan lagi, pas nyampe parkiran. gua nangis dipojokan.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
waktu gua nangis ada cewe yg nyamperin gua, cewe itu yg nganter gua ke lantai 27. dia tanya "kenapa mas nya nangis?" gua nangis udah kaya bocah "lamaran kerja sy ditolak mba, mata sy minus, sy ga bisa jadi OB" si mba itu pun jongkok, dia elus2 pala gua kaya ngelus pala kucing.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
mungkin karna kasian sama gua, si mba bilang "udah mas jangan nangis, belum saatnya mungkin, sy mau makan siang, mas nya pasti belum makan, ayo ikut sy" gua nolak. tapi si mbanya maksa, yaudah gua ikut. waktu itu gua belum makan, soalnya kalo gua makan gua ga ada ongkos balik.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
di dalam mobil kita ngobrol banyak. cewe itu tanya "kita belum kenalan, nama sy Dinda, mas namanya siapa?" gua jawab "Arangga, nama saya Arangga Aria, panggil aja Aria, kalo Mba Dinda mau manggil sayang juga gapapa ko" mba dinda langsung pukul-pukul manjah ke pundak lutut kaki.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
singkat cerita, kita makan siang di resto yg ada di sebuah mall. setelah makan siang dinda bilang "Aria, ini nomor telponku, kalau ada apa-apa, kalau misalkan Aria maen ke Jakarta kabarin ya" dia ngasih nomor telpon udah gitu dia masukin sesuatu ke kantong celana gua. Uang.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
semenjak itu, gua sama dinda sering ngobrol via sms'an atawa telepon~ (darso) oia, dinda itu adalah single parent. dia punya anak, cowo, umurnya 6 tahun. perbedaan umur gua sama dinda, ada mungkin 10 tahun. kita sering banget telponan ampe pagi, ya ngobrolin apa bae pokona.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
malam2, dinda telpon gua. dia ngabarin kalo ibu nya meninggal. gua ikut sedih, paginya gua ke rumah dinda yg ada di salah satu perumahan daerah serpong. gua ikut nguburin ibu nya. setelah acara pemakaman selesai, gua ke rumah dinda. disana keluarga besarnya kumpul.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
now, di rumah segede itu, dinda tinggal 3 orang. disitu ay dikenalin sama tunangannya, dikenalin juga sama keluarga besarnya. saat itu kakanya dinda tanya "Aria udah kerja?" belum, kata gua. kakanya bilang lagi "sebelum dapat kerjaan, aria tinggal disini aja dulu, temenin dinda"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
awalnya gua ga mau, ga enak juga, tapi keluarganya yg lain bilang "iya aria jangan dulu pulang, kasian dinda sendirian disini. aria temenin denis juga" (denis itu anaknya dinda) tunangannya dinda juga bilang "mau ya bro, kasian dinda" yaudah gua tinggal disitu beberapa hari~
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
sore hari keluarga besarnya dinda pada pulang. ada yg ke jakarta, bogor, bandung. pas malam, awalnya gua pikir mau ada acara tahlilan. soalnya di kampung gua, kalo ada yg meninggal, ba'da magrib pasti tahlilan. ternyata di rumahnya dinda ga ada tahlilan. ah gua ga banyak tanya.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
jam 10, willi, tunangannya dinda pulang. gua yg tutup gerbangnya. gua tidur di lantai atas deket kamarnya denis. ga lama setelah gua masuk kamar, gua denger denis ketawa2 sendiri. gua tiduran, kesini2nya gua denger denis ngomong "nenek" ia gua denger denis ngobrol sama cewe~
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua pikir denis lagi ngobrol atau lagi curhat soal neneknya ke dinda atau art. gua ga mau ambi pusing. denis masih ngobrol terus dia nangis, ya gua rasa mungkin dia nangis karena dia kangen sama neneknya. gua rasa, denis pasti deket banget sama neneknya itu. gua terharu~
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ga lama, HP gua bunyi. dinda telpon gua, dia minta di temenin "minum". dia lagi di ruang tengah. yaudah gua keluar kamar kan, gua ngelewatin kamarnya denis. jelas dia masih nangis sambil ngobrol sama cewe. disitu gua pikir "oh mungkin lagi sama art nya" ay jalan ke bawah.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
dari atas juga kelihatan kalo lampu di lantai bawah semua mati, cahaya cuma ada dari TV. di depan TV, dinda "minum" sambil nangis. gua duduk di sampingnya. "Aria~" dia peluk gua terus cerita soal ibunya, dinda ga percaya ibunya udah ga ada. #DipelukTanteTantePart2
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
dinda yg lagi sedih karna ibunya telah tiada, ditambah terlalu banyak "minum" juga mungkin. dia ampe tidur di pelukan gua. gua diem aja, lagi enak eh gua dikagetin sama suara piring yg pecah di dapur. dinda ampe bangun. ah gua pikir itu piring jatoh kesenggol kucing atau tikus.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
dinda manggil art nya, gua bilang "si mba lagi sama denis kayanya" udah gitu gua sama dinda ke dapur, kita mau bersihin piring yg jatoh itu. di dapur kan keliatan kamarnya si mba, lampunya masih nyala pintunya juga ke buka, dinda ke kamar si mba. "Aria, ini si mba ada" gua ?? 😰
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
"mba, itu ada piring. tolong di bersihin" si mba baru bangun terus ngomong "oh iya bu, maaf saya ketiduran" gua liat si mba keluar kamar langsung diem, dalam hati gua ngomong "si denis ngobrol sama siapa?" Dinda balik lagi "Aria temenin gua minum" kita kembali ke ruang tengah.
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.