17
IG : NRSREY @NrsRey
. The Secret of 👁️ B U D H E 👁️ "Klenik" "Apa kamu bisa melihatnya" ------ *Jangan baca apabila kamu takut*
IG : NRSREY @NrsRey
"Janga percaya apa yang kau dengar... sampai kau benar-benar melihatnya" -Budhe Nov 1999
IG : NRSREY @NrsRey
Cerita dimulai di... . Kota Blitar ꦑꦸꦛ​ꦨ꧀ꦭꦶꦠꦂ November, 1999.
IG : NRSREY @NrsRey
Cerita ini bermula saat aku masih kecil. Aku yang dari lahir dan dibesarkan di kota besar ini tumbuh menjadi anak yang tidak pernah merasakan indahnya pedesaan. Sampai pada satu waktu, Bulan November tahun 1999, Pakdhe ku di desa sakit keras.
IG : NRSREY @NrsRey
Pak anggoro. Pakdhe ku. Pria asal kalimantan yang tinggal di blitar ini mengalami kecelakaan hebat yang membuat kakinya harus diamputasi. Dan hidupnya hanya berbaring di tempat tidur setelah kejadian itu. Pakdhe ku yang tinggal di Blitar itu menghubungi Ibu supaya datang kesana.
IG : NRSREY @NrsRey
Ibu mengajakku dan Ayah. kami berencana ke Blitar selama seminggu menjenguk Pakdhe sekaligus memberikan sejumlah uang tambahan untuk berobat. Kami memutuskan berangkat besok sore dengan pesawat ke Surabaya dan dilanjutkan kereta api malam harinya.
IG : NRSREY @NrsRey
Ibu juga mengajak adik sepupu ku, Bagas. Bagas masih berusia 5 tahun dan ibu nya ke malaysia untuk bekerja. Ia tinggal bersama Ibu ku sejak usia 2 tahun.
IG : NRSREY @NrsRey
Keesokan harinya, kami berangkat pukul 4 sore menggunakan pesawat menuju Surabaya. Perjalanan hampir dua jam yang cukup melelahkan itu membuat kami sangat lelah dan ingin istirahat. Namun Ayahku tetap memaksa agar kita naik kereta malam itu juga menuju Blitar.
IG : NRSREY @NrsRey
Kami berangkat menggunakan kereta. Selama perjalanan aku sulit tidur. aku dan Bagas saling bercanda, sampai Ayahku bilang "kalian ga tidur? ga capek? ayo gih tidur". aku dan bagas tetap ngeyel ga mau tidur karna kami sangat menikmati perjalanan menggunakan kereta itu.
IG : NRSREY @NrsRey
Sepanjang jalan kami melihat sawah dan rumah-rumah yang sebelumnya kami belum pernah rasakan. Di kereta itu, Bagas dan aku terus bercanda sampai Ayah tegur lagi.. "hmm gini saja, Ayah mau cerita sesuatu.. supaya nanti kalian lekas tidur. ya.."
IG : NRSREY @NrsRey
Ayah bercerita "jadi gini.. kalian tau dulu kakek kalian pernah ke kota yang sangat mewah? secara kasat mata memang pada dasarnya adalah sebuah hutan yang sangat lebat. Tapi kota itu sebenarnya jauh lebih berkembang dan sudah sangat modern dari kota-kota manapun"
IG : NRSREY @NrsRey
"...Disana, tidak ada satu orang pun yang hidup susah. Tapi hanya orang-orang terpilih yang bisa masuk kota itu. Salah satunya kakekmu..", dengan bingung aku coba tanya "memang ada kota seperti itu?" Ayah jawab.. "hmm ada, di salah satu kota di Sulawesi tempat kakekmu"
IG : NRSREY @NrsRey
"..kamu tau ga? warga di kota itu, pakaiannya serba kuning. dan konon terbuat dari emas. orang-orang disana, tidak punya garis pemisah diatas tengah bibir layaknya manusia normal. Dan akses kesana juga tidak mudah. Hmm.. dulu kakek juga berhasil karna ada yang bawa"
IG : NRSREY @NrsRey
aku mulai bingung dan bertanya "Siapa yang bawa?..." ayah jawab "hmm.. baru cerita sebentar, itu Bagas sudah ketiduran. Gini saja, bulan depan Ayah rencana ada urusan ke satu kota yang tidak jauh dari kota yang ayah maksud itu. Nanti kamu ikut ya.."
IG : NRSREY @NrsRey
"...sudah sekarang kamu tidur dulu". aku putuskan untuk tidur didekat Ayah dan mencoba memejamkan mata. Tapi sangat susah dan mataku masih terus melihat ke arah jendela kereta. Sampai tidak terasa aku tertidur pulas juga pada akhirnya.
IG : NRSREY @NrsRey
Keesokan paginya, kita semua sudah sampai. Aku, Ayah, ibu dan Bagas bergegas menyiapkan barang dan turun. Ternyata semalam kereta berhenti cukup lama di salah satu stasiun. Entah ada apa. Sesampainya di stasiun Blitar, kami memutuskan menyewa angkutan kecil untuk ke tempat pakdhe
IG : NRSREY @NrsRey
Angkutan umum itu di sewa oleh Ayahku sekaligus diantarkan oleh supir angkutan tersebut. Walaupun bangku nya sudah agak reot dan tidak ada pendingin, lumayan lah, untuk pengalaman. Aku sebelumnya tidak pernah naik yang seperti ini.
IG : NRSREY @NrsRey
Sepanjang perjalanan Ayah ngobrol terus dengan supir angkutan itu. Kami melewati hutan-hutan dan pegunungan. Aku Mama dan Bagas malah tidur. Sampai kami tidak sadar sudah sampai ke tempat Pakdhe ku. Dan memang benar, kampungnya cukup jauh..
IG : NRSREY @NrsRey
Aku melihat rumahnya lumayan besar tapi tidak terawat. Dan suasananya juga sunyi. Pintunya juga sepertinya sudah tidak layak. Kurang lebih mungkin gambarannya seperti ini... pic.twitter.com/pjikHvWDZG
Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Sesampainya disana, kita disambut oleh sosok wanita paruh baya menggunakan daster warna merah. Iya itu, Budhe ku. Dia menyambut dan menyuruh segera masuk. Budhe memeluk Ibu ku sambil menangis. Budhe bilang ia tidak menyangka suaminya harus diamputasi kedua kakinya.
IG : NRSREY @NrsRey
Budhe sudah tidak punya uang lagi untuk hidup. Ibu ku juga menangis. Ayah mencoba menenangkan. Aku dan Bagas malah kebingungan sendiri. Kemudian Budhe memelukku dan Bagas juga. Budhe sangat kaget melihatku sudah besar. Kemudian ia mencium keningku dan mengambilkan air putih.
IG : NRSREY @NrsRey
Ia memberikan air putih kepada kami semua. Kemudian Budhe mengantarkan kami ke kamar Pakdhe ku. Disitu aku sangat deg-degan dan takut. Karna aku belum pernah melihat Pakdheku sebelumnya, aplagi ia mengalami kecelakaan dan bagian tubuhnya di amputasi.
IG : NRSREY @NrsRey
Sesampainya di kamar Pakdhe, Ibu dan Ayah langsung menangis dan memeluk erat Pakdhe ku. Pakdhe terbaring di tempat tidur menggunakan selimut putih. Ibu menangis sangat kencang sambil memeluk Pakdhe.
IG : NRSREY @NrsRey
Aku juga ikut terharu dan sedih melihatnya. Sampai akhirnya Pakdhe membuka selimutnya. Dan aku melihat kaki Pakdhe sudah tidak ada. Kulit tangannya juga terkelupas dan sesekali mengeluarkan darah. Aku sebenarnya merasa tidak tega melihatnya.
Load Remaining (74)

Comment

Elvira Blank @blank_elvira 14/04/2018 08:46:30 WIB
Aku mau kenalin Game Bola Online Piala Dunia. Buat kamu para pecinta sepakbola dimanapun kamu berada. Disitus ini kamu bisa main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya http://www.s128agen.com/
Login and hide ads.