Pro Kontra Netizen Ketika Rocky Gerung Dilaporkan Ke Polisi Karena Ucapannya Soal "Kitab Suci adalah Fiksi"

Rocky Gerung dilaporkan ke polisi karena ucapannya saat menjadi narasumber dalam program televisi. Dalam acara itu Rocky menyebut kitab suci adalah hal yang fiksi.
kitabsuci fiksi viralnow ilc Rocky Gerung polisi
0
URL nasional 11914 Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi Pengajar filsafat Rocky Gerung dilaporkan ke polisi karena menyebut kitab suci fiksi saat menjadi narasumber dalam program televisi.
KODOK Betina @AmaliaAmelCute2
Ngeri2x Sedap.... Rocky Gerung Dilaporkan ke POLISI pic.twitter.com/CKeHuIBF6m
Expand pic
🌺Della wb🆔🇮🇩 @AdellaWibawa
Telah dilaporkannya @rockygerung oleh @ustadabujanda yg mewakili Islam @JackBoydLapian mewakili umat Kristiani dan bang Ferdian mewakili umat Budha smoga kasusnya cepet tuntas tdk sprti kasus @BuniYani @AHMADDHANIPRAST ato Riziq shihab @DivHumas_Polri pic.twitter.com/CsRueDNPSS
Expand pic
Expand pic
akhmad sahal @sahaL_AS
Norak banget sih ini, menyatakan pikiran kok dipolisikan. Saya punya banyak kritik ke Bung @rockygerung soal pernyataannya ttg fiksi dan kitab suci, tp saya menentang keras upaya kriminalisai thdnya. Lawanlah ide dgn ide! twitter.com/metro_tv/statu…
Ade_Dirgantara @AdeDirgantara3
@sahaL_AS @rockygerung Benar itu. Jangan dikriminalisasi. Wong berpendapat kok dilarang. Wong gak sepaham kok dilaporkan. Yg dilaporkan itu kalau RG memaksakan pendapat dia ke org lain dg cara melanggar hukum. Dia gak maksa. Dia beropini. Bebas toh... jian bangsa ini.
ARek THampan @arek_thampan
@sahaL_AS @rockygerung saya rasa sudah tepat jika RG di laporkan ke pihak berwajib, karena beliau sudah terlalu congkak dan pendapat beliau juga di aminni kelompok aksi berjilid, dan ini berbahaya
ARek THampan @arek_thampan
@sahaL_AS @rockygerung umat beragama akan berhenti mempercayai kitab suci mereka jika kitab suci disamakan dengan buku2 fiksi lainnya
Prastowo Yustinus @prastow
Meskipun saya tidak setuju dengan pernyataan @rockygerung tentang 'kitab suci adalah fiksi' di ILC kemarin, saya juga tidak setuju kalau ini dilaporkan ke polisi. Sudahlah, mari berdiskursus secara sehat dan asyik, tak usah dikit2 libatkan penegak hukum.
IG : sarimusdar @sarmus09
@prastow @rockygerung Saya paham ketidaktahuan bukanlah kejahatan. Masalahnya Gerung ini merasa tahu segala2nya & Maha benar. Kalau diskusi dgn dia & beda pendapat, dia lsg mengakhiri dgn makian "Bong". Otaknya yg hrs direparasi. Dosen filsafat hrsnya BIJAK spt prof mochtar K dosen filsafat hukum sy
Ruqy Bilbarkah @AdutSuradut1
@prastow @rockygerung Masalahnya Gerung mrasa lbih tau smua hal & anggap org lain dungu dalam hal2 yg tdk dia kuasai skalipun. Trkait pngertian fiksi doi bkn ahli bahasa, trkait kitab suci doi bkn fastur aplg ustadz. Sy stuju gk usah dibw ke ranah hukum, tp klo ada yg bw, itu bonus sj bwt doi😀
sokemd @sokemd
@prastow @rockygerung Nah.. Ini sisi penegakan hukum yang disesalkan. Orang berdiskursus kok dilaporkan. Orang berpuisi dilaporkan. Kita ini warga negara, bukan warga hukum. Civil society itu dewasa dalam berhukum.
sokemd @sokemd
@prastow @rockygerung Semakin banyaknya sarjana hukum, harusnya berbanding lurus dengan kedewasaan berhukum dalam membangun warga negara (civil society).
Suaviter in Modo, Fortiter in Re @WicaksonoBruno
@prastow @rockygerung ...untuk apa di laporkan....apa bedanya dengan kaum pentholan korek....siapa tahu rocky gerung tidak percaya Tuhan dan agama?....siapa tahu?
RAIMUWILO @Namigelkuning
@prastow @rockygerung Itu pendapat. Siapapun boleh berpendapat. Jadi lucu aja kalo pendapat seaeorang dipolisikan.
Liga Dagelan @HarryTambun1281
@Namigelkuning @prastow @rockygerung Intinya sih karena ada pasal perbuatan tidak menyenangkan, jadi apa apa yg menyinggung perasaan terutama berkenaan dengan agama ya gampang aja orang main hukum
RDHS Tio @rdhs_tio
Jujur saja, aku tidak setuju bila bung @rockygerung dilaporkan karena menistakan/menodakan agama.. Kita boleh tak sependapat dengan bung Rocky, tapi melaporkan karena dia bilang Kitab Suci adalah Fiksi ya sama aja kita mendukung adanya pasal karet penodaan agama.. #Pendapatku 😊
Raja Infrastruktur @firaun_id
Dagelan politik paling muak yaitu ketika Prof @rockygerung dilaporkan ke polisi gara-gara pemikiran jika "kitab suci itu fiksi", padahal penjelasanya sangat jelas. Kalah diperdebatan, ngadu ke polisi. Miris !
KADRUN MABOK AIBON @aldidesri
saran saya si @rockygerung tak perlu dilaporkan cukup diajarkan pada ybs "sebelum berujar pikir kan dlu" Kebetulan Dia sendiri tak paham apa yg Dia ucapkan... terbukti defenisi fiksi yg dismpkan jg keliru twitter.com/BadjaNuswantar…
Patimah @FatimAurelia
Jika @rockygerung dilaporkan akan terjadi hal2 yg lucu2. Ucapan bahwa Kitab Suci itu Fiksi jelas ada, bukti ada, saksi ada. Ahli dr JPU jelas memberatkan. Ahli dr PH, ini yg lucu2, memang ada yg nekat jelaskan KS itu fiksi? Sedang ket ybs juga akan lucu juga. Kita tunggu saja.
eneste andesla @EAndesla
@Syarman59 @ProfYLH @DPR_RI @jokowi @Menkopolhukam @Menkumham @Kepolisian_RI @rockygerung @DivHumas_Polri Harus diproses....... Karena ucapannya "pelecehan/penghinaan" thdp Agama. Semua agama bisa membuat laporan ttg ini, jika tdk mau kitab sucinya disebut FIKSI, yg berarti Karya imajinatif yg tdk memiliki dasar faktual.
Benhard J @BenhardJ1
@Airin_NZ ROCKY gr... Melakukan kesalahan besar dgn Ucapanx KITAB SUCI ADALH FIKSI, JLAS semua umat beragama appun merasa tdk Nyaman,SEANDAINYA DIA UCAPKAN INI DINEGARA KOMUNIS YG TDK PERCAYA ADANYA TUHAN mGkin sja DITERIMA,harus ada pertggjwban..! 😎😊

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.