#Memetwit Cerita2 Seram yang Pernah Terjadi di Asrama Tentara, Paling Seram Pas Ketemu Tatak Gulu, by @chitattooes

merinding per bagiannya
9
mas mas🏸 @chitattooes
Beberapa cerita horor yg pernah terjadi di asrama tentara tempat aku tinggal : a thread —gatau sih menurut kalian horor atau gak, baca aja hehe —pengalaman pribadi+orang2 disekitar, yg pengalaman orang aku gabisa jamin real apa ga karna hanya denger lewat mereka ok here we go
mas mas🏸 @chitattooes
*Jadi ini ceritanya bbrp tahun lalu, pas aku masih SD kls 5-SMP kls 7. Aku baru aja pindah dari asrama tentara A ke asrama tentara B. selama tinggal di A aku jg pernah ngalamin kejadian2 mistis sampe sakit & disembuhin bbrp ustad, tp disini aku fokus cerita yg di asrama B aja ya.
mas mas🏸 @chitattooes
aku gabisa cerita pengalamanku di asrama A karna selain malu (hehe), saat ini jg aku tinggal lg disini. di tempat & rumah dinas yg sama. gila gak sih? stres bgt pas tau harus tinggal disini lagi. keadaan rumah msh sama, bahkan doa2 pengusir setan di pintu & dinding rumah msh ada.
mas mas🏸 @chitattooes
aku jg skrg nempatin kamar yg sama, bahkan sendirian karna udah ga tinggal sama kakak. tp syukurlah keadaannya udah beda. aku blm ngalamin kejadian apapun lg sejak pindah kesini (dan jangan sampe) oke, balik lagi ke cerita asrama B td ya.
mas mas🏸 @chitattooes
jadi jarak asrama A dgn B ini ga terlalu jauh, hny sekitar 30 menitan. kami pindah kesana karna ayah dpt jabatan baru. sekeluarga seneng nih, berharap aku bisa sembuh lebih cepet dengan tinggal di tempat baru. saat itu aku emg masih sakit2an dan hampir tiap hari ditengokin ustad
mas mas🏸 @chitattooes
fyi, asrama B ini letaknya emg agak jauh dari jalan besar. harus masuk dulu bbrp kilo dan ngelewatin gunung&hutan yg biasa dipake buat tentara latihan medan gt. tp asramanya bagus, rumah baruku jg jauh lebih baik dari yg lama, tetanggaan sm rumah komandan, depan lapangan voli.
mas mas🏸 @chitattooes
oke, jd pindah tuh aku kesana. SD jg pindah ke SD yg deket bgt dari asrama. hari pertama pindah sih ga ada apa2, semua ustad pd nganterin dan ikut pengajian disana. aku kenalan sm anak2 komplek dan mereka blg tiap sore mereka main kasti di lapangan voli dpn rumah, aku diajakin.
mas mas🏸 @chitattooes
bbrp hari disana, semuanya fine. tp orangtuaku selalu bilang kalo main sepedahan jgn pernah lewat lapangan tenis di belakang walaupun msh siang. tp dasarnya aku sm kakak msh bocah yg malah penasaran abis dibilangin, kita coba deh tuh deket2 maghrib boncengan sepeda lewat situ.
mas mas🏸 @chitattooes
DAN EMANG SUASANANYA LANGSUNG BEDA, dingin bgt disitu. aku yg msh agak2 sensi sm hal2 aneh langsung ngerasa ada yg ga beres pas kita masuk kawasannya. lapangannya udah penuh daun kering, tanda udah lama ga ada yg main disitu, aspalnya jg nanjak jd sepeda kita lambat lewat situ.
mas mas🏸 @chitattooes
kakak, yg notabene dari kecil emg bisa liat yg aneh2, aku liat dia diem aja ga ngomong apa2 pas lewat situ, malah aku yg tengok kanan kiri, gelisah. nah pas kita udah lewatin itu tempat, baru kedengeran suara kakak. dia nangis. nangis sesenggukan trus mulai ngebut bawa sepedanya.
mas mas🏸 @chitattooes
“kak kak kenapa?” “(nangis) ternyata disitu pasarnya de. banyak bgt lalu lalang macem2” YA ALLAH UNTUNG AKU GAK LIAT. ga kebayang kakak bisa liat ‘lautan makhluk astral’ pas kita lewat situ (dan aku gasudi nanya bentuknya apa aja). pulang2 kita gemeter dan sama2 demam.
mas mas🏸 @chitattooes
cerita lain pas aku main kasti. anak2 komplek ini pada ke lap voli bawa sepeda, sementara aku tinggal nyebrang kesitu. dan emang kasti itu seru bgt ya, apalagi ada aku as anak baru yg newbie dan sangat gebok-able, pokoknya saat itu kita main sampe lupa waktu dan hampir maghrib.
mas mas🏸 @chitattooes
nah karna udah mo maghrib, satu2 pada pulang. aku masih bertahan disitu karna toh pulang gampang aja tinggal nyebrang. aku main2 sendiri disitu dgn berbagai pemukul yg ada (karna masih keramean dpt mainan baru). sampe gak sengaja ada satu bola aku pukul keras dan kelempar jauh.
mas mas🏸 @chitattooes
jauh bgt sampe masuk jalan menuju hutan yg deket sm lapangan voli. aku bingung sih nyebutnya gimana, intinya di deket lap voli itu ada akses menuju hutan dan jalannya nurun gt, kalo disusurin bakal ketemu sungai, dan itu gelap bgt. nah, bola yg aku pukul kelempar kesitu.
mas mas🏸 @chitattooes
mau ngambil ragu, takut. agak lama aku mikir sambil maju mundur mo jalan kesitu, sampe tiba2 kedengeran azan. tepat pas azan, ITU BOLA BALIK SENDIRI, KENA KAKI AKU! karna suasananya udah sepi bgt, ga ada siapa2. sambil nahan nangis aku nyebrang, pulang. dan.. besoknya demam lagi.
mas mas🏸 @chitattooes
sejak saat itu aku takut buka jendela kamar, karna berseberangan bgt sama itu lapangan. tapi ga ada kejadian apa2 lg yg aku liat disitu. main kasti pun ttp seperti biasa dan malah nyebrang pulang duluan. gak lagi2 dah diluar rumah pas udah maghrib, udah pernah kena ‘teguran’ :’)
mas mas🏸 @chitattooes
*ini ceritanya aku urutin dr yg paling pendek sampe nanti yg agak panjang ya*
mas mas🏸 @chitattooes
cerita berikutnya, ini aku denger dari ibu2 asrama. katanya,ada prajurit tanpa kepala yang sering keliling asrama dini hari. kalau gak keliling, dia ‘jaga’ di pos deket lap tenis, ngagetin orang2 piket yang lewat situ. pernah juga dia mampir ke kantin siswa pas udah mau tutup.
mas mas🏸 @chitattooes
aku dan kakak gapernah liat sih tp denger ceritanya aja merinding abis. bikin kita takut untuk sekedar nengok jendela aja malem2. orang2 bilang kalo prajurit kepala buntung itu muncul pasti ketahuan, soalnya kedengeran suara langkah kakinya patah-patah gt kyk tentara pd umumnya. pic.twitter.com/tlTxumcqDE
Expand pic
mas mas🏸 @chitattooes
*gambar hanya ilustrasi aja. menurut warga asrama yg pernah liat sih, katanya prajurit buntung ini pake baju loreng tentara jaman dulu (gatau dah kyk gimana), tapi aku lupa dia bawa senjata apa ngga. well, kalo bawa... jelas makin menyeramkan untuk dilihat.
mas mas🏸 @chitattooes
Cerita lain lagi, ini dari bapak2. bukan sekedar hantu, menurutku ini lebih creepy. Katanya, di lingkungan luar asrama ada babi ngepet & tatak gulu. (*tatak gulu dlm bahasa banjar artinya potong leher) it refers to seorang manusia yg entah gila atau psiko, suka gorok leher anak2.
mas mas🏸 @chitattooes
soal babi ngepet aku gatau banyak, katanya sih sering muncul di tempat latihan siswa sama di lingkungan sekolahku kalau malem. tp ayahku bilang itu cuma babi rusa dari hutan jd gausah dipercaya 😂 ayahku emang selalu selow sih nanggepin yg gaib2 gini soalnya gamau aku kenapa2 lg.
mas mas🏸 @chitattooes
nah kalo si tatak gulu ini malah sempet ‘viral’, anak2 di SMP aku jg pada dibilangin sm orangtua mereka. Kalo gasalah sempet masuk koran juga. Coba baca tulisan2 untuk gambaran lebih jelasnya. rahmanelfath.blogspot.co.id/2011/05/tataka… ph-harian.blogspot.com/2007/12/isu-ta…
mas mas🏸 @chitattooes
Desas-desusnya, tatak gulu di daerahku itu tempat ‘mangkal’nya gak jauh dari pintu masuk asrama. tepatnya di gunung yg sering dijadiin tempat latihan tentara, lumayan deket sama SDku. Gunungnya punya nama, tp gak bisa aku sebutin disini. Kawasan gunung itu juga creepy kalo malem.
mas mas🏸 @chitattooes
bersambung dulu batreku sekarat hiks. sejauh ini serem gak ceritanya? :”
Load Remaining (87)

Comment

No comments yet. Write yours!