Twitwor Panas @prastow dan @sahal_AS vs @awemany Soal Kritik awemany Terhadap Pidato Presiden Jokowi

Simak
1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahelah! Katanya mau ngedeketin kubu muslim. Gimana bisa wong kehendak Tuhan aja cuma diitung jadi nomer dua. Ngga takut kena serangan jantung kayaknya. :p pic.twitter.com/WPMAd8Yr1B
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Anda ini maksain banget. Menyebut kehendak Tuhan di nomor dua itu bukan berarti menomorduakan Tuhan. Yang begini aja nggak paham ya...
Bitte langsam, Awe! @awemany
Nyepin itu yang kayak gini. Saya menyebut kehendak Tuhan jadi nomer dua, lalu diperlakukan seolah" saya menyebut menomorduakan Tuhan. Ini spin. Kalo mau dibilang jahat, boleh. 👇 twitter.com/prastow/status…
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Orang model gini kekurangan bahan, lalu nyepin hal yang tak semestinya dipertentangkan. Ngakunya terpelajar. Lalu akan tetap ngeyel bilang orang lain menyalahpahaminya? Sad!
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Orang model anda lebih ngga punya bahan lagi dong? Menafsirkan twit orang sesukanya. Udah gitu salah lagi tafsirannya. Udallah mas, ngomong pajak aja. Saya dengerin. :)
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Teks itu bebas ditafsirkan. Konsekuensinya ya Anda bilang disalahtafsirkan. Author is dead. Itulah hukum besi medsos. Bukannya Anda jg sdg mencoba menafsirkan pidato Jokowi? Saya pernah belajar hermeneutika secara formal oum....
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Bua ha ha. Seperti kata RG, pernah belajar itu ngga sama dengan memakai pelajarannya untuk berfikir. Saya mau ngomong apa? Menghubungkan text dengan konteks dalam twit saya aja situ gagal. Ya udahlah. :)
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Di mana gagalnya? Justru dalam hermeneutika, endapan2 makna itu ditemukan dalam gerak sejarah. Diverifikasi dalam tindakan yang ajeg. Apakah gesture Jokowi sblm pernyataan ini menunjukkan dia pro atau anti Islam? Itu konteks.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Hadeuh. Ini bukan soal gesture Jokowi per se. Ini soal opini yg berkembang. Banyak diinsinuasikan Jokowi jauh dari umat. Saya termasuk yg bilang ini keliru. Tapi sering kali yg keluar dari perilaku/ucapannya mudah untuk ditafsirkan begitu. Anda mau bilang opini ini ngga ada?
akhmad sahal @sahaL_AS
Ini orang ga tau Islam, tp belagu dan asbun. Pidato Jokowi udah sesuai ayat Qur'an: Allah tak akan ubah nasib suatu kaum kecuali mrk mengubahnya. Kalo mau ganti presiden, rakyat sendiri yg harus mengganti. Baru Tuhan mengganti. Kehendak rakyat dulu, baru kehendak Tuhan. twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Dedengkotnya turun gunung. Emangnya gue masalahin tafsir Islam? Silahkan berantem soal itu. Gue emang ngga tahu apa" soal itu. Bidang gue adalah persuasi. Gue tahu mana yg bakal bisa mendekatkan dan menjauhkan dari target market. Paham? twitter.com/sahaL_AS/statu…
akhmad sahal @sahaL_AS
Ini orang udah salah, dikoreksi, masih ngeyel... Kalo kamu ga tau soal Islam, ngaji dulu yg bener. Jgn malah dgn modal kebodohanmu ttg agamamu kamu spin pidato Jkw seolah2 isinya kontra aqidah Islam. Itu namanya bodoh dan jahat! twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini yg namanya spin tingkat tinggi. Ngga ada yg bawa" aqidah. Situ waras? Ini soal taktik mendekati suara kubu islam. Ucapan itu ngga kondusif. Sampai di sini paham? Atau situ mau ngeyel? Ntar malu"in lho. Rekam jejaknya sih gitu. twitter.com/sahaL_AS/statu…
Prastowo Yustinus @prastow
Nah, Gus @sahaL_AS sudah menjelaskan dengan benderang. Monggo dielaborasi lagi supaya lebih mendalam Oum @awemany twitter.com/sahaL_AS/statu…
LUSI JEMBLEM @LusiHQ
@awemany Kok begini reply nya ke @sahaL_AS ?? Kalau analisismu salah ya diakui dong Om Awe. kan kamu bilang pak Jokowi menomorduakan Tuhan. Faktanya kan enggak begitu. Maksud Pak Jokowi: Rakyat dulu yg berusaha mengubah, baru Tuhan turun tangan. Ih, Om Awe nyebelin.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Coba cari twit saya yg bilang menomordua kan Tuhan. Jangan main spin ah. KEHENDAK Tuhan jadi nomer dua. Menomor dua kan kehendak Tuhan. Sekitar itulah. Ngga ada yg bawa" aqidah di sini. Duh! twitter.com/LusiHQ/status/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Barisan buzzer pendukung Jokowi ini, seperti yg selalu gue bilang, gagal paham tentang apa yg penting dalam kontes politik. Arogan. Merasa udah menang. Pola pikirnya, yg beda ama mereka harus dibully. Sad.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jokowi menyebut kehendak Tuhan sebagai yang kedua. Fakta ini ngga usah diputer"in. Ngga usah nuduh orang nyepin. Dan ini adalah slip of tongue kalo memang punya agenda mendekati kubu Islam. Kalo engga punya agenda itu, ya udah. Bebaas.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gimana keluar dari situasi ini? Kalo pakai argumennya @sahal_as ya malah counter productive. Karena untuk belain Jokowi, argumennya adalah kehendak Tuhan itu memang nomer dua. Dia siap berdebat. Suram.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat gue ngga penting apakah argumennya @sahal_as itu benar atau salah. Irrelevant dalam konteks mencari dukungan dari kubu Islam tadi. Ingin mendekati kok bawa sesuatu yg potensial dipertengkarkan. Opo tumon?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan kalo gue merujuk kubu Islam ya jelas konteksnya adalah mereka" yang sekarang ini berjarak dengan Jokowi dan mendekat ke Gerindra-PKS-PAN-PBB. Ini kalo mau tahu affiliasi partai. Kita ngomong kontes politik bukan? Perlu suara ngga dari sini?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo perlu suara, gue mah menyarankan agar pak Jokowi ekstra hati-hati dalam berbicara yang terkait dengan agama atau Tuhan. Kalo ngga perlu ya udah. Yang runyam itu, perlu suara tapi pura" gak butuh. Ya gitu deh. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang buat gue lucu tapi nyebelin itu adalah menuduh gue sebagai bagian dari kubu konservatif yang bawa" agama. Jauh. Gue itu jelas" liberal. Kalo ngomongin pidato pak Jokowi, perspektif gue adalah gagalnya persuasi. Mana ada gue bawa" dalil? *tepok jidat.
LD @Linden_Dollar
@awemany yg di bully bln krn BEDA tp krn KELIRU. dicoba diluruskan eee ngeyel ya jd nya kena di bully. mudah2an ente menyadari kekeliruan ente. jd kan pelajaran berharga.
Jo Billy @jobilly_10
@awemany Nih ta tulis : “YANG KEDUA, ada kehendak dari Allah .....” Ada KOMA Bukan bilang “kehendak Tuhan yang kedua” Seneng amat bikin spin. Mesti mahal ya oom, bayarannya?
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!